Social Icons

Pages

Jumat, 24 Mei 2019

Ramadan Skincare Routine, Cegah Kulit Kering Saat Puasa

Ramadan adalah bulan penuh berkah dimana kita melakukan segala ibadah yang biasa kita lakukan dengan pahala yang dilipatgandakan Allah. Berpuasa menahan tidak makan, minum, tentunya menahan amarah juga dong. Kadang tanpa sadar kita juga merasa dehidrasi saat puasa. Puasa kulit kita jadi kering?


Jangan dong... Kita harus sayang sama kulit juga saat puasa, terutama yang punya jenis kulit kayak aku yaitu kulit kering sekaligus sensitif, harus ada tambahan ekstra biar kulit tetep lembab dan sehat. Mungkin banyak yang mengalami ini juga, makanya di instagram juga banyak banget yang share tentang ramadan skincare routine. Karena kalau nggak di rawat lagi, kaki sama tanganku suka berdarah kalau pas lagi puasa. Ini nggak enak banget apalagi kalau pas waktu tarawih, ibadah jadi gak nyaman padahal pingin menikmati ibadah banget saat ramadan.

Alhamdulillah tahun ini ibadahku nggak ada masalah dengan kulit, cuma kalau tarawih paling udah di tarik-tarik Naufal aja hehehe... Mau tau gimana perawatanku saat ramadan ini. Kulit super kering dan sensitif bisa seaman ini pas lagi puasa?  Yuk intip skincare apa aja yang aku pakai selama ramadan tahun ini.


Ramadan Skincare Routine ala adeuny :

🔸Palmolive shower milk
  Sabun yang membuat kulit tubuh tetap lembab meski setelah mandi.
🔸Wardah body moisturizer
   Aku gunain ini setelah mandi pagi dan sore (kadang) agar kulit lembab lebih lama.
🔸Azalea zaitun
   Aku gunain ini pas waktu sebelum tidur, jadi aku gunakan sebagai pengganti lotion. Lumayan bisa membuat kulit awet lembabnya.
🔸Oxy face soap
   Aku suka ini karena sabun ini bisa membersihkan wajah tanpa membuat wajah jadi kering jadi tetap lembab.
🔸Garnier micellar water
   Membersihkan make up tanpa membuat kulit menjadi kering. Jadi kulit bisa tetep lembab.
🔸Herborist aloevera gel
   Melembabkan kulit wajah dan tubuh, mengandung vitamin e. Aku biasanya masukin ini ke lemari pendingin. Jadi dipakai di kulit itu seger banget.
🔸Loreal UV Perfect
   Melindungi kulit dari sinar UV, jadi gak perlu takut kulit wajah panas kena sengatan matahari.
🔸Azalea intensive skin 
   Agar kulit kaki bisa lebih awet lembabnya. Aku biasa pakai yang warna hijau, tapi kadang kalau kering banget aku langsung pakai yang merah atau aku tambah azalea zaitun.
🔸Amalia lip cream
   Aku lagi seneng banget sama lip cream yang satu ini. Karena selain warnanya yang cakep banget. Bibir tetap lembab dan terlihat terlihat segar tanpa kesan menor.

Nah ini yang aku pakai sehari-hari selama bulan ramadan, intinya sih semua skincare routine ini aku pakai tentunya biar kulit tetap lembab dan sehat. Bukan apa-apa kalau kering terus berdarah juga nanti malah nggak nyaman melakukan kegiatan kayak yang aku ceritain tadi kan. Sebenarnya ini juga skincare routine ku setiap hari, hanya saja aku menggunakan skincare semua ini tak seintens saat puasa.

Jadi buat temen-temen yang lagi berpuasa, aku ingetin boleh yaaa. Selama puasa jangan lupa minum air putih 8 gelas perhari, jangan bosan makan buah dan sayur plus jangan lupa pakai skincare yang sesuai kebutuhan kulit teman-teman karena yakin deh kalau kulit kita sehat ibadah juga jadi lebih nyaman.

Buat yang mau tau lebih lengkap produknya bisa di klik aja ya, aku sebelumnya udah mereview produknya lebih lengkap kok. Tapi sepertinya ada beberapa yang masih belum aku review, soon yaa.
Okaylah kalau begini, selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman. Semoga puasanya lancar dan berkah ya.

3 komentar:

  1. Selamat menjalankan ibadah puasa mbak. Thank you for sharing skincarenya mbak

    BalasHapus
  2. Itu aloeveranya bisa untuk seluruh tubuh kah?

    BalasHapus
  3. beneeeer.selama puasa asupan air ttp hrs dijaga. jgn sampe kurang yg bikin kulit jd kering. tp jgn lupa jg skincare ttp hrs dipakai. aku ga prnh bisa skip skincare, secapek apapun itu. pokoknya itu wajib hrs dipakai saat pergi, dan waktu tidur :)

    BalasHapus