Social Icons

Pages

Minggu, 25 November 2018

Pecinta Jalan jalan Hemat

Aku adalah orang yang suka jalan-jalan hemat karena aku menyukai tempat-tempat baru. Iya betul itu adalah fakta tentang aku. Heh.. ngapai coba nulis beginian? Iya tema challenge hari ini adalah fakta tentang diri sendiri. Iya agak narsis ya... hehehe... mungkin Blogger Perempuan ingin anggotanya lebih saling mengenal lagi dengan adanya tema-tema seperti ini, agar kita semua semakin akrab begitu. Seneng deh kalau punya banyak teman akrab kan yaa :)


Kembali lagi soal hobiku yang suka jalan-jalan hemat, mungkin bagi sebagian orang hobi apaan sih jalan-jalan doang. Benar aku suka pegi keluar bahkan sekalipun tanpa membeli apapun, air mineral juga ada di tas. Aku suka menghirup udara luar. Yang mungkin agak lucu ini ya pas hamilnya Naufal, jadi bawannya pengen jalan terus, aku itu hobi banget ngemall tapi ya ga makan juga, tetep bawa air di tas.
Jadi kalau misal ini ya aku dikasih uang 500 ribu disuruh milih liburan yang mewah tapi sehari, atau milih yang backpacker tapi bisa 5hari, ya aku bakalan pilih yang 5 hari, meskipun dengan tempat seadanya makan yang seadanya tapi bagiku itu lebih berkesan, aku bisa lebih memiliki kesempatan ke tempat-tempat baru yang belum aku kunjungi, dan tentunya dengan begitu aku bisa memilih lokasi-lokasi wisata yang sekiranya tidak menghabiskan uang banyak. Jadi tenang aja kalau mau ngajak aku ngemper gausah khawatir, aku mah ayok aja wkwkwkw...

Aku asli orang Surabaya, ini fakta kedua tentang aku. Banyak banget yang mengira aku ini orang Jakarta, orang Madura, bahkan ada juga yang mengira aku orang Padang, padahal ya medok ini ga bisa ilang lho. Iya memang kebetulan dari kecil seringnya pakai bahasa Indonesia, tapi tetep medoknya ini ga bisa ilang, medok itu cengkok suara khas orang Surabaya. Pun ya menurutku wajahku ini njawani banget meskipun mata sipit, alis tipis dan dulu sering dikira keturunan Cina tapi ketahuilah emakku asli madiun, bapak asli Jogja, dan beliau ketemu di Ambon tapi di KK lahir di Banyuwangi, tapi kalau aku asli kelahiran Surabaya dan 99% hidupku sampai usia saat ini, banyak aku habiskan di Surabaya.

Fakta selanjutnya aku nggak bisa bawa motor sendiri dan aku belum sering diiijinkan suami untuk pergi keluar naik ojek, minim sekali pokoknya. Mungkin kalau ada yang bilang aku ketergantungan sama suami itu iya, aku akui dan dia emang udah berhasil bikin aku ketergantungan sama dia. manja banget ya aku orangnya, yaaa mungkin begitu, tapi gapapalah manja sama suami gini kok, tapi ya gitu kalau mau ngajak aku keluar kudu di pas in sama jadwalnya suami. 

Kurang hobi makan nasi adalah fakta selanjutnya tentang aku. Pasti teman-teman yang sudah pernah satu event bareng sama aku kalau pas lagi makan kaget, lhoo yakin itu nasinya segitu aja? Diet buk?? wkwkkwkw... Aku jawab belum. Ntar lihat gimana makanku. Iya makanku memang banyak, cuma semenjak aku kena tipes aku kurang bisa makan nasi atau karbohidrat lainnya dalam jumlah banyak. Aku lebih banyak menghabiskan makanan dengan buah, puding atau ikan, atau camilan lainnya. Jadi untuk stok camilan di rumah aku pasti ada, dan ini menurun ke Naufal yang suka banget ngemil buah ataupun puding. 

Buat yang terakhir ini aku kasih tau rahasiaku yaaa... aku ini pelupa banget. ya benar, apalagi yang jangka pendek. Entah kenapa semenjak aku melahirkan ini sifat pelupaku jadi nambah kuadrat. Bahkan suamiku ini pernah aku tanya untuk makan malam sampai 3x. Ya Allah.. kadang aku ini bingung masih muda kok pelupa banget. Jadi jangan harap ya aku sama kayak cewek-cewek yang bisa ingat tanggal jadian, tanggal pertama kali ketemu, bahkan tanggal ulang tahun aku sendiri pun ini sering lupa. 

Aku lebih ingat nomer telepon suami ketimbang nomer teleponku sendiri, kenapa karena selain sering bantuin nulis buat toko aku juga sering lupa kunci hape atau password jadi telepon suami hehehe... Nah kan aku di buat ketergantungan lagi sama dia. Pokoknya aku ya gitulah, semoga teman-teman nggak jengkel ya punya temen macam aku ini hehehhe... Semoga nggak bosen berteman sama aku dan kita tetap menjadi teman selamanya yaaa :)

4 komentar:

  1. Wah... Saya juga nebaknya orang sumatera, soalnya ada uny dibelakangnya.. 😂😂

    BalasHapus
  2. Wahahaha Lbh suka ngemil drpd makan nasi. Toss mbak, kita sama 🤣🤣

    BalasHapus
  3. Aku belum bisa lancar bawa motor, terus kurang suka makan nasi. Sama kita. :D

    BalasHapus