Social Icons

Pages

Senin, 13 Agustus 2018

Amani Birth Surabaya di Kelas Neloni

Amani Birth, hayo ibu-ibu atau mama muda yang sudah pernah melahirkan ... ada yang pernah tau nggak apa sih artinya ini? Jujur, aku pertama kali mendengar ini pertama kali ya kemarin ini, jadi aku taunya water birth, gentel birth gitu gitu, nah tapi ternyata beda loh maksudnya..

 Amani Birth adalah filosofi tentang kehamilan dan persalinan, singkatan amani sendiri adalah   Assisting Mothers for Active Natural Instinctive.

Jadi Amani Birth mengasisteni para ibu hamil agar bisa melahirkan secara tenang, dengan hati sendiri dan tanpa paksaan orang lain. Intinya membuat ibu hamil merasa nyaman dan selalu merasa jika bahwa orang di sekitarnya itu senang dengan kehamilannya, jadi bisa membuat ibu hamil merasa senang sehingga kehamilan tidaklah menjadi beban untuk mereka.

Nah di Surabaya ini ternyata ada juga kelas amani birth  untuk ibu hamil yang berlandaskan amani birth untuk persiapan melahirkan dan pasca melahirkannya, yakni di kelas neloni. Ada 3 pengajar untuk mendampingi kita di kelas neloni ini, yakni ada mbak Aida, mbak Zizi dan mbak Elia.

Aku pertama kali masuk kelas amani birth  disini jadi langsung baper deh, ingin segera hamil lagi hehehe... Seneng banget bisa melihat ibu hamil bahagia begini, di temani di manja suami, ahayyy... Aku merasa kalau memang doula ini banyak ngebantu banget sih terlebih untuk ibu-ibu yang mudah depresi.

Ya namanya hamil kan tiap orang berbeda keadaannya, setidaknya adanya kelas ini bisa membuat ibu hamil merasa bahwa kelahiran itu memang benar-benar suatu anugerah untuk di syukuri dan ini harus membuat kita bahagia.

Yuk intip kelas neloni yang aku datangi kemarin


Buat teman-teman yang sedang hamil atau berencana hamil boleh di simpan ini buat kalau ingin ikut kelas Neloni alias amani birth class ini bisa langsung aja ke instagram @kelas neloni
Semoga persalinannya lancar dan sehat semua yaa :)

37 komentar:

  1. Wahh menarik banget nih informasinya bisa berguna buat bumil 😗

    BalasHapus
  2. Aku dengar Amani udah sekitar setahunan bahkan pas masih hamil. Tapi ga mendalami, alhasil pas lahiran duuuh susah buat menenagkan diri, maklum pertama XD

    BalasHapus
  3. Hmm... Baru tahu apa itu istilah amani. Yang aku tahu sih neloni, ada di budaya Jawa, acara selamatan 3 atau 4 bulan usia janin.

    BalasHapus
  4. Wah infonya penting banget nih buat bumil, memang harus banyak gerak juga sih ya agar lancar persalinannya

    BalasHapus
  5. Penting banget nihbbuat ibu hamil yang mendekati waktu melahirkan, agar mereka bisa tenang dan melahirkan dengan minim rasa khawatir.

    BalasHapus
  6. Saya baru dengar istilah Amani mbak, maklum belum pernah melahirkan, wkwkwkw. Semoga keinginannya utk segera hamil lagi terwujud ya mbak.

    BalasHapus
  7. Kalau ada yang memgasisten seperti ini, insyaAllah yah ibu hamil nggak lagi merasa tegang dan cemas pas mau melahirkan

    BalasHapus
  8. Aku jujur baru tahu ada kelas beginian mbak. Anyway, jangan baper mak.. hamil lagi aja. hehe peace..

    BalasHapus
  9. Baru denger istilah Amani birth..tapi melahirkan emg momen yg bikin deg2an. Kalo ga didukung kiri kanan,suami keluarga duhh bisa stress berkepanjangan. Menarik infonya mbk.

    BalasHapus
  10. Kalau ada dekat rumah, jg mau deh karena melahirkan itu memang traumatik tapi anehnya kepengen lagi wkwk

    BalasHapus
  11. Waahhh bagus banget programnya dan semua bersemangat ya. Kegiatannya juga aktif buat ibu ibu hamil.

    BalasHapus
  12. Infonya sangat bermanfaat untuk ibu hamil.. Baruu saja lahiran.. Jadi masih ingat bgt

    BalasHapus
  13. Jadi Amani ini kelasnya buat bumilnya atau pendamping melahirkankannya (kayak doula/ keluarga seperti ibunya calon ibu atau suaminya)? Atau buat keduanya?

    BalasHapus
  14. Perlu banget buat bumil nih, gimana pun prepare psikis dan fisik jadi utama buat bumil. Di Depok ada ga ya

    BalasHapus
  15. Iya buat para bumil ini perlu banget buat melatih fisik psikis dan juga keemosional diri

    BalasHapus
  16. Whuaa di Jakarta ada gak ya? Aku bookmark ah page ini, bekal next kehamilan... Btw, katanta memang pakai jasa doula itu sangat membantu ya terutama psikis ibu.

    BalasHapus
  17. Saya ga tahu bun soal Amani bird ini dan baru denger juga. Dulu waktu hamil olahraganya baru jalan kaki doang keliling komplek hihihu

    BalasHapus
  18. kelasnya amani birth emang bermanfaat banget buat para ibu. Next baby ah mau ikut kelasnya ya, makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  19. yang bikin seru itu karena para suami juga ikutan. Kalau jadi bumil kayaknya bakal senang bisa senam ditemani suami :)

    BalasHapus
  20. Ada metode baru lagi ya dlm proses matternity 😍..
    bisa nih jd bahan recomendasi bagi teman-teman aku yg lg hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget bu cilya, rekomendasi juga ke anaknya, :) salam kenal

      Hapus
  21. Ibu hamil memang perlu bahagia. Bukan dibikin emosi. Makanya mau pilpress gini bumil ikut amani birth ini aja. Biar ga mikirin salaing serang fans2 fanatik di politik.

    BalasHapus
  22. Mbaa, ini hanya di SUrabaya saja kah? Ada beberapa teman yang lagi hamil dan belum tahu pakai metode apa mba. Ini sudah teruji ya mba metode ini? Soal harga gimana?

    BalasHapus
  23. Sama mba, aku juga baru kali ini dengar tentang amani birth. Mirip-mirip hypno birth kali ya?

    BalasHapus
  24. Tambah pngetahuan nih ttg bumil jd tahu nanti persalinan yg memudahkn spt apa

    BalasHapus
  25. Hampir sama dengan gentle birth sih ya. Membuat ibu lebih tenang menghadapi kehamilan dan proses melahirkan.

    BalasHapus
  26. Hampir mirip dengan gentle birth ya. Mengutamakan ketenangan saat kehamilan dan proses kelahiran.

    BalasHapus
  27. Memang butuh bangeeet untuk ibu hamil untuk persiapan melahirkan dan pasca melahirkannya, aku lagi hamil nih andai ada di Depok

    BalasHapus
  28. Ini di Jakarta udah ada belum sih mbak? menarik dan bermanfaat banget ini untuk yang lagi hamil.

    BalasHapus
  29. Aku baru tau tentang Amani Birth ini, memang kalau ibu hamil itu harus banyak dukungan dari segala arah. Apalagi mau persiapan kelahiran, aku berasa flashback nih kalau ngobrolin persalinan. Dan yang perlu dipahami lagi adalah tidak semua perempuan memiliki fisik yang sama, terima kasih ya mbak sharingnya.

    BalasHapus
  30. Amiinnn, aku udah masuk 9 bulan nih mbak. Pengen banget bisa lahiran normal tanpa rasa sakit dan bahagia.

    BalasHapus
  31. Aku baru tau nih ttg amani ini. Pr banget nih melahirkan anak kedua def degan nanti. Cb ad di Banjarmasin jg ya. Hihi

    BalasHapus
  32. Kalo udah punya metode lahiran yang cocok bawaannya emang pengen mempraktekkan ya mba, work atau ga di kita... Bagus nih kalo tujuannya untuk mengurangi depresi ibu pasca melahirkan, krn kasusnya makin hari makin banyak

    BalasHapus
  33. Senengnya bisa ikutan kelas begini. Sangat inspiratif dan jadinya kebih banyak gerak buat ibu hamil ya.

    BalasHapus
  34. Wah baru lagi ini Amani Birth. Bagus saya yang masih single, artikel2 seperti ini bagus dibaca untuk menambah pengetahuan.Dengar2 cerita teman yang sudah melahirkan dan sedang mengandung, mereka cerita biasanya sering mellow kelas neloni ini cocok untuk menenangkan mereka ya Mba.

    BalasHapus
  35. Sebagai bumil aku dukung nih, semua pasti pengem lahiran dengan nyaman ya

    BalasHapus
  36. Tiap baca tentang kehamilan, saya sering mikir pengen hamil lagi euy. Rasanya lama banget udah masa itu berlalu, apalagi jaman sekarang ada banyak sekali fasilitas dan dukungan bagi ibu hamil. Tapi sayangnya umur udah nggak memungkinkan, dan anak pertama juga udah protes klo mamanya ga boleh hamil lagi karena dia udah gede

    BalasHapus