Serunya Bernyanyi Sambil Belajar Bersama Hoala Koala

Selamat pagi, bagaimana kabar hari ini? Semoga kita semua diberkahi kesehatan dan dilimpahi kebahagiaan selalu ya. Pandemi ini memang belum berakhir, kegiatan kita terutama anak-anak yang biasanya banyak kegiatan bermain di luar rumah, tapi kini kita sebagai orang tua harus lebih banyak kreatif untuk bagaimana caranya agar anak bisa tetap betah dirumah. Nah salah satu yang aku terapkan untuk Naufal di rumah yakni dengan belajar sambil bermain dan bernyanyi. 

Hoala Koala

Hoala & Koala adalah salah satu channel kesukaan kami. Belum lama memang kami mengenal channel ini, tapi langsung klik untuk menjadi penggemar karena memang isinya bagus-bagus. Seperti yang kita tahu untuk lagu anak Indonesia balita saat ini terutama di televisi ini sangat terbatas sekali, bahkan sangat jarang sudah kita lihat. Maka dari itu, saat aku menyaksikan tayangan Hoala & Koala pertama kali kok ternyata bagus, akhirnya aku dan Naufal mengeksplor playlistnya. 

Banyak sekali lagu yang akhirnya menjadi favorit kami karena memang isinya sangat berhubungan sekali dengan hubungan kami yakni sebagai ibu dan anak yakni seperti Lagu anak  kata ibu  Hoala Koala dan lagu minta ayah. Bukan hanya itu saja lagu ketawa (hahihuheho) ini berhasil membuat Naufal menyanyi selalu dengan tertawa renyah khasnya, dan ini membuat kami sebagai orang tua juga merasa senang melihat ekspresinya.  

Banyak hal yang diajarkan juga dari lagu-lagu yang aku sebutkan tadi, mulai dari kebiasaan tentang membereskan mainan, menghabiskan makanan, jangan mencoret-coret tembok, jadinya kalau kita mengingatkan dengan lagu juga anak lebih hapal dengan kebiasaan itu dan jadi lebih senang melakukannya. Ada lagi tentang kebiasaan penggunaan televisi dan juga hp untuk anak, ibu yang membatasi agar tentunya ini untuk kebaikan anak juga kan. Oia, tentang kebiasaan berbagi juga ada lho dalam lagu-lagu ini, jadi anak juga kini lebih suka berbagi makanan atau mainan dengan teman dengan lebih gembira tanpa paksaan. 

 Lagu anak  kata ibu  Hoala Koala 

Sepertinya lagu ini memang membantu mengeluarkan isi hati ibu juga ya yang saat menasehati anak kadang bingung antara anak tidak mendengarkan atau malah menangis, nah dengan lagu ini berhasil anak bisa mengingat kebiasaan baik dan ibu juga lebih dengan senang hati tentunya saat mengingatkan. 

Untuk karakter di youtube ini, Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi, sehingga karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu ke depannya.  Nah untuk tujuan digambarkan dengan karakter 3D yakni karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara. 

Nah untuk saat ini, Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes. Banyak sekali ya ternyata. Penggarapan lagu-lagunya, mulai dari lirik hingga musik pun menurutku ini sudah sangat matang sekali. Jadi memang terlihat berkualitas.


Kerennya lagi, ternyata bnyak musisi internasional lho yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala ini, dan juga banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak. Beberapa  alat musik yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala yakni mulai dari saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung. Wah keren sekali kan.

Hoala Koala membangkitkan dunia musik anak

Hoala & Koala dibuat memang dengan harapan dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak. Maka dari itu yuk kita dukung dengan like dan juga subscribe channelnya. Semoga ke depan channel ini semakin berkembang dengan baik dan memberi banyak manfaat untuk penontonnya khususnya anak-anak. 

Komentar