Social Icons

Pages

Jumat, 22 Februari 2019

Tips Merawat Wajah Secara Alami dengan Masker Organik

Perawatan wajah masa kini sudah melaju mengikuti perkembangan zaman. Seiring dengan teknologi yang semakin canggih, begitu pula dengan perawatan wajah yang kini mulai beragam, mulai dari filler, botoks, laser atau lainnya. Tentunya kita harus menyediakan keuangan lebih untuk melakukan perawatan yang aku sebutkan tadi. Di lain sisi masih ada wanita-wanita yang setia untuk lebih memilih cantik dengan cara alami yang tentunya lebih hemat. Kalau kamu tim yang mana?


Jujur boleh ya... aku termasuk orang yang pikir-pikir banget kalau buat melakukan perawatan yang membutuhkan dana berlebih gitu. Jadi bisa dibilang aku adalah tim cantik hemat. Nah salah satu perawatan wajah yang paling aku suka itu pakai masker. Temen-temen ada yang suka pakai masker juga nggak? Aku yakin deh kalau masih banyak yang satu tim sama aku, iya kan. Postingan kali ini aku mau bahas tentang merawat wajah secara alami dengan masker organik.
Banyak sekali bahan yang ada di sekitar kita yang bisa membuat wajah kita menjadi lebih cantik. Kita bisa banget memperoleh secara mudah untuk membuat masker organik di rumah. Bahan bisa berasal dari buah, sayur atau bumbu dapur. Selain ini kita bisa lakukan perawatan di rumah dan tentunya harganya juga jauh lebih murah kan ya dibandingkan perawatan ke klinik kecantikan. Aku mau bagiin tips agar kita bisa tetep cantik dengan masker organik agar hasilnya lebih maksimal.


Tips Merawat Wajah Secara Alami dengan Masker Organik

Bersihkan wajah sebelum menggunakan masker
Wajib banget kita bersihkan wajah dari kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Bukan hanya kita yang berkegiatan di luar ruangan, tetep wajib juga buat kita yang beraktivitas di dalam ruangan karena tetap ada debu juga yang menempel kan.

Gunakan bahan yang segar
Ini penting banget untuk kita yang ingin melakukan perawatan alami, karena ini juga demi kenyamanan kita. Usahakan sekali pakai langsung habis, jadi tidak digunakan untuk besok-besok. 

Pilih bahan yang sesuai dengan jenis kulit
Ini juga masih tergolong penting. Kenali dulu jenis kulit kita, jika kulit kita normal mungkin bisa pilih masker apa saja. Tapi untuk wajah berjerawat, aku saranin jangan pakai yang menutup pori-pori, karena ini akan malah menimbulkan jerawat baru. Sebaliknya untuk kulit wajah kering, pakai 

Gunakan alat yang bersih
Iya bukan hanya bahan, tapi alas yang akan kita gunakan dan juga kuas harus bersih ya, atau semisal teman-teman lebih suka menggunakan tangan, pastikan tangan dalam keadaan sudah bersihkan. Oia termasuk blender juga ya, apalagi biasanya juga kan digunakan untuk masak. 

Siapkan waktu khusus
Yang satu ini sebenernya enggak wajib, tapi agar hasilnya lebih maksimal saja. Karena salah satu fungsi pakai masker itu kita membuat wajah menjadi rileks dan hasilnya kita akan lebih segar. Saran bisa dilakukan 2 kali seminggu sesaat sebelum tidur, jadi nantinya pakai cream juga bakalan lebih meresap.

Udah cuma itu aja sih tips dari aku. Sebenernya yang bikin kita aras-arasen buat pakai masker organik itu buat nyiapin bahannya ya, soalnya harus sekali pakai buang lalu masih dibutuhkan menggunakan alat yang kalau bisa dipisah antara kita masak dan dipakai buat masker. Masa iya kita blender alpukat yang sebelumnya kita pakai buat blender lombok, kan pedes ya, hehehe...


Alhamdulillah kegalauan kita bisa terobati kok. Mulai banyak produk masker organik di pasaran. Aku seringnya sih belanja di shopee, soalnya selain bisa gratis ongkos kirim, harganya juga murah-murah banget. Kuas yang aku pakai ini juga beli disini, terlebih kalau pakai masker yang cair atau creamy, enak banget ternyata ada sensasi yang berbeda pas oles apalagi airnya pakai air dingin, tambah segar di wajah.


Masker peel off organik juga masih menjadi kesukaanku. Selain sensasi dinginnya yang lebih awet dibanding yang biasa, masker jenis ini juga lebih praktis karena cara membersihkan tinggal di kopek saja. jadi gimana, cantik itu nggak harus mahal kan? Setuju nggak :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar