Festival Bunda Generasi Maju, Surabaya Asli Seru

Pagi Surabaya, pelataran Grand City sudah mulai sangat rame sejak pagi 21 April. Betul bertepatan di hari kartini ini menjadi hari yang sangat membahagiakan bagi warga Surabaya, berbeda dengan acara sebelumnya yang selalu fokus kepada acara anak, kali ini SGM juga turut serta mengajak sang bunda untuk merasakan keseruan di dalamnya yakni sejak saat mulai hamil. Karena kehamilan merupakan cikal bakal nantinya anak menjadi seorang insan kecil yang kita sebut dengan anak.


Jika saat melalui kehamilan sang bunda mendapatkan kebahagiaan, besar kemungkinan si kecil akan tumbuh menjadi seorang yang ceria dan penuh semangat. Berbalik jika saat merasakan kehamilan sang bunda merasa sedih, sang anak pun juga akan merasakannya sehingga dia akan tumbuh menjadi pribadi yang murung. Maka dari itu SGM kali ini mengadakan kegiatan khusus yang ditujukan untuk bunda yang sedang dalam masa kehamilan. Sehingga ibu hamil pun juga akan menjadi bahagia.


Festival Bunda Generasi Maju merupakan acara yang dibuat oleh SGM khusus untuk ibu hamil dan dalam event ini banyak sekali kegiatan edukatif dan menyenangkan untuk ibu hamil, kegiatan tersebut yakni berupa :
* Talkshow dengan dokter kandungan seputar nutrisi penting kehamilan.
* Prenatal yoga yang dipandu oleh instruktur professional.
* Cooking demo yakni dengan tujuan ibu hamil lebih paham dengan makanan yang bergizi.
* Demo make up agar bunda hamil juga bisa tampak lebih cantik.

Selain itu disini juga dilengkapi juga area bunda yang berisi kegiatan edukatif dan menyenangkan, beberapa diantaranya yaitu :
* Area bunda sehat : Berupa konsultasi kehamilan dan USG dengan tenaga kesehatan.
* Area bunda santai : relaksasi dengan berupa totok wajah dan massage.
* Area bunda cerdas : games edukatif berhadiah yakni mitos atau fakta kehamilan.
* Area bunda jajan : jajanan lezat untuk ibu hamil.


Gimana acara dan fasilitasnya? Iya bikin aku pengen hamil lagi. Sayang banget aku pas hamil kemarin nggak ada acara ini. Semoga pas hamil ke dua besok ada acara ini lagi di Surabaya, hamil juga pasti bakalan seneng aku. Kenapa sih bunda harus bahagia saat hamil? Masa kehamilan adalah masa  periode emas yakni awal dari 1000 hari pertama si kecil, betul memang dia belum bisa melihat dunia tapi dia bisa merasakan apa itu dunia luar dari apa yang ibu rasakan.

Itulah kenapa saat kita hamil asupan nutrisi saat kita hamil juga harus diperhatikan. Masa ini adalah masa berlangsungnya perkembangan optimal untuk bisa menjadi anak yang nantinya cerdas kreatif, tumbuh tinggi , kuat, mandiri supel dan juga percaya diri. Nah sayangnya saat hamil ini bunda sering kali melupakan tentang nutrisi, terlebih lagi mungkin seringnya mual jadi kurang bernafsu untuk makan.

Disini peran susu formula yang bisa dikonsumsi untuk ibu hamil, selain mencukupi kebutuhan harian ibu hamil. Ini juga bisa melengkapi konsumi yang bergizi dan seimbang agar ibu dan bayi di dalam perut juga sehat. Nah, sehingga disini ada gizi optimal untuk ibu hamil sehingga si kecil kelak bisa tumbuh optimal juga dan menjadi anak generasi maju.


Nah, Surabaya sudah nih seru banget kan. Jadi buat bunda-bunda, yuk cek jadwal Festivel Bunda Generasi Maju, siapa tau mampir di kota bunda. Kalau dalam daftar kota bunda ada, jangan lupa ikutan yaa, yuk seru-seruan bersama keluarga dan teman-teman hamil lainnya :)

Komentar

back to top