Social Icons

Pages

Rabu, 31 Oktober 2018

Tips Body Repaint Untuk Pemula

 Memiliki sebuah mobil dengan warna-warna yang futuristik, dinamis dan keren rupanya adalah sebuah visi misi para pecinta modifikasi minor di kalangan anak muda jaman now. Ya walaupun beberapa tipe mobil sudah dibekali dengan pilihan warna yang cukup ciamik seperti Toyota New Yaris yang bisa kalian dapatkan di Auto2000.

Sejatinya Toyota New Yaris merupakan satu jenis mobil hatchback yang sangat digandrungi oleh sebagian besar anak muda di Indonesia. Jika dibandingkan dengan mobil setipe dari pabrikan sebelah, Toyota New Yaris lebih memiliki nilai plus, yaitu dari segi pilihan warna. Salah satu warna andalan dari Toyota New Yaris adalah Orange Metalic.


Orange Metalic yang dimiliki Toyota New Yaris sebenarnya sudah cukup memanjakan mata tanpa perlu harus merogoh kocek untuk melakukan body repaint atau sekedar menggambar sebuah decal. Yah namanya anak muda, walaupun sudah dipakein baju keren tetap saja, pengennya ganti warna baju biar tambah keren. Nah buat kalian para pemula dalam hal gonta ganti warna baju mobil kesayangan kalian, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu.

Memiliki sebuah mobil yang sudah dimodifikasi seperti ganti velg dan body & cat repaint memang sedang digandrungi oleh sebagian besar anak muda di Indonesia. Namun tidak jarang juga karena persiapan yang kurang matang serta dana yang terlalu dipaksakan, justru membuat mobil hasil modifikasi terlihat jelek dan tidak sedap untuk dipandang mata bahkan dipamerkan ke club masing-masing.

Salah satu yang paling penting dari body & cat repaint mobil kesayangan adalah “SOUL”. Pastikan pemilihan warna atau decal sesuai dengan jiwa kamu. Jangan hanya karena melihat mobil kepunyaan teman terlihat bagus dan keren lantas mengikuti trend tersebut, dan itu adalah kesalahan besar. Setelah hal tersebut sudah kalian pastikan, ada baiknya untuk kalian memperhatikan dan mengikuti beberapa tips berikut ini :

Riset
Riset terhadap rencana body repaint mobil kesayangan adalah hal pertama yang perlu kalian lakukan. Lalu riset apa sih yang dibutuhkan? Riset yang dimaksud adalah riset terhadap bengkel body repaint yang akan kalian pilih nantinya. Pastikan memilih bengkel body repaint yang trusted dan memiliki customer loyal. Kalian bisa menanyakan kepada beberapa teman club mobil kalian sendiri atau club mobil lainnya untuk mendapatkan rekomendasi bengkel body repaint yang tepat. Salah satu yang sudah terkenal dalam hal modifikasi mobil baik jeroan alias mesin, body & cat  adalah Kupu-Kupu Malam Jogjakarta.

Plus Minus Body Repaint
Nah, ini juga yang jarang orang perhatikan ketika berencana melakukan body repaint terhadap mobil kesayangan mereka. Kebasnyakan pecinta body repaint hanya sekedar lapar mata lalu kemudian semprot sana semprot sini.

Buat kalian yang baru mau mulai melakukan modifikasi body repaint bodi & cat, perlu kalian pertimbangkan dahulu, apakah benar-benar sebuah kebutuhan atau hanya sekedar lapar mata. Selain itu, kalian juga perlu memperhatikan rencana jangka panjang, apakah mobil kesayangan kalian ini akan kalian gunakan seumur hidup atau nantinya akan kalian jual kembali. Nah, kalau nanti berencana untuk dijual kembali, pastikan kalian sudah berfikir matang-matang mengenai harga jual kembali mobil yang telah menjalani modifikasi bodi & cat.

Tema
Ada berbagai pilihan tema yang bisa kalian jadikan panutan untuk segera menjalankan misi modifikasi body & cat pertama kalian. Pemilihan tema ini juga sangat berkesinambungan dengan “SOUL” yang kita bahas di awal tadi. Jadi jangan sampai salah memilih tema untuk modifikasi body & cat ya, supaya tidak menyesal karena telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Estimasi Biaya
Nah kita menuju hal yang paling sakral dan sangat penting yaitu estimasi biaya. Sebelum berangkat ke bengkel modifikasi body & cat, lihat dulu kondisi kesehatan keuangan kalian. Jangan terlalu memaksakan kehendak lapar mata sampai menghabiskan seluruh isi tabungan kalian ya. Karena percaya atau tidak, trend bodi & cat akan selalu berubah dan berkembang seiring berjalannya waktu. Untuk keterangan detail nya silahkan klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar