Social Icons

Pages

Jumat, 24 Mei 2019

Ramadan Skincare Routine, Cegah Kulit Kering Saat Puasa

Ramadan adalah bulan penuh berkah dimana kita melakukan segala ibadah yang biasa kita lakukan dengan pahala yang dilipatgandakan Allah. Berpuasa menahan tidak makan, minum, tentunya menahan amarah juga dong. Kadang tanpa sadar kita juga merasa dehidrasi saat puasa. Puasa kulit kita jadi kering?


Jangan dong... Kita harus sayang sama kulit juga saat puasa, terutama yang punya jenis kulit kayak aku yaitu kulit kering sekaligus sensitif, harus ada tambahan ekstra biar kulit tetep lembab dan sehat. Mungkin banyak yang mengalami ini juga, makanya di instagram juga banyak banget yang share tentang ramadan skincare routine. Karena kalau nggak di rawat lagi, kaki sama tanganku suka berdarah kalau pas lagi puasa. Ini nggak enak banget apalagi kalau pas waktu tarawih, ibadah jadi gak nyaman padahal pingin menikmati ibadah banget saat ramadan.

Rabu, 22 Mei 2019

Buka Bersama Lebih Santai Pakai GO-CLEAN

Ramadan adalah bulan penuh berkah. Bulan dimana kita lebih fokus dengan mendekatkan diri dengan Allah sholat tarawih, puasa, zakat dan zakat. Tapi selain itu ramadan di Indonesia ada dua hal yang selalu terjadi saat ramadan yakni mudik dan buka bersama. Seolah sudah menjadi budaya, hal ini sepertinya selalu ada saat ramadan tiba, atau bahkan sudah terpikir jauh sebelum ramadan.


Tak bisa kita pungkiri, berkumpul bersama saat berbuka puasa bersama adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Tapi yang lalu lalu, seringnya ini buka bersama diadakan di mall atau bahkan restoran yang tidak memiliki mushola, hasilnya buka bersama harus bubar sesaat setelah adzan magrib. Lain hal jika kita melakukannya di rumah, selain kita bisa lebih leluasa soal waktu karena bisa sholat magrib di rumah atau di masjid dekat rumah, kita masih bisa melanjutkan dengan makan bersama hingga menunggu sholat tarawih tiba.

Rabu, 15 Mei 2019

Promo Traveloka Hotel Bintang 4, Cuma Bayar 100 Ribuan

Staycation sepertinya sekarang sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat yang ingin merasakan suasana baru, tapi tidak ingin mendapatkan kelelahan dalam perjalanan karena jauh atau macet. Karena demikian, banyak hotel yang makin berlomba-lomba memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik untuk semua pengunjungnya. Apalagi ini bulan ramadan banyak banget kan yang mau mudik, bisa banget ini kita manfaatin buat nginep di perjalanan.


Iya jadi kan aku mau mudik ke Banyuwangi, biasanya tuh mulai dari Sidoarjo, Probolinggo itu pasti beberaoa kali kena macet. Nah buat ngurangi macet dan lebih nyaman disana pengennya naik motor, perjalanan sekitar 8 jam tapi kan ga mungkin juga aku langsung 8 begitu, capek to pasti, enakin lah menginap di hotel 1 malam buat istirahat. Yang paling setuju pertama buat nginep ini suami lah pasti, dia kan yang bagian nyetir hehehhe, jadi dia yang butuh banget buat istirahat.

Ambil titik tengah di Situbondo, disini ada Kampong Nelayan Resort yang memiliki nuansa berbeda, iya biar sesekali melihat kehidupan nelayan dan ini yang paling aku suka, deket sama laut. Jadi menyenangkan banget, cocok buat kita melepas penat dari rasa lelah dan kena macet di jalan. Kalau udah nginep besoknya kan seger, berangkat pagi jadi enak buat melanjutkan perjalanan.

Kalau pun semisal nantinya di hotel ini kehabisan kamar, aku bakalan tetep nginep kok meskipun di hotel lain soalnya pasti capek banget. Pakai traveloka gampang banget buat cari hotel terdekat dari lokasi tinggal cari terus pilih sesuai budget dan keinginan deh. Bayarnya juga gampang kok, semisal kita pas lagi nggak ada cash kita bisa pakai kartu debit, kartu kredit, atau mau pakai PayLater juga bisa. Jadi nggak perlu khawatir buat ga bakalan dapat tempat nginep kita nantinya.

Beberapa waktu lalu, traveloka ngadain promo epic sale buat hotel. Surabaya sendiri ada banyak banget hotel yang ikutan epic sale kemarin ini, dan yang bener-bener bikin epic itu harganya yang bener-bener terjun payung. Ini semua juga sudah include breakfast lho. Aseli pasti ngiler kan.

Inilah yang dimanfaatkan sobat queen seperti aku yang ingin merasakan gimana mewahnya kehidupan queen sesungguhnya, salah satunya aku dong. Gak pake mikir lama, lihat di tabungan ada jumlah berapa aku langsung nyamber beberapa voucher untuk booking hotel yang sesuai dengan tabunganku. Gara-gara ini aku jadi kalap pake banget. 

Iya kemarin Alhamdulillah aku sukses membeli 4 voucher hotel di Surabaya, 1 hotel untuk 2 malam di Yogyakarta dan 1 resort untuk 2 malam di Batu. Tau nggak semua itu totalnya 1 juta lebih dikit banget. Penasaran nggak aku kemarin booking apa aja? Yakin mau tau hehehe... sini yuk sekalian bantuin aku total semua.


Nah ini dia list Promo Epic Sale Traveloka hotel yang aku dapat :
1 Malam G Suites Hotel  208 ribu - Normalnya 347 ribu
1 Malam Verwood Hotel and Serviced Residence 138 ribu - Normalnya 637ribu
1 Malam Golden Tulip Legacy 183ribu - Normalnya 878 ribu
1 Malam Grand Darmo Suite 104 ribu - Normalnya 594 ribu
2 Malam Samara Resort Batu 290 ribu -  Normalnya 1,6 juta
2 malam Airy Tegal Rejo Yogyakarta 116ribu - Normalnya 568ribu

Jadi total pengeluaran liburan sampai akhir tahun untuk penginapannya cuma 1juta lebih 39 ribu Padahal kalau harga asli aku harus bayar 4 juta lebih, alias tepatnya 4 juta 624 ribu. Ini menghemat sampai 3 juta 585 ribu. Gimana lega banget kan promonya? Oia harga disini aku sesuaikan dengan harga tanggal pas aku booking ya, soalnya kan beda hari biasanya juga beda harga, apalagi kalau pas lagi weekend.  

Ceritanya kemarin aku pertama udah seneng liat promo dari G Suites dapet potongan lumayan, ternyata tambah lama tambah lega potongannya, kan jadi aku pengen lah langsung ambil sekalian lihat jadwal. Rejeki banget buat kita yang pengen liburan nginep di hotel bagus tapi nggak mau keluar biaya mahal-mahal.


Disini ada fitur pilih hotel terdekat dengan lokasi kita pas kita buka langsung di halaman utama cari hotel. Kalau aku sih ya setelah memilih cari hotel di sekitar, aku filter cari yang ada kolam renang, soalnya aku dan Naufal juga suka banget berenang, jadi kita bisa langsung cari hotel yang sesuai dengan pilihan kita. Kalau misal bingung untuk mencari lokasi terdekat, bisa juga langsung klik peta, nah itu nanti bakalan muncul beberapa hotel dengan icon harganya dalam peta, tinggal klik aja, gampang banget kan pakainya. 

Seperti yang aku bilang ini masih booming sampai sekarang di grup liburan murah,soalnya masih berlanjut cerita tentang teman-teman menginap di hotel yang didapat dari Epic Sale kemarin. Oia, hebohnya bukan cuma grup liburan aja sih, tapi rame juga di grup wajah bunda jawa timur dan juga beberapa grup lainnya. Isinya bukan cuma saling bahas dapat harga murah tapi pelayanannya yang tetep apik meskipun dapat harga yang wah murahnya.


Kemarin ada cerita dari beberapa teman yang berhasil dapetin Traveloka Epic Sale :
Grand Darmo Suite seharga 80ribu, padahal harga normalnya 594ribu.
Hotel JW Mariott seharga 239 ribu, padahal harga normalnya 1,4 juta.
Hotel Bumi seharga 300ribu, padahal harga normalnya 1,2 juta.
Hotel Grand Dafam seharga 200ribu, padahal harga normalnya 650ribu.

Jadi banyak banget yang udah dapet Promo Epic Sale Traveloka ini dan mereka udah nyobain ini puas banget. Aku sendiri baru pertama kali booking hotel pake Traveloka ini, biasanya buat beli kupon aktivitas traveloka itu juga udah murah apalagi ditambah promo hotel yang super murah begini, senangnya hatiku. Uang nya bisa buat ditabung buat liburan lagi. Pokoknya aku padamu lah traveloka. 

Cari hotel murah di Traveloka bisa banget. Buat temen-temen yang mau, harga murahnya juga bukan cuma di Surabaya aja kan. Ada di kota-kota lain juga, banyak banget harga yang murah. Kalau belum dapat promo epic sale jangan khawatir, Traveloka sering banget kok bagi-bagi voucher yang nantinya bisa kita buat potongan harga.

Oia kemarin ada beberapa temen yang cerita kalau buat dapetin epic bingung harus langsung transfer dulu soalnya waktu itu lagi dikantor dan ga bisa keluar sampe 5 jam kedepan dan jauh banget ATM dari kantor. Kadang juga pengen liburan tapi gaji belum cair plus lagi belum punya kartu kredit. Nah, kalau begini, kita kudu kenalan sama salah satu fitur pay dari Traveloka yaitu PayLater, yup gak harus punya kartu kredit kalau mau bayar nanti-nanti. Asiknya lagi sering banget lho ada promo voucher pesawat kalau kita pakai pembayaran PayLater ini. Tapi kalau temen-temen punya kartu debit boleh juga masukin kartu debit instan atau pakai saldo UANGKU. Alhamdulillah udah banyak banget pilihan buat kita bayarnya, jadi nggak khawtir kalau jauh dari ATM. 



Jangan lupa download aplikasinya dan masukin email kita ke newsletter biar kita dapat pemberitahuan promo hotel murah terbarunya. Teman-teman udah ada rencana liburan kemana nih tahun ini? Jangan lupa cek promo hotel Traveloka ya biar liburan makin hemat dan menyenangkan :)

Minggu, 05 Mei 2019

Sobatku, Cara Baru Menabung Super Praktis Plus Berhadiah 100 Juta

Bang bing bung yok kita nabung, hayo siapa yang masih suka nyanyi lagu ini. Aku kadang masih suka sih. Lagu yang menceritakan tentang asyiknya nabung ini pasti terdengar menarik untuk pendengar yang kini mayoritas menjadi ibu-ibu, tapi sepertinya tidak demikian dengan generasi millenial. Dari survey 80% penduduk Indonesia memiliki ponsel pintar, tapi banyak masyarakat yang belum memiliki rekening tabungan.


Transaksi online yang lebih diminati masyarakat ini yang mendorong hadirnya Sobatku untuk membuat tabungan berbasis online. Nah kepanjangan dari Sobatku yaitu Simpanan Online Sahabatku. Dalam kurun waktu 2 tahun, pengguna Sobatku Tabungan Online ini sudah 10rb lebih dan diharapkan terus bertambah.