Social Icons

Pages

Jumat, 26 Juli 2019

Kenali Asuransi Untuk Keluarga

Keluarga adalah yang utama, pasti kita setuju kan. Keluarga itu bagaikan tubuh, jika salah seorang anggota keluarga kita mengalami sakit, pasti yang lain akan juga merasakan dampak dan juga sedihnya. Terlebih lagi jika yang sakit itu kita sebagai orang tua, istri atau suami pasti bakalan ada yang keteteran nantinya.


Salah satu hal yang terpikirkan saat kita sakit pasti berobat kan ya. Nah, disini aku mau bahas salah satu tahap untuk kita berobat yakni dengan menggunakan asuransi. Seperti yang kita tau asuransi memang beragam, mulai untuk anak sekolah, biaya kesehatan atau bisa juga untuk pengaturan keuangan kita di masa tua nanti.

Sebagai seorang ibu dan memiliki pekerjaan freelance sekaligus suamiku yang bekerja di dalam dunia dagang, untuk penghasilan tidak ada yang namanya gaji bulanan. Pundi-pundi rupiah kami pun nominalnya selalu berbeda tiap bulan tak pasti, ya namanya rejeki kan kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Nah, untuk ini mungkin kita bisa lanjut bahas tentang kebutuhan asuransi yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita, seperti aku ini, yang paling aku inginkan yakni asuransi kesehatan.

Kenapa memilih asuransi kesehatan? Iya jadi kebetulan Naufal ada riwayat kejang, dan dulu aku masih belum punya bpjs maupun asuransi. Betul ibarat gaji, satu bulan itu habis untuk satu kali menginap di rumah sakit. Sakit itu mahal, iya memang, maka dari itu kita harus bisa memanage keuangan dan sebisa mungkin menjaga pola hidup kita agar tetap sehat.

Selain tentang kesehatan kita juga kalau bisa berjaga-jaga juga kan ya dari sesuatu di kemudian hari, nah disini ada asuransi jiwa yang bisa kita lihat untuk bisa kita gunakan. Mungkin kita memiliki bpjs, tapi seperti kita tau kan bpjs juga tidak bisa mengcover seluruhnya. Bahkan untuk beberapa obat juga kita diminta untuk menebusnya di luar rumah sakit. Jadi sekiranya kita berlebih bisa juga untuk mengalokasikan dana untuk asuransi dilain untuk bpjs. Sebelum memutuskan untuk mengambil semua asuransi boleh simak beberapa tips dari aku ya.


Tips Memilih Asuransi Untuk Keluarga :
- Pastikan menyiapkan dana untuk disisihkan tiap bulan untuk mendaftar asuransi, klise mungkin tapi jika kita belum siap tiap bulan dananya disisihkan pasti nanti bingung tentang uang bulanannya.
- Pilih asuransi yang cocok untuk keluarga teman-teman, pilih yang utama dulu ibaratnya yang paling penting, jika ada dana lebih bisa juga untuk memilih asuransi lebih dari satu.
- PIlih tempat asuransi yang klaimnya mudah dan juga amanah. Jika masih bingung coba gali lagi untuk mengetahui info perusahaan dimana mau melakukan asuransi nanti.

Terima kasih sudah menyimak postinganku kali ini. Semoga bermanfaat ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar