Social Icons

Pages

Sabtu, 01 Desember 2018

Tips Traveling Ke Eropa Dengan Anak

Traveling ke Eropa dengan anak? Kenapa tidak... Ya jelas kalau jadi berangkat aku nantinya juga pasti akan mengajak serta Naufal. Eropa adalah salah satu list tujuan traveling yang sudah aku idamkan sejak lama. Swiss, Yunani, Italia, negeri dengan sejuta pesona keindahan alam, tatanan kota serta sejarahnya, sangat menarik untuk di telusuri apalagi untuk aku yang sangat suka melakukan perjalanan.


Kata orang traveling bersama balita itu ribet, tapi kataku gak boleh gitu. Allah sudah kita memberi amanah untuk kita jaga, jadi kita harus jaga betul dia baik-baik. Jadi aku pasti akan serta membawa Naufal kemana pun aku melakukan traveling, hanya saja yang harus aku garis bawahi, dulu backpackeran ngemper juga gapapa, tidur di masjid juga nggak papa asal yang penting jalan, Kalau sekarang aku nggak berani seperti itu, minimal tidur di kosan atau hostel, kalau masih rejeki Alhamdulillah dapet diskon hotel, jadi bisa lebih murah.

Ngobrolin traveling ke Eropa dengan anak , kita pasti persiapannya berbeda jika berangkat dengan kita sendiri atau hanya dengan suami. Banyak sekali persiapan yang harus kita lakukan, Alhamdulillah banyak sekali saran yang sudah masuk untuk aku dari teman-teman yang sudah pernah traveling ke Eropa sebelumnya. Nah di postingan kali ini aku mau sharing tips dari temen-temen yang aku ceritain tadi, sekaligus untuk penginat diriku jika suatu saat nanti berangkat ke Eropa.

Tips Traveling Ke Eropa Dengan Anak

Pastikan tubuh kamu dan anak-anak sehat

Traveling lintas kota maupun propinsi saja harus kita lihat kondisi dulu apalagi ini lintas negara sekaligus lintas benua, jelas tubuh kita harus fit. Eropa memiliki cuaca yang sangat berbeda dengan Indonesia, disana terdapat 4 musim, jika kita ingin mendapati yang mirip dengan Indonesia aku rasa musim gugur yang paling tepat, tapi jika teman-teman ingin merasakan sensasi salju, datanglah saat musim dingin. Tapi sekali lagi aku ingatkan jika harus dengan tubuh yang sehat ya.

Siapkan mainan dan camilan kesukaan anak

Anak sudah pasti identik dengan rewel apalagi pas perjalanan jauh, 18 hingga 22 jam itu jam terbangnya belum checking di bandaranya, antri masuk dan keluar dari pesawat, sehari penuh. Untuk mengurangi kegelisahan dan kebosanan anak, bisa kita siapkan dengan mainan kesukaan mereka, camilan dan siapkan bahan bacaan di pesawat nanti. Jadi setidaknya masih ada jeda untuk dia menyibukkan diri selain waktu tidur.

Sediakan budget lebih

Seperti yang aku bilang tadi, kita nggak boleh egois, ada balita yang harus kita jaga kenyamanannya. Balita lebih rentan sakit, jadi sebisa mungkin kita pilih penginapan yang ramah untuk anak. Hindari penginapan 1 kamar untuk beramai-ramai, misal saja soal asap rokok, kan kita berasal dari negara yang berbeda, jadi sebaiknya ambil nyamannya saja, pilih yang murah tapi tetap nyaman, pasti ada kok.

Pastikan lolos VISA

Untuk melakukan traveling ke negara Eropa, pastinya selain pasport kita di haruskan memiliki VISA. Tak jarang kita mendengar tentang tidak lolos soal penganjuan VISA ini. Nah, salah satu yang bisa upayakan yakni memiliki asuransi perjalanan ke Schengen.  Agar visa disetujui, asuransi perjalanan wajib dimiliki. Terutama untuk negara ini: - Belanda - Italia - Spanyol - Perancis - Jerman - Negara yang tergabung dalam Schengen. Asuransi perjalanan ke Schengen adalah salah satu produk asuransi yang digunakan sebagai jaminan bepergian ke luar negeri terutama bagian Eropa yang berada di area Schengen.

Mungkin untuk teman-teman yang bingung mau mendapatkan asuransi dimana, bisa coba buka di Futuready.com, ini adalah Supermarket Asuransi Online berlisensi OJK. Tempat untuk mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap.

Keunggulan Futuready.com
  • Polis Langsung Aktif
  • Begitu disetujui, polis elektronik langsung dikirimkan via email dan langsung aktif
  • Klaim Mudah
  • Pengurusan klaim melalui Futuready dibantu oleh CS yang professional melalui telepon atau online
  • Tanpa Survey
  • Untuk asuransi mobil, persetujuan asuransi tanpa menunggu survey. Cukup kirim foto secara online
Tambahan: Tentang Asuransi Perjalanan
RISIKO YANG DITANGGUNG
• Ganti rugi bagasi hilang
• Ganti rugi kompensasi bagasi delay
• Ganti rugi kompensasi pesawat delay >3 jam
• Ganti rugi pesawat dibatalkan
• Biaya pengobatan sakit di tempat tujuan
• Kecopetan di tempat tujuan
• Kecelakaan di tempat tujuan
• Ganti rugi rumah kebakaran saat ditinggal

Bagaimana... teman-teman sudah siap berangkat traveling ke Eropa? Aku masih nabung nih, minta doanya ya biar bisa cepat terkumpul, teman-teman nabung juga yuk biar kita bisa jalan-jalan keliling Eropa bareng. Bismillah ya semoga doa kita segera diijabah. aamiin ya rabb...

1 komentar:

  1. Perjalanan ke Eropa jadi aman dan nyaman ya, karena ada asuransi

    BalasHapus