Tips Agar Anak Tetap Ceria Saat Demam

Demam pada anak mungkin biasa, tapi kadang ini bukan suatu keadaan yang santai. Tak jarang jika anak mengalami demam bukan hanya lesu tapi juga rewel, tidak mau minum obat, minta gendong apalagi di tiap di kompres dibuang. Ya keadaan ini yang sering bikin mama sedih, bingung dan pusing. Nah postingan kali ini aku mau kasih tips bagaimana cara aku membuat agar saat Naufal tidak terasa tersiksa saat demam dan menjadi ceria, yuk sini mari merapat :)




Buat anak merasa nyaman adalah hal pertama yang aku lakukan. Jika saat itu Naufal minta gendong, beberapa waktu aku akan menggendongnya, tapi yang paling sering adalah dia berbaring di sampingku. Berada di dekat mama dan pelukan ini membuat anak merasa nyaman. Memang pelukan tidak bisa menyembuhkan, tapi bisa mengurangi demam, sebab lewat pelukan lembut mama, panas anak bisa terserap oleh suhu tubuh mama yang lebih rendah. Percayalah pelukan mama saat demam bisa menenangkannya.

Mengalihkan perhatian dari sakit yang ia rasakan, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk ini. Biasanya aku akan mendongeng untuknya, kebetulan dia memang suka sekali dongeng atau membuat cerita bayangan ala dia. Selain itu kadang dia juga aku alihkan dengan mengajaknya menggambar atau kegiatan lainnya yang tidak memerlukan aktifitas fisik yang terlalu berat.

Perbanyak minum air putih. Mungkin anak akan merasa kurang berselera makan dan minum, tapi tetap jangan lupakan asupan cairan karena saat demam. Kita tau jika salah satu manfaat air untuk tubuh yakni menjaga agar fungsi tubuh berjalan dengan baik. Nah, air dapat menjaga suhu tubuh serta menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh. Maka dari itu jangan lupa beri air minum lebih banyak untuk anak saat demam.


Salah satu caranya lagi yaitu pakai Kompres Demam dari Hansaplast yang Cooling Fever. Kompres paling praktis karena tinggal buka bungkusnya dan lalu tempel di kening anak. Lalu kompresnya ini menempel sehingga anak bergerak pun tidak sampai jatuh selain itu langsung menyerap ke tubuh anak dan tanpa ada tetesan air karena ini berupa bantalan hidrogel. Tentunya produk ini nyaman dan aman untuk anak-anak.

Inovasi terbaru yakni Hansaplast Cooling Fever Disney Frozen & Marvel Avengers. Produk ini asli bikin anak merasa senang, bahkan Naufal mau lho nempelin ini di kepalanya sendiri karena gambarnya yang dia suka banget. Produk ini selain karakter favorit anak, kompres ini juga memiliki aroma menenangkan.  Jadi anak juga bisa tetap ceria jadinya. Kalau Naufal suka IronMan, jadi dia ambil itu minta dibuka lalu ditempel sendiri.


Alhamdulillah kalau anak demam #GakPakeDrama karena kalau sudah drama mama pasti sedih dan galau, tapi kalau anak ceria kan pasti mama juga tetep tenang menemani sang buah hati.

Semoga keluarga kita selalu di beri Allah kesehatan dan jangan lupa siap sedia Hansaplast Cooling Fever di rumah.

Komentar