Social Icons

Pages

Senin, 26 November 2018

Makanan Favorit Saat Jalan-jalan

Jalan-jalan memang kesukaanku, makan juga aku suka, tapi yang selama ini aku juga bingung kalau di tanya suka makan dimana, karena aku tipikal orang yang suka mencoba tempat baru termasuk juga wisata kuliner. Saat di rumah aku selalu usahain makan masakan rumah yang aku atau emak masak. Jadi maaf untuk challenge kali ini mungkin aku sesuaikan dengan diriku, boleh ya teman-teman.

Makanan Favorit Saat Jalan-jalan 

Pangsit atau Mie Ayam




Jujur sampai sekarang aku masih belum bisa bedain mana itu pangsit mana mie ayam, bagiku sama saja, soalnya sama-sama menggunakan bahan dasar mie dan juga topping potongan ayam, hanya saja mungkin ada basic rasa asin pada pangsit dan mie ayam lebih condong ke manis. Iya kalau aku jalan-jalan ke suatu tempat, pasti yang paling aku buru adalah makanan ini, entah kenapa. Mungkin karena makanan ini yang paling cocok dengan lidahku.

Siomay

Makanan asal negeri Tiongkok ini berhasil merebut tahta di hatiku selain mie ayam. Aku memang kurang suka makanan yang di goreng semenjak terkena radang tenggorokan, padahal dulunya suka banget sih hehehe... Tapi semenjak mengenal siomay ternyata makanan yang di kukus itu ternyata enak juga kok. Selain siomaynya yang mengandung ikan atau udang, perpaduan bumbu kacang sebagai pelengkap membuat aku menjadi suka makanan yang satu ini.

Pempek

Makanan asal kota Palembang ini juga menjadi favoritku. Iya benar masih digoreng, hahaha aku nggak bisa lah menghindari sama sekali makanan yang di goreng. Olahan ikan yang dinikmati dengan cuko ini membuat rasa berbeda. Di huyup (sebagai kuah) ataupun di cocol, selalu membuat aku suka dengan pempek.

Nasi Goreng

Iya betul aku kurang suka nasi putih, tapi aku sangat suka dengan nasi goreng, apalagi di sajikan dengan hangat-hangat. Topping yang paling aku suka adalah orak-arik telur. Tak perlu banyak bumbu, hanya bwang putih bawang merah dan garam secukupnya, kalau sama Naufal dan suami sukanya ditambah kecap, satu wajan ini bisa habis dalam satu kali makan, hehehehe...

Bakso dan Pentol

Ini makanan kayaknya makanan kesukaan mayoritas masyarakat jawa timur deh, soalnya hampir di semua tempat yang aku kunjungi pasti ada yang namanya bakso daging, atau juga pentol. yang aku maksud disini kadang juga ada yang pentol murah, kalau pentol yang di bakso ini kan lebih ke daging asli tapi kalau pentol colak colek ini sebenarnya lebih banyak kanjinya, tapi aku juga tetep aja suka.

Mungkin makanan yang aku sebutkan tadi nggak ada istimewanya ya, tapi aku suka semuanya nih, jadi gimana dong hehehhee... Bukan berarti aku nggak suka ayam goreng, pizza, burger atau lainnya, aku suka tapi kurang terlalu menjadi favorit. jadi target kalau aku jalan-jalan ya cari makan yang aku sebutkan tadi karena selain mudah ditemukan juga termasuk yang terjangkau.

6 komentar:

  1. Mie ayam, siomay, pempek, nasgor, bakso, laaah semuanya aku suka jugaa wkwk

    BalasHapus
  2. Aku sukaaaa dgn semua makanan :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Aku juga suka semua, Mbak... :D

    BalasHapus
  4. Sama nih kesukaannya mbak,, mie pangsit... hehe

    BalasHapus
  5. mie ayam / pangsit sama nasi goreng adalah makanan paling aman yg selalu dicari kalo jalan-jalan soalnya harga pasarannya sudah tahu

    BalasHapus
  6. jangan lupa tambahin lalapan lamongan mbak! haha sale ada di mana2 wkkk

    BalasHapus