Social Icons

Pages

Kamis, 23 November 2017

Permainan Montesorri Anak 1-2 Tahun

Montesorri itu apa sih? Montesorri adalah suatu metode pendekatan anak agar dapat lebih berkonsentrasi pada suatu kegiatan yang menarik perhatiannya. Nah, jaman sekarang ini kan apa-apa lebih ke gadget, Naufal nih yang mulai 1 tahun itu kalau ada orang pegang hape selalu pengen ikutan lihat. Sedih banget liat banyak temannya yang usia 2 tahun ini kecanduan hape, dan aku gak pengen dia dikit-dikit hape.

Aku awalnya nggak sadar kalau beberaapa permainan yang aku pernah kasih main ke Naufal itu ternyata permainan montesorri, yang aku lihat jelas itu dia enjoy banget mainnya dan juga awet, biasanya kalau main robot-robitan atau apa gitu palingan setengah jam dia udah bosen, tapi entah kenapa kalau main beginian itu dia bisa betah sampe 2-3jam, bahkan temen-temennya yang sudah TK juga suka banget kalau aku ajak mainan kayak begini.

Selasa, 14 November 2017

Langsing Setelah Melahirkan Tanpa Menyiksa

Langsing setelah melahirkan yaa.. keyword ini sering banget diomongin ibu-ibu yang biasanya sering banget jadi topik hangat, hangat banget deh pokoknya. Iya iya lahh... dulu pas sebelum hamil kita jaga bener-bener badan ini, eh ujug-ujug pas hamil semuanya melar bukan cuma bagian perut saja, memang sih ada ibu-ibu yang besar cuma bagian perut saja, tapi percayalah bahwa yang melar semuanya itu lebih banyak hehehhe...

Jangan jangan jangan.. dan jangan sampaii yaaa...
kalau berkunjung ke orang yang habis melahirkan bilang "eh perutmu kok gendut sih, kayak masih hamil kemaren"
helawwww jaitan masih basah iniiii... ngomongin yang lain kek, bisa cepet sehat aja Alhamdulillah. Apalagi ngurus anak sendirian, mana bisa mikirin badan yang pentinggg ga sihhh?? Ngerawat manula sama bayi sendirian belum ditambah masalah lainnya.. kalian tau baby blues nggak sih?? Pikirin dong perasaan orang lain, jangan ngomong yang kelihatan bagus aja, kesehatan mental ibu-ibu baru lahiran itu jauh lebih penting loh.

Mengenal Satwa di Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya atau yang lebih dikenal dengan istilah bonbin, jaman dulu menjadi tempat wisata idola di jawa timur loh, tapi makin kesini pengunjungnya makin sedikit, karena ya kita tau sendiri kan sekarang tempat wisata sudah banyak, tempat hiburan apalagi, mall dan semacamnya juga semakin menjamur di Surabaya dan di kota-kota sekitarnya.

 Suami sudah lama banget ngerayu aku buat ngajak Naufal jalan-jalan ke bonbin. Cuma karena aku sempat ada rasa trauma disana, 3 traumaku dulu :
- Hewan yang terlihat sangat kurus, tidak sedikit yang kulitnya mengelupas termasuk kura-kura iya kura-kura adalah binatang yang paling aku suka, aku lihat disana kulitnya mengelupas, kolamnya kotor.
- Tempatnya dulu kotor
- Pelatih hewannya jahat, mukul-mukulin binatang kalau makan dari orang-orang, kan bisa bilang ke orangnya biar ndak ngasih makan monyetnya, tapi kok malah monyetnya yang dipukul, kan kasihan..
duhhh nangis deh kalau diingat-ingat kejadian dulu itu sedih banget... tapi itu duluuuuu :)