Social Icons

Pages

Senin, 18 Februari 2019

3 Hasil Foto ‘Night Mode’ Yang Bisa Bikin Kamu Terpesona!

Buat temen-temen yang suka banget sama fotografi, menghasilkan karya yang istimewa dan disukai banyak orang adalah kebanggaan tersendiri, bener kan ya. Apalagi nih untuk fotografi malam hari yang tantangannya lebih besar saat mengambil gambar, karena pada malam hari kondisi cahaya sangat minim. Tapi kalo udah hobi, ayok aja mah siapa takut! Mau siang atau malam hari, lanjut aja. Malah, pada malam hari kita bisa mengeksplor banyak hal lagi supaya hasil foto bisa terlihat lebih dramatis. Betul nggak?

Beberapa foto malam hari yang menurut aku sangat dramatis dan bisa jadi inspirasi yaitu :

1. OOTD malam hari


Foto ootd (outfit of the day) di malam hari adalah tantangan tersendiri bagi kita. Jarang banget kan ya kita kepikiran buat ootd, karena selain harus menyesuaikan cahaya yang akan digunakan saat memotret, kita juga harus memilih outfit dan makeup yang sesuai dengan tema foto. Pake warna gelap, siapa takut!
Kalau semua berjalan sesuai konsep, kita bisa menghasilkan karya foto yang sangat cantik loh. Seperti foto yang aku ambil dari feed instagramnya Rio Motret ini, keren banget kan ya jadinya malah.

Kalau kita lihat sekilas, foto ini tampak seperti hasil jepretan dari kamera profesional kelas atas. Tapi tau nggak, ternyata fotografer yang sering memotret selebriti ini cuma pake smartphone loh, salah satunya ya pas ngambil foto ini, liat aja watermark dibawahnya. “Shot On OPPO By Rio Motret”, dan ternyata lagi Rio pake OPPO R17 Pro untuk foto ini. Nggak heran kenapa hasil fotonya bisa seelegan ini walau di malam hari, jadi kamera OPPO R17 Pro kan dilengkapi fitur ultra night mode yang didukung oleh teknologi Smart Aperture yaitu lensa pintar yang bisa menyesuaikan diafragma pada lensa secara otomatis dengan banyaknya cahaya yang masuk. Jadi, hasil fotonya juga lebih jernih, tajam, dan nggak kabur.

Selain itu ada kelebihan lainnya juga AI Ultra-clear Engine yang mengatur komposisi warna, kontras, serta pencahayaan pada hasil foto. Pokoknya smartphone ini kameranya udah cocok banget deh buat temen-temen yang suka photography, khususnya night photography. Sekarang OPPO semakin mengedepankan seluruh aspek teknologinya, ya! Kameranya bukan cuma jagoan selfie aja, tapi foto malam hari juga jadi keunggulan. Te O Pe banget pokoknya.

2. Lampu-lampu di malam hari dari ketinggian


Buat temen-temen yang terbiasa mengambil foto dari ketinggian pada malam hari, mungkin hal ini udah biasa. Tapi kita bisa bikin hasil foto tersebut jadi lebih special dengan menggunakan Teknik yang oke. Mengambil foto dari ketinggian di malam hari di lokasi yang ramai bisa bikin foto kita terlihat lebih cantik loh ternyata dan lagi fotonya juga terlihat lebih hidup, seperti foto yang diambil oleh salah satu fotografer wanita yang terkenal di Indonesia, yaitu Christina Tan. Tau dong siapa Christina Tan? Dia itu kan salah satu fotografer wanita Indonesia yang karyanya sudah mendunia.

3. Siluet di malam hari


Foto siluet yang diambil pada malam hari bisa memberikan kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Kita bisa menjadikan siluet benda atau orang untuk menciptakan suasana romantis, didukung dengan cahaya redup yang jadi latar belakang objeknya. Salah satu contohnya adalah karya foto dari fotografer Indonesia yang bernama Adi Putra. Adi ini Indonesia mungkin namanya belum seterkenal Darwis Triadi, tapi jangan salah! Adi ini karya-karyanya juga sudah mendunia loh ke luar Indonesia.

Itu dia tiga hasil foto yang terlihat dramatis yang diambil pada malam hari. Hmm.. Kira-kira selain tiga jenis foto di atas, apalagi ya hal yang bisa kita eksplor di malam hari? Sharing yuk di komentar :)

15 komentar:

  1. Keren euy foto fotonya..itu pake kamera apa dan gimana caranya?

    BalasHapus
  2. Pengen ikutan kelas fotografi neh biar bisa menghasilkan foto-foto yg kece badai

    BalasHapus
  3. Unik" gitu ya, bisalah ku praktekin klo lagi take foto wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Wah klo tahu tekniknya, foto pas malam hari bisa tetap cantik ya

    BalasHapus
  5. Foto bulan sudah euy. yang sampe keliatan motif bulannya itu loh.. haha motif...macam kain aja

    BalasHapus
  6. Asal jangan bikin siluet foto mantan, eh, haha.
    Tipsnya boleh juga De. Top!

    BalasHapus
  7. Saya paling suka dengan foto lampu2 malam hari. Eksostis dan misterius kesannya.hehehe...

    BalasHapus
  8. aku belum bisa motret keadaan malam, susah ey setingannya

    BalasHapus
  9. keren juga ya hasil fotonya...

    BalasHapus
  10. Saya suka kagum dengan yang piawai gunain kamera...efeknya bisa luar biasa. Harus banyak belajar dan uplek kamera ini...tfs mb...

    BalasHapus
  11. Wah keren. Motret di malam hari itu susahnya minta ampun. Saya masih belajar hingga skrg. Hihi

    BalasHapus
  12. Wih bagus banget ya hasilnya. Biasanya sih kalau saya foto malem hasilnya suka jelek. Makanya lebih suka foto dengan menggunakan cahaya ilahi aja. Terjamin hasilnya..

    BalasHapus
  13. Baiklah.. saya berpikir lagi tentang kamera dan foto hahaa makasii udah sharing kakaa

    BalasHapus
  14. Kirain foto keren malam hari itu hanya untuk professional. Ternyata kamera HP sekarang makin canggih.

    BalasHapus