Liburan Ala VIP Ke Bali Gratis

Hai sobat blogger... wah lama juga ya aku gak posting, gimana kabar nih? Baik kan... maaf lama juga aku ngobrol sama sobat semua...btw anyway, 2 minggu yang lalu aku habis dari bali lohh.. ( widiwww banyak duit neh) hahaha... enggak ini mah gratis. Alhamdulillah aku kepilih jadi salah satu pemenang MyXLStore.

Memang sebelumnya aku sempat kecewa karena gak jadi berangkat buat ikutan turnamen game line pop yang diadain di Jakarta, gimana enggak kecewa kan aku pengen banget ke Korea... hiks.... tapi twitterku lagi ngadat yang akhirnya dm baru muncul setelah turnamen selesai, tapi yasudahlah, belum rejekinya. Korea tak ada Bali pun jadi ... yeayyy :D

Kali ini pesertanya lumayan jauh-jauh, pun juga gak ada yang berangkat dari kota yang sama sama aku. Ilham dari Makassar, Riza dari Banjar dan Rere dari Jakarta. Jadi aku berangkat sendiri dari Surabaya. Ini kali pertama aku naik pesawat sendirian, takut dan deg-degan juga sih hehehe. Apalagi tanganku gak sampai kalo buat naruh tas di cabin, jadi aku pake sepatu hak tinggi, biar bisa nyampe.. hehehe modus dikit. tapi ternyata aku naik pesawat yang kecil, yang satu kursi 2orang dan ternyata tasku ditaruh di belakang pesawat, hihihii sepatuku jadi gak guna, tapi gapapalah, gaya dikit :p

Perjalanan tak sampai satu jam, akhirnya sampailah aku di bandara Ngurah Rai. Mulai deh cari-cari Pak Putu, beliau yang jemput aku. Sempet bingung juga, tapi setelah cari-mencari akhirnya ketemu juga. Tak lama kemudian mbak Marissa dari XL tiba juga dari Jakarta, kemudian Ilham, Rere dan Rizal datang juga, setelah itu briefing sebentar lalu capcus makan siang ke Finn's Beach Club.

Yeayyyy... Sampe di Finn's Beach Club. Gilakkk... pemandangannya kereeen bangett.... Pertama kali masuk langsung ada taman, lalu ada kolam yang ujungnya itu kayak jurang. keren banget deh pokoknya. Kita main air sebentar diatas. Lalu turun ke bawah, eh ternyata kita turunnya itu pake alat yang seperti kereta tunggal, turunnya berasa nyuuuut, tapi gak serem, soalnya kita bener-bener di suguhi pemandangan yang keren banget.

Sampe di restonya kita langsung pilih makanan dan ternyata awww aww aww... ada lobster, udah ngidam banget aku sama yang satu ini. Abis pesen makanan aku sama yang lain langsung main pasir sama main air nah. Oia, ini tempat kayak private beeach deh, soalnya orangnya gak banyak-banyak banget kayak di pantai-pantai biasanya gitu. Disini hampir semua pengunjung bule,mereka pada snorkeling, renang dan berjemur. Nah aku sama temen-temen pada gak kuat panasnya, jadi main-main air sama pasir doank hehehehe...
Gak kerasa satu jam main-main, dan akhirnya makanan pun datang... musuhku sudah ada di meja....  hiaattccchhh,langsung serbu... lobster bakar, pizza plus milkshake... hmmm yummy bangett (awas netes loh bacanya... hahahaha :D ) Makanannya enak bener, apalagi makan di tepi pantai sambil ngelihat deburan ombak, rasanya surgaaaaa :D Setelah kenyang, kita main-main sebentar, terus kita langsung capcus ke el kabron.

Setelah setengah perjalanan, ternyata Pak Putu ngajak kita mampir ke Padang-padang. Ini salah satu pantai di Bali yang pertama kali aku datangi. Ternyata pantai disini rame banget, beda sama yang di Finn's tadi, dan juga nak tangga disini banyak banget, ngelewati gua kecil juga. jadi yang mau kesini, bener-bener siapin badan yang fit yah, kalo enggak ya berhenti di tengah jalan. hehee... setelah puas disini, kita lanjutkan perjalanan menuju el kabron.

Oia, el kabron ini letaknya di dreamland, aku kira di pantainya, eh ternyata ini tempatnya di sekitaran pantai dreamland. Kita dipesenin meja yang langsung menghadap laut, keren uyy.... jadi ngobrol-ngobrol sambil mandangin sunset.. widiw..romantis... hiks jadi inget suami di rumah...  hehehe...

Mas-masnya kasih kita menu dan kita semua pada bingung mau pesan apa, karena bahasanya itu... awww gak ngerti, hahaha... akhirnya setelah dirunding-runding kita pesennya sama semua, tapi lupa juga apa nama makanannya, hehhe. Setelah 1jam, makanannya baru nyampe, dan ternyata ini dimasak sama chef asli pembuat resep makanan tadi. Kao dirasa-rasa sih mirip sama nasi kebuli, tapi gatau ah, makan aja yang penting halal :D

Hotel Sheraton Kuta jadi tempat menginap kami. Wah... suka banget deh. Kamarnya luas banget, kamar mandinya juga dan ternyata ada balkonnya yang kalo kita hadap bawah ada taman, hadap depan langsung bisa lihat pantai Kuta, nice view :)

Hari ke-2. Kita hari ini sea walker, horeeee....  Abis mandi, sarapan, kita langsung menuju Tanjung Benoa yeayyy... Setelah menemuh perjalanan selama hampir 2 jam, akhirnya kita nyampe juga, disana kita dikasi baju khusus buat nyelem. Abis ganti baju, kita di briefing sama mas-mas yang nantinya nemenin kita sea walker, dikasih tau cara ngomong pake tangan pas nanti di dalem air, soalnya kan kita gak bisa denger suara kecuali kita ngomong sendiri, hehehe... Abis itu naik boat, langsung menuju tempat buat menyelam. Kita dikasi helm yang tau gak beratnya berapa? 35 kilo... wikk berat banget yak... iya emang, aku mau jatuh aja rasanya pas pake helm ituh... hehhehe
Selama kurang lebih satu jam, kita muter-muter di bawah laut. Mainan sama nemo, patrick sama sempet ketemu squidward juga :D tapi gak kerasa juga kalo selama itru, perasaan baru juga nyemplung, eh udah kelar, masih kurang waktunya, hehehe. Jadi kita balik ke pantai. Temen-temen pada ngajakin main parasailing, itu loh yang ditarik pake boat terus kita naik pake parasut. Tau banget kan aku anaknya agak penakut, awalnya gak pengen ikut, tapi dikompor-komporin akhirnya ikutan juga. Pas mulai ditarik aku teriak sekenceng-kencengnya buat ngilangin rasa takut. Sampai diatas langsung wooow... kereeeen :D malah ketagihan, hehehhe...

Puas main-main, kita langsung makan terus lanjut jalan menuju jimbaran. Ditengah perjalanan, temen-temen pada ngajakin buat belanja di FO. Karena aku belum dhuhur, aku putuskan buat jalan sendiri. Jadi masuk ke wilayah kampung gitu. Kurang lebih satu km aku berjalan dan menemukan mushola... Alhamdulillah akhirnya ketemu tempat sholat juga. soalnya kan kemarin-kemarin kalo mau sholat mesti pinjem ruangan karyawan. Seneeng banget. Setelah seesai, aku langsung berkemas dan kembali ke FO tempat teman-teman belanja tadi. Ternyata mereka menungguku, hehehee.. Ternyata ditengah perjalanan mampir lagi ke forest monkey.

Awalnya Rere, Ilham sama Rizal mau masuk, tapi ngelihat aku yang takut sama monyet, apalagi ada kejadian  seorang turis yang dicakar-cakar sama monyet, jadi ya gak jadi masuk ke dalam hutannya, cuma muter-muer di depannya doank, disini juga udah banyak monyetnya kan :D

Setelah dari sana kami juga mampir ke Goa Gajah. Kono katanya ini tempat makam raja-raja. Suasananya nyaman banget, tenang gitu kesannya, tapi sayangnya seperti kurang terawat. Pukul 4 sore, kita langsung menuju Jimbaran. Sampai disana magrib. Kita nunggu buat dapet meja, setelah dapat tempat duduk kita menikmati suasana candke light dinner tepi pantai... wiiihhh ini lagi lagi nuansa romantis yak, apalagi itu mas-mas pengamennya nyanyi lagunya MLTR mulu, jadi kangen mulu mah, hehehe.

Ditengah suasana nyaman, aman, damai, tentram... tiba-tiba hujan deras mengguyur wilayah jimbaran dan sekitarnya, byuuuurrrr..... semua pada lari untuk berteduh, dan lucunya banyak orang berlari sambil membawa makanan. Jadi mereka ngiyupnya sambil makan gitu, hehehe. Tak sampai setengah jam, hujan akhirnya berhenti, dan kita akhirnya makaaaan... lagi, ada musuhku disini, kerang dan sate cumi bakar... hmmmm so yummy.... slurppp, tancap habiiissss...

Perut kenyang, kita langsung capcus menuju krisna. Dijalan sempet lah tidur, apalagi itu jam 9 malam. Dan sampai di Krisna jam11 malam. Kebayang kan yang biasanya jam segitu lagi nyenyak-nyenyaknya kali ini milih barang, weh karena  ngantuk, aku milih barang sekenaku, hehehe.... Sampe di hotel jam 1 malam. Yapp abis itu, mandi sholat dan packing buat pulang :'(

Pagi pun tiba. Huhh tak terasa sudah 3 hari di bali. nanti siang musti balik ke Surabaya. Mandi, sholat terus beres-beres lagi. Abis itu sarapan.. Aku di hotel ini paling suka sama dim sum udang sama ayamnya... enak bangett :D Abis makan langsung check out terus diajakin mbak marissa ke sebuah rumah makan. kalo ga salah sih namanya warung made. Aku gak makan disana, bungkus aja buat dimakan di bandara. Mbak rere pesan es krim, jadi ikutan makan es krim bareng... mmmm, enyaaaak :D

Abis makan kita perpisahan sama mbak marissa sama si Ilham, soalnya dia pulangnya dapet pesawat malem. Aku, Rere sama Rizal ke Bandara duluan. Disana kita udah ditunggu sama bapak yang aku lupa namanya, langsung deh, kita check in pesawat dan di ruang tunggu, nungguin pesawat dateng. Makan burger dulu lah sama Rere sama Rizal, burger tadi yang di warung made, abis ternyata burgernya gede banget, aku kira seukuran yang biasa di warung franchise gitu hehehe... tak sampai lama, penerbangan Garuda menuju Surabaya akhirnya dibuka. Aku, Rere dan Rizal saling salaman. It's time to say Goodbye to Bali... hikss. pengalaman 3 hari ini tak akan aku lupakan. Terima kasih teman-teman yang sangat terasa persaudaraanya dan terima kasih sangat kuucapkan buat XL yang sudah memilih aku untuk diajak berlibur bersama di pulau dewata, terima kasih atas pengalaman yang sangat menyenangkan ini, kapan-kapan ajak lagi yaaa  :)