Some Recommended Reads from my Friends at INSIDR.co #1

Today, I’ll be introducing a few interesting articles recently created by my friends at INSIDR.co. We’ve started collaborating recently, as our goals are aligned. Indeed, we both aim at providing and sharing the best useful information possible on travel experiences. I’ll be sharing occasionally these introductory notes about some of the content I found interesting on the INSIDR website. Please do not hesitate to share, or comment on content that you’d like to see covered. Anyway, let’s get started!



A few specific pieces of content about Paris that I found interesting

It’s easy to get lost in all the information provided about Paris. Here are a few favorite useful tips for travellers (and even for locals!). I recommend to read INSIDR’s notes on where to buy typically French and Made in France giftsgluten-free eating in Parisbeauty, skincare, and cosmetics products shopping, bakery recommendations to eat croissant, delicious street food recommendation, best tips for river and canal cruises, a top selection of parisian coffee shops, the Parisian bridges not to miss, and top advice for wine tasting in Paris.

On the practical side, here is some specific info to keep in mind

It may sound boring but what follows IS important when preparing a trip to Europe. For example, down to earth tips about public transport in Paris are worth reading. You’ll also want to know how to purchase a Navigo Pass, or how to get to Paris from the airport (Orly / CDG). The list of common scams to avoid is also a must read if you want to avoid trouble. If you haven’t looked into it, VAT tax refund is also a must if you are thinking of doing some shopping (flea markets, vintage shopping, christmas marketsoutdoor food marketspharmacy shoppinglingerie shoppingdepartment store including Galeries Lafayette, and luxury shopping).


 They’ve recently started covering regional France, including the beautiful region of Normandy
Normandy is a lovely region in the West of France. It has the perfect mix of nature, heritage, culinary delights, and culture. On the historical side, you cannot miss the D-Day Beaches as well as the Mont Saint Michel area in the South. Those are world heritage areas that cannot be missed. They are actually worth visiting many times, considering how rich the history is there.While you are touring the area, don’t forget to hit some of those quaint and beautiful towns: DinanCancaleBayeuxEtretatHonfleurDeauvilleSaint Malo. And as you leave Paris, be sure to stop at Giverny to marvel at Monet’s house and garden. If you can afford it, Normandy is worth at least 2 or 3 days. Here are some recommendations of where to stay and how to travel around in the Normandy region as well. 


All about Venice!

INSIDR recently released their new detailed recommendations and tips on Venice, the gem of Northern Italy. You’ll find some detailed information on several famous sights, including Piazza San MarcoGrand Canal, or Lido. The basics are covered as well, with what to eatwhere to stay, and what to do while visiting beautiful Venice. Detailed transportation info (including canal navigation!) is also included. It is recommended to dedicate at least 2 days or 3 to really experience Venice. And don’t forget to save some time to visit the region beyond Venice. Finally, they’ve summarized their favorite spots for gelato, as well as the best cocktail & speakeasy bars!



A few days in London

If you haven’t been to London - go! If you have been already - go back!! London is such a special city. The areas of WestminsterCamdenShoreditchNotting HillSouth BankLondon BridgeCovent GardenSohoGreenwich, and Kings Cross Saint Pancras are must see! London may not be famous for its cuisine, but there’s actually a decent foodie scene!

It’s worth looking into where to stay and what to do in order to make the most of a British experience. Public transport is very convenient, but worth looking into as well, especially to and from the airports. Finally, you have to dedicate some time to the beautiful areas nearby, even though it is recommended to spend at least 2 or 3 days in London. It is however doable as well as a day trip from Paris.

That’s it for today! I will follow up soon with some more interesting finds.


---   ---   ---   ---   ---

TRANSLATE

---   ---   ---   ---   ---

Beberapa Bacaan yang Disarankan dari Teman saya di INSIDR.co # 1 

Hari ini, saya akan memperkenalkan beberapa artikel menarik yang baru-baru ini dibuat oleh teman-teman saya di INSIDR.co. Kami telah mulai berkolaborasi baru-baru ini, karena tujuan kami sejajar. Sesungguhnya, kami berdua bertujuan untuk menyediakan dan membagikan informasi berguna terbaik yang mungkin ada pada pengalaman perjalanan. Saya akan sesekali membagikan catatan pengantar ini tentang beberapa konten yang saya temukan menarik di situs web INSIDR. Jangan ragu untuk berbagi, atau komentari konten yang ingin Anda sertakan. Pokoknya, mari kita mulai! 

Beberapa potongan konten tertentu tentang Paris yang saya anggap menarik 
Sangat mudah untuk tersesat di semua informasi yang disediakan tentang Paris. Berikut adalah beberapa tips berguna bagi wisatawan (dan bahkan untuk penduduk lokal!). Saya merekomendasikan untuk membaca catatan INSIDR tentang tempat untuk membeli hadiah khas Perancis dan Made in France, makan bebas gluten di Paris, salon kecantikan, perawatan kulit, dan belanja produk kosmetik, rekomendasi roti untuk makan croissant, rekomendasi makanan jalanan yang lezat, tips terbaik untuk sungai dan canal cruises, pilihan teratas kedai kopi parisian, jembatan Paris yang tidak boleh dilewatkan, dan saran terbaik untuk mencicipi anggur di Paris. 

Di sisi praktis, berikut ini beberapa info spesifik yang perlu diingat 
Ini mungkin terdengar membosankan tetapi apa yang berikut ini penting ketika mempersiapkan perjalanan ke Eropa. Misalnya, kiat-kiat turun ke bumi tentang transportasi umum di Paris patut dibaca. Anda juga ingin tahu cara membeli Tiket Navigo, atau cara menuju Paris dari bandara (Orly / CDG). Daftar penipuan umum yang harus dihindari juga harus dibaca jika Anda ingin menghindari masalah. Jika Anda belum menyelidikinya, pengembalian pajak PPN juga merupakan keharusan jika Anda berpikir untuk melakukan belanja (pasar loak, belanja antik, pasar natal, pasar makanan luar ruang, belanja farmasi, belanja pakaian dalam, department store termasuk Galeries Lafayette, dan belanja mewah).

Mereka baru-baru ini mulai meliput wilayah Prancis, termasuk wilayah Normandia yang indah 
Normandia adalah wilayah yang indah di Barat Perancis. Ini memiliki perpaduan sempurna antara alam, warisan, kuliner, dan budaya. Di sisi historis, Anda tidak dapat melewatkan Pantai D-Day serta daerah Mont Saint Michel di Selatan. Itu adalah area warisan dunia yang tidak bisa dilewatkan. Mereka benar-benar patut dikunjungi berkali-kali, mengingat betapa kayanya sejarah di sana. Sementara Anda berkeliling ke daerah itu, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa kota kuno dan indah: Dinan, Cancale, Bayeux, Etretat, Honfleur, Deauville, Saint Malo. Dan ketika Anda meninggalkan Paris, pastikan untuk berhenti di Giverny untuk mengagumi rumah dan taman Monet. Jika Anda mampu membelinya, Normandia bernilai setidaknya 2 atau 3 hari. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat tinggal dan cara melakukan perjalanan di wilayah Normandia juga. 

Semua tentang Venesia! 
INSIDR baru-baru ini merilis rekomendasi rinci dan tips baru mereka di Venesia, permata dari Italia Utara. 
Anda akan menemukan beberapa informasi mendetail tentang beberapa tempat wisata terkenal, termasuk Piazza San Marco, Grand Canal, atau Lido. Dasar-dasar juga tercakup, dengan apa yang harus dimakan, tempat tinggal, dan apa yang harus dilakukan saat mengunjungi Venice yang indah. Informasi transportasi terperinci (termasuk navigasi kanal!) Juga disertakan. Dianjurkan untuk mendedikasikan setidaknya 2 hari atau 3 untuk benar-benar mengalami Venesia. Dan jangan lupa untuk menghemat waktu untuk mengunjungi wilayah di luar Venesia. Terakhir, mereka meringkas tempat favorit mereka untuk gelato, serta bar cocktail & speakeasy terbaik!

Beberapa hari di London 
Jika Anda belum pernah ke London - pergilah! Jika sudah pernah kemari - kembali !! London adalah kota yang sangat istimewa. Area Westminster, Camden, Shoreditch, Notting Hill, South Bank, Jembatan London, Covent Garden, Soho, Greenwich, dan Kings Cross Saint Pancras harus dilihat! London mungkin tidak terkenal karena masakannya, tetapi sebenarnya ada adegan kuliner yang layak! Sebaiknya cari tahu di mana harus tinggal dan apa yang harus dilakukan untuk memanfaatkan pengalaman Inggris. Transportasi umum sangat nyaman, tetapi juga layak untuk ditelusuri, terutama dari dan ke bandara. Akhirnya, Anda harus mempersembahkan waktu ke tempat-tempat indah di dekatnya, meskipun dianjurkan untuk menghabiskan setidaknya 2 atau 3 hari di London. Namun hal ini dapat dilakukan serta perjalanan sehari dari Paris. 

Itu untuk hari ini! Saya akan segera melanjutkan dengan beberapa temuan yang lebih menarik.

Insya Allah dalam sebulan aku akan menulis beberapa artikel tentang wisata di Negara Eropa, semoga teman-teman tidak bosan ya... Kalau suatu hari nanti teman-teman dapat kesempatan untuk ke negeri yang sangat indah ini, pengen wisata kemana? Share di komentar ya... terima kasih.

Komentar

  1. Pengen bangeeet ke UK, Prancis, Swiss, Denmark, yg pasti si ke tanah suci Mekkah n Madinah. Heheh. Smoga impian2 kita bisa terwujud ya mba. AAMIIN.

    BalasHapus
  2. Keren banget bisa bikin di 2 bahasa bgini mbak, nge fans aku jadinya sama kamu. hmmm Eropa, destinasi impian semua traveler. good article.

    BalasHapus
  3. Kereeenn, saya pengen keluar negeri juga nih, biar mainnya ga ke luar pulau doang, udah gitu keluar pulaunya ke Madura doang pula hahaha

    BalasHapus
  4. Mbak.. Aku tahun 2015 lalu trip ke Eropa sama keluarga. Mulai dari Madrid, Barcelona, Paris dan Roma. Semi backpackeran selama 10 hari dan antar kota ditempuh pakai kereta -TGV. Renfe AVE dll. Dan puas rasanya. . Kalau London dan Venesia belum pernah aku.. Mau juga satu waktu nanti . Semoga

    BalasHapus
  5. Negara impianku.. Negara terrrr-Romantis. semoga bisa dijabah oleh Allah..

    BalasHapus
  6. Pengen ke London.. dulu sebelum nikah pengen lanjut sekolah di sana tapi belum keturutan sampe sekarang hehe

    BalasHapus
  7. Aku juga mau ke London huhuhu... tapi dananya belum cukup.

    BalasHapus
  8. duh saya kok jadi mupeng pengen ke UK mbak... bermimpi ada disana sambil selfa selfi xixixi

    BalasHapus
  9. Kalau baca tulisan 2 bahasa ini, malah pingin request satu lagi mbak pakai bahasa Italia juga dong.. Jadi serasa beneran ada di Venice

    BalasHapus
  10. Semoga nanti suami dpt beasiswa di salah satu negara keceh ini. Jd bs ikutan jg tinggal diluar negeri. Hihi

    BalasHapus
  11. Mauuu ke London, eh keliling eropa mauu jg. Sudah impian tapi entah kapan tercapai hehe

    BalasHapus
  12. Berarti kalo mau ke Eropa mesti baca-baca atau cari referensi dulu ya di web INSIDR. Lengkap ni bahasannya di situ.

    BalasHapus
  13. semoga ada rejeki bisa kesana ya mba, amin

    BalasHapus
  14. Liburan ke luar negeri nih enak banget ya mbak, jadi penasaran mau buka INSIDR deh biar dapat banyak informasi tentang liburan ke Eropa

    BalasHapus
  15. Cita-cita anakku no dua waktu kecil pengen minum teh di UK, entah apa maksudnya tapi memang UK itu indaaah

    BalasHapus
  16. Pengen eui ke London. Semoga ada rejeki plus dimudahkan ikhtiar ke sana. Kyk tmn blogger yg lg di London hari inj krn menang lomba blog. Jd gk ada yg gak mungkin ya mbaaakm semangaat :D

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top