Social Icons

Pages

Rabu, 31 Oktober 2018

Tips Body Repaint Untuk Pemula

 Memiliki sebuah mobil dengan warna-warna yang futuristik, dinamis dan keren rupanya adalah sebuah visi misi para pecinta modifikasi minor di kalangan anak muda jaman now. Ya walaupun beberapa tipe mobil sudah dibekali dengan pilihan warna yang cukup ciamik seperti Toyota New Yaris yang bisa kalian dapatkan di Auto2000.

Sejatinya Toyota New Yaris merupakan satu jenis mobil hatchback yang sangat digandrungi oleh sebagian besar anak muda di Indonesia. Jika dibandingkan dengan mobil setipe dari pabrikan sebelah, Toyota New Yaris lebih memiliki nilai plus, yaitu dari segi pilihan warna. Salah satu warna andalan dari Toyota New Yaris adalah Orange Metalic.


Kamis, 25 Oktober 2018

Sahabat Backpacker Batu, Homestay Murah Batu Malang

Homestay Murah Batu sepertinya jadi pemikiran utama saat kita ingin berlibur di kota wisata Batu Malang. kenapa harus pakai menginap?
Tolak aja lah dari Surabaya gini... kan deket...
Nggak seru kalau ke Batu tanpa menginap, soalnya wisata di Batu ini banyak banget terus juga kalau ke sini itu wajib jalan-jalan ke Alun-alun Batu pas malam hari, rasanya ini ngangenin banget. Yakin deh.. apalagi udah ada krucil ini, wah... gak mungkin tolak alias tanpa menginap, kasihan capek banget pasti.


Nah, kemarin aku menginap di homestay yang lokasinya dekat banget sama Museum Angkut, sebelum masuk area museum angkut per 3an belok ke kanan, masuk gang dikit. Ketemulah Homestay Sahabat Backpacker Batu. Pas aku update harga di instagram sama status wa, wuahhh banyak banget pertanyaan yang masuk penasaran sama homestay yang satu ini, jadi disini aku bikin review soal hometay kece badai ini ya.

Selasa, 16 Oktober 2018

Menginap di Gili Trawangan Itu Wajib

Gempa Lombok dan Gili Trawangan kemarin menyisakan begitu banyak luka di hati siapa saja, tak terkecuali bagi para traveller yang ingin merasakan keindahan pulau yang sangat terkenal ini. Sungguh aku sempat merinding saat melihat semua wisatawan antri menunggu untuk segera keluar dari pulau Gili Trawangan yang sangat cantik ini. Padahal untuk kesini sendiri kita harus menyeberang dari Bali atau dari Lombok. Tapi bencana sudah usai, Alhamdulillah, kini wisata Gili Trawangan sudah di buka. Semua bahu membahu membangun infrastruktur dan juga wisata sehingga kini sudah menjadi wisata yang layak seperti semula.


Aku dulu sempat salah besar mengira pulau ini cuma seperti pelabuhan, karena aku disini juga cuma 3 jam, itupun waktunya mepet banget sama jam sholat, jadi ya aku memang berada di sekitar dermaga saja. Soalnya waktu itu aku juga ikut rombongan sih, jadi kurang bisa leluasa buat ngatur waktu.

Senin, 15 Oktober 2018

Yuk Intip HIJUP Bloggers Meet Up, Bahas Istri Resik Kunci Keluarga Harmonis

Assalamualaikum.. Minggu lalu aku dapat undangan via email dari HIJUP  untuk acara HIJUP Bloggers X Meet Up Arisan Resik, wahhh... event yang aku tunggu-tunggu ini, soalnya udah beberapa kali berseliweran di instagram temen-temen dari kota lain yang sudah duluan acaranya. Alhamdulillah keadaan Naufal hari itu sudah sembuh dari sakitnya, jadi aku bisa datang ke acara yang penuh faedah ini.


"Mbak, lusa datang ya di acara HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik, Naufal udah sembuh kan ya... Oia bawa foto ukuran 3R ya", wa masuk dari mbak Avy.
"Oke siap mbak, Alhamdulillah udah enakan sejak hari selasa kemarin.. oke siap" balasku. Aku sebelumnya sudah lihat di kota lain juga soalnya membuat kreasi pakai foto begitu, makanya dari rumah aku udah siapin foto nikahan, pilih yang keliatan paling cantik biar nggak malu kalau nanti di pajang, hehehehe....

Belum selesai disitu, malamnya ada telepon masuk.
"Assalamualaikum, mbak besok siang jadi datang kan ya, saya panitia dari acara HIJUP" telepon masuk dari seberang sana.
"Walaikumussalam... Insya Allah mas, semoga ga ada halangan ya besok. aku pasti hadir", jawabku.
"Okay, sampai ketemu di acara besok ya mbak, jangan lupa bawa foto yaa", sahutnya.
" Siapp mas", tutupku.

Wahh.. sampai ditelepon lho... bener-bener memperhatikan para peserta banget ya panitianya, aku jadi terharu. Penasaran apa saja yang di bahas di event ini? Terus gimana keseruannya? Langsung simak aja yuk...

Kamis, 11 Oktober 2018

Jangan Sampai Salah, Ini 4 Jenis Tes Bahasa Inggris

Untuk mendapatkan pengakuan dari khalayak ramai, setiap kemampuan haruslah melalui proses pengujian dan mendapatkan sertifikat resmi. Sama halnya seperti kemampuan berbahasa Inggris. Sertifikat hasil belajar bahasa Inggris sendiri biasanya penting untuk dunia pekerjaan, dan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sebelum mengambil tes bahasa Inggris, kenali dulu 4 jenis tes bahasa Inggris di Indonesia berikut ini.


TOEFL
Test of English as a Foreign Language atau TOEFL mungkin tes bahasa Inggris paling terkenal di Indonesia. Beberapa lembaga bahasa Inggris di Indonesia juga banyak menyelenggarakan tes ini untuk umum. Sayangnya hasil TOEFL hanya berlaku selama dua tahun saja, setelah itu maka harus mengikuti tes ulang.

Jumat, 05 Oktober 2018

Wajah Makin Flawless Pakai Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake

Purbasari mengeluarkan produk baru yang packagingnya semua bernuansa hitam nan elegan, salah satunya yaitu Flawless Matte BB Two Way Cake. Jadi ini BB yang berbentuk bedak atau bedak yang gunanya seperti BB Cream? Penasaran? Yuk simak ah postinganku kali ini.


Jadi Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini adalah paduan alas bedak dan bedak compact  yang diformulasikan dengan Pollution Protection yang bisa memberikan perlindungan untuk kulit anda sepanjang hari. Produk ini diperkaya dengan natural moisturizer, UV Filter, dan oil absorber, bedak dengan tekstur creamy membantu mencerahkan, melembabkan dan menghasilkan tampilan matte yang sempurna dan natural, jadi fungsinya mirip banget kan ya sama BB.

Kamis, 04 Oktober 2018

Some Recommended Reads from my Friends at INSIDR.co #1

Today, I’ll be introducing a few interesting articles recently created by my friends at INSIDR.co. We’ve started collaborating recently, as our goals are aligned. Indeed, we both aim at providing and sharing the best useful information possible on travel experiences. I’ll be sharing occasionally these introductory notes about some of the content I found interesting on the INSIDR website. Please do not hesitate to share, or comment on content that you’d like to see covered. Anyway, let’s get started!



A few specific pieces of content about Paris that I found interesting

It’s easy to get lost in all the information provided about Paris. Here are a few favorite useful tips for travellers (and even for locals!). I recommend to read INSIDR’s notes on where to buy typically French and Made in France giftsgluten-free eating in Parisbeauty, skincare, and cosmetics products shopping, bakery recommendations to eat croissant, delicious street food recommendation, best tips for river and canal cruises, a top selection of parisian coffee shops, the Parisian bridges not to miss, and top advice for wine tasting in Paris.

Selasa, 02 Oktober 2018

Pengalaman Menggunakan BPJS Kesehatan

Event baru berjalan 1 jam dan ting tiba-tiba ponselku berbunyi, wa dari mas suami, "Kalo bisa pulang sekarang, Naufal nangis terus dari tadi panasnya tinggi" awalnya aku kira panas biasa, tapi tak lama kemudian dia kirim gambar foto yang sama seperti aku lihat malamnya. Naufal demam hingga 39,3 derajat lagi. Tak berlama-lama, aku segera menyelesaikan kewajiban lalu bergegas pulang, padahal masih 2 jam lagi, entah pikiranku langsung linglung.


Sesampai rumah, tanpa berpikir panjang aku langsung menyambar barang-barang yang aku butuhkan untuk ke rumah sakit, karena kami sekarang memiliki kartu BPJS akhirnya kelengkapan seperti fotocopy KK dan KTP kami persiapkan. Sesampai di rumah sakit dekat rumah, kami menjelaskan keadaan Naufal, karena sudah ada rekam medis akhirnya Naufal langsung masuk UGD.

baca : Cara mendapatkan endorse di instagram

Iya ini adalah kali pertama pengalaman menggunakan BPJS Kesehatan. Sebelumnya Naufal dirawat inap di sini sebagai pasien umum. Alhamdulillah penanganannya cukup bagus, perawatnya langsung cekatan, mulai dari memeriksa tekanan darah, menimbang berat Naufal hingga akhirnya tes termometer. Iya Naufal ini anaknya memang cukup aktif, sehingga penanganannya cukup ekstra.

Senin, 01 Oktober 2018

Perencanaan Keuangan Jangka Panjang

Masih ingat di postingan yang aku tulis bulan Juli kemarin tentang waspada investasi bodong, nah postingan kali ini adalah sambungan tulisan tersebut. Ini adalah kali kedua acara kopdar investarian, nah berbeda dengan sebelumnya diadakan di restauran, kali ini dilakukan langsung di kantor milik Manulife yang ada di Surabaya, jadi kesan belajarnya lebih terasa.


Sedih memang aku tidak bisa hadir secara langsung karena memang si kecil tidak bisa ditinggal keadaannya, tapi sambil menggendong Naufal ini aku ngikutin terus live tweet temen-temen yang hadir plus menyimak dari live instastory. Ahamdulillah masih kebagian ilmunya. Penasaran yang dibahas kali ini apa aja? simak yukkk...