Social Icons

Pages

Minggu, 25 November 2018

Wisata Kuliner Pinggir Pantai di Bali

Bali memang identik dengan pantainya, betapa tidak, keindahannya begitu mempesona semua mata memandang. Memiliki bandara yakni Bandara Ngurah Rai dengan tujuan dari dan ke luar negeri bahkan lebih banyak dari Juanda, tak pelak membuat banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung ke Bali, inilah yang membuat banyak sekali variasi wisata yang ada di bali.


Kita bakalan mencari sisi yang berbeda dari wisata di Bali. Nah dipostingan kali ini aku bakalan bahas wisata kuliner nih tentunya dengan sensasi berbeda yakni di pinggir pantai, penasaran apa saja? Yuk simak :)
Daftar Wisata Kuliner Pinggir Pantai di Bali

Finns Beach Club

Wisata kuliner yang satu ini memiliki suatu kesan yang unik. Bukan hanya menarik karena lokasinya tepat di bibir pantai, tapi untuk menuju lokasi kita harus menggunakan kereta khusus. Selain itu disini juga kita bisa langsung menikmati pasir pantai dan tentunya ombak yang cukup tenang, karena posisi pantai yang diapit oleh batuan karang.


Soal makanan, disini lebih condong ke arah western dan seafood. Disini aku pertama kali nyobain lobster, iya mirip udang tapi ukurannya lebih besar. Rasanya lumayan enak, aku juga sempat makan pizza dan lumayan enak juga. tapi lagi lagi disini yang paling bikin nyaman adalah suasananya. Misalnya nggak dikejar waktu, main kesini sambil bawa buku dan juga bawa baju ganti, seharian disini pun aku betah kayaknya hehehe...

El Kabron

Cafe yang menyajikan makanan khas Spanyol berkonsep tapas.  Di sini menyediakan tempat makan outdoor dengan fasilitas kolam renang yang menghadap laut lepas. Paling suka pemandangan disini pas waktu sunset, emang disini yang bikin daya tariknya ya itu sih. Keren banget dan terasa berkelas.


Oia, karena menunya dari Spanyol, jujur aku pas kemarin disini itu bingung awalnya, iya nyebutin namanya susah, dan akhirnya minta ditunjukkan satu persatu ini apa aja yang ada di menu, wajar kan belum pernah ke Spanyol kita, hehehhe...  

Pantai Jimbaran 

Kalau disini teman-teman pasti  udah pada tau kan ya. Jimbaran itu terkenal banget sama wisata kuliner pinggir pantainya, bukan hanya 1 resto tapi disini berjajar banyak sekali resto, tentunya mayoritas yang dijual disini adalah makanan seafood.


Serunya lagi disini itu kalau di pantainya tidak ada sekat antara restaurant 1 dengan lainnya hanya ada sedikit jarak, jadi bisa beramai-ramai sama teman-teman meskipun kita pilihnya beda resto. Ditemani hembusan angin sepoi-sepoi plus live music, suasananya lebih terasa sangat akrab disini. 

Kalau temen-temen di Bali, nggak lengkap rasanya kalau nggak nginep, mana mungkin bisa ya kan? Ke Bali itu minimal lah ya 3 hari, itu pun juga blom puas muter-muter ya hehehehe... Apalagi kan yang aku rekomendasiin tadi kebanyakan bagusnya pas habis matahari tenggelam, jadi kudu lah nginep di Bali. 


Sheraton Kuta mungkin bisa jadi pilihan teman-teman saat menginap di Bali. Kemarin aku sempat menginap disini untuk beberapa hari. Karena selain sudah menjadi hotel bintang 5, sesuai dengan namanya, lokasi hotel ini dekat sekali dengan pantai kuta, tepatnya di bagian tempat kita sarapan itu ada jalan langsung menuju ke pantai kuta iya tinggal menyebrang aja. Makanan yang disajikan disini juga enak-enak banget, sayang aku kelupaan foto makanan disini, terlalu fokus makan hehehe...

Suasana nyaman, iya benar disini itu nyaman banget. Memang disini hanya 3 lantai, dan uniknya lagi tidak ada lampu menyala di koridor hotel, sampai temanku bilang disini itu jual matahari, kamu ga bakal nemuin lampu menyala di siang hari, keren banget ya, arsitekturnya bisa begitu padahal kamarnya juga banyak banget.

Ada yang bikin aku terkejut sama hotel ini, disini selain ada setrika, ada jemuran bajunya kan biasanya disediakan laundry, tapi disini menyediakan jemuran mungkin karena disini lokasinya dekat pantai, karena mungkin mengerti jika ada tamu yang lebih suka privasi dengan mencuci baju sendiri yang dari pantai. Ada juga hair driyer kok jadi nggak usah khawatir tidur dengan rambut basah. Sandal hotel disini juga pakai sandal japit, jadi buat temen-temen pas kesini pakai sepatu, bisalah sandal hotel ini buat jalan-jalan ke pantai.

Oia hotel ini menyediakan fasilitas sepeda gratis jika kita ingin berkeliling sekitar kuta aku rekomendasikan mending naik sepeda ini aja, sedih banget aku tuh kemaren belom sepet nyobain keliling bali naik sepeda hikz... Semoga kapan-kapan lagi bisa kesini keliling naik sepeda.

Selain disini teman-teman juga bisa menemukan beberapa Hotel di Bali yang tentunya bisa teman-teman sesuaikan dengan kebutuhan, dekat dengan lokasi wisata yang diinginkan dan juga budget teman-teman tentunya. Ada banyak sekali pilihan hotel murah dan juga hotel terbaik untuk teman-teman menghabiskan malam untuk istirahat, agar keesokannya kita bisa lebih puas eksplor keindahan Pulau Dewata ini.

Teman-teman bisa langsung aja buka aplikasi Pegipegi untuk pilih hotel yang sesuai dengan teman-teman inginkan, saranku sih pilih yang dekat sama wisata, jadi bisa tulis wisata atau nama daerahnya, ntar langsung muncul list hotel yang ada disana. Paling suka disini banyak banget diskonnya, apalagi sekarang lagi ada promo gempita yaitu gemerlap promo akhir tahun yang diskonnya ini bener-bener bikin aku langsung buru-buru pengen liburan. Cara pemesanannya juga sangat mudah setelah teman-teman pilih hotel yang diinginkan, bisa langsung lanjut ke pembayaran, mending pesannya via aplikasi karena ada App Deals artinya harga di aplikasi lebih murah.

Selain itu enaknya disini kita juga bisa pesenin untuk orang lain dengan cara memilih opsi saya memesan untuk orang lain, jadi semisal mau kasih kejutan buat saudara atau teman bisa pakai ini. Ada juga permintaan khusus yang mungkin bisa teman-teman jadikan opsi sebelum memilih ruangan, mungkin nanti late check in atau higher floor jadi biar bisa melihat pemandangan dari atas. Mudah dan juga lebih spesifik ya sama keinginan kita. Aku udah ada planing Insya Allah tahun depan bakal kembali lagi ke pulau indah ini, yuk kita liburan ke Bali bareng-bareng :)

21 komentar:

  1. Seru ya jadi bisa melakukan banyak hal kalau tempatnya menyenangkan seperti ini apalagi ada makanan kesukaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyaa aku mah klo di traktir ya suka selua mbak wkwkwk

      Hapus
  2. Asiknya liburan di Bali, aku belum pernah ke Bali btw. Lobsternya menggoda, aku mah baru nyoba adeknya aja nih di rumah. Udang balado.heheheu.

    BalasHapus
  3. Jadiii..
    Siapa tuh yang lirik2 sambil makan di Jimbaran? 😁😁😁

    Btw Bali selalu tak pernah lekang oleh waktu.
    Jadi bingung mau dahulukan yang mana?
    Bali atau Bandung.

    Terlebih kalau liat2 promo, hotel2 di Bali lumayan ya diskonan dan promonya

    Rey

    BalasHapus
  4. Seru juga ya mom, service hotelnya juga bagus tuh, disediakan jemuran dan setrikaan, bisa keliling sepeda menikmati alam Bali juga asyik.

    BalasHapus
  5. Baliiiii... selalu ngangenin banget! Apalagi makanannya.. aduuh... semoga ada waktu lagi biat ke Bali.. (hunting tiket promo)

    BalasHapus
  6. Jadi kangen mau ke bali lagi, main di pantainya seger

    BalasHapus
  7. Aku baru pernah makan di Jimbaran emang seru ya mba tapi pas makan dulu malam2 anginnya gede bingits ku langsung masuk angin :D

    BalasHapus
  8. Sepertinya tempat makan kita samaan mbak...aku juga pernah makan malan di pantai jimbaran...asyik banget ya...

    BalasHapus
  9. Pas banget udah mau liburan akhir tahun, lagi bingung mau kemana terus baca ini. Mikir pingin ke bali deh jadinya *anaknya emang pinginan* hahahaa

    BalasHapus
  10. Belum pernah nginep di hotel bintang 5 euy. Bhahahaha katrok ya saya? Bisikin ratenya dong mbaaa

    BalasHapus
  11. Ya ampun, pengalamanku rekreasi ke Bali cuma sekali dan dulu buanget. Zaman SMP tahun 90-an euy. Kapan ya bisa ke sana lagi apalagi nginep di hotel berbintang bareng keluarga...

    BalasHapus
  12. Mbak, lobsternya bikin mupeng tuh. Asiknya makan dipinggir pantai, :D
    Duh jadi pengen ke Baliiii hihi

    BalasHapus
  13. Dari dulu pengen banget ke Bali tapi belum kesampaian juga. Tiap lihat postingan blog tentang Bali pasti aku langsung pengen banget ke Bali.

    BalasHapus
  14. Ih ngomongiN El Kabron jadi inget masa lalu. Sedih banget kesana pas musim ujan. Jadi gak bisa duduk cantik di sekitaran kolam renang. Akhirnya gak jadi makan disana, padahal nyari lokasinya juga rada susah, agak masuk ke dalam rerumputan.

    BalasHapus
  15. Kalau ke pantai memang sebaiknya jangan sampe deh nggak ke pantai. Pantainya banyak yang indah dan jadi tujuan wisata :) . Kulinernya juga banyak dan enaak. Apalagi seafoodnyaa

    BalasHapus
  16. Pantai Jimbaran...wah, dari jaman masih sepi dulu sering ke sini karena ngekos di dekat sini. Sekarang sudah rame dan asyik bener tempatnya. Suka!

    BalasHapus
  17. Betul banget kalo ke Bali itu minimal harus 3 hari. Kurang puas kalo cuma semalam mah wkwk

    BalasHapus
  18. Ahhh kan aku jadi pengen jalan-jalan lagi ke Bali. Padahal sudah 3 kali kesana akunya.

    BalasHapus
  19. Wahh jadi pengen cepet2 libura panjang natal dan tahun baruu, biar ngerasain pantai dan alam lainnya bareng anak2

    BalasHapus
  20. Apalagi hotelnya deket banget sama pantai. Jadi pasti sering bolak balik ke pantai. Maknya kenapa disediain jemuran. Hihi lucu juga ya...

    BalasHapus