Senggigi I'm In Love

Hai hai sobat blogger semuanya... lama ya aku enggak update, nah ini aku baru kemarin juga nyampe Surabaya. Apa? Aku dari mana? Mau tau aja, apa mau tau banget? hehehehe... Kalo diliat dari judul pasti tau kan aku habis dari mana, yupss bener banget, aku baru dari Lombok, ceritanya sih ehem... hanimun yang ketiga dalam upaya misi sukses perdamaian dan keadilan #lohplakk

Lombok adalah salah satu pulau yang menjadi pulau impian aku dan suami untuk bisa di datangi dari dulu, pulau ini terletak di kawasan NTB jadi termasuk di bagian wilayah Indonesia Tengah. Berhubung kali ini aku pengeeen banget naik kapal, jadi otomatis untuk perjalanan Surabaya Lombok kali ini aku lewat darat berarti via Banyuwangi. untuk menuju Lombok kalau dari Surabaya ini kita butuh waktu kurang lebih total 18 jam dan 6 jamnya kita bakalan berada di laut. Bosen bosen deh... hehehehe.....

Niat hati sih awalnya mau nginep di daerah pantai Senggigi, tapi karena sesuatu jadi ya mau gak mau kita alih hotel ke Mataram, daerah kotanya sih padahal niatnya biar bisa puas ngepantai, tapi yasudahlah. Pagi habis turun dari kapal, kita langsung menuju pantai Kuta, aiiiihhh... ini pantai cantik sekalii... pasirnya mirip merica euy... bersih juga, jadi pengen nyebur, tapi sayangnya aku kesananya kepagian, jadi enggak ada toilet yang buka, hikz...
Cus lanjut ke pantai Tanjung Aan. Padahal itu yang enggak jauh-jauh amat, tapi mungkin karena jalannya yang banyak lubang, jadi bikin mobil bergoyang-goyang, itu yang bikin perjalanannya jadi lama. Berasa banget memang sih. Pantai Tanjung Aan ini memiliki ombak yang lebih kecil dari pada pantai Kuta karena dikelililingi bukit-bukit di sampingnya, keren bangetttt..  Sekitar jam 9 pagi, disini udah panas banget huaaa... berasa kayak habis duhur aja. Kebetulan disini toiletnya juga enggak buka, jadinya enggak jadi nyebur lagi.. hikzz....

Setelah itu kita mampir ke Kampung Sasak Desa Sade Lombok. jadi ini adalah salah satu dari desa asli Lombok. Kenapa dibilang asli? Karena ini pernikahannya dengan lingkar saudara. Warga disini masih memegang erat budaya nenek moyangnya. Oia ada budaya menculik, jujur ini yang bikin aku mikir sampe sekarang ini. Di desa Sasak Lombok ini kalau melamar dianggap merendahkan harga diri, jadi kalo misalnya kamu suka sama gadis Sasak, kamu harus culik dia. Memang ada berantemnya, tapi ada penengahnya. Kata mas pemandunya begitu. Pulang dari sana mampir ngelihat kerajinan mutiara, cantik-cantik yahh mutiaranya... jadi pengen beli deh, tapi apa daya kantong tak sampai :p

Setelah itu semua lalu pulang dan langsung menuju hotel. Paginya langsung siap capcus menuju gili trawangan, dan ternyata jarak gili trawangan ini lumayan jauh loh... sekitar 3 jaman, kalo dari Suarabaya ini mah udah nyampe Malang yah, hehehhe... Oia di tengah jalan kita sempet berhenti buat ketemu sodara lama, monyet hihiihihi... monyetnya buanyakkkk banget, mirip kayak di sangeh, tapinya kan  ini memang di hutan jadi menyebar gitu monyetnya, seruuu.... tapi sayangnya aku takut enggak berani deket-deket,hehehhe....

Akhirnya nyampe juga di pelabuhan buat menyeberang ke Gili Trawangan, setelah menyeberang, capcus jalan-jalan deh... Disini panas banget seru banget sebenernya kalo buat nyemplung, padahal juga udah bawa baju ganti, sayangnya ini badan enggak bisa diajak kerja sama, jadinya enggak jadi nyemplung lagi deh, hihihihi.... Sayangnya Gili Trawangan ini enggak sesuai dengan yang aku bayangkan, soalnya disini hampir mirip kayak pasar gitu, jadi banyak toko, resto hotel dimana-mana, katanya masnya memang sih kalo buat nyari privatnya ke Gili Nanggu... tapi udah terlanjur kesini, yasudahlah lain kali aja ke sana.

Abis makan siang, langsung balike nyebrang balik ke Lombok dannnn menuju pantai Senggigi... Lumayan jauh juga nah ternyata ini, tapi sejalan sama pulang ke hotel. Kesan pertama kesini, lahhh rame buangeeeett, soal penampakan 11 12 sama pantai Delegan Gresik, stttt.. tapi ini baru pintu masuknya.

Kalo kamu lagi ke pantai Senggigi, jangan berhenti disitu... jalanlah ke ke arah barat, ntar kamu bakal nemu pemandangan yang baguuuussss.... baguuuusss banget banget banget deh... apalagi pas sunset, aaakkk keren banget... jadi pengen kesana lagi :D

Dari sekian pantai yang aku kunjungi di Lombok ini, pantai Senggigi ini yang paling nyantol di hatiku, mungkin karena aku nyaman banget yak disini... Disini pantainya bersih bangettttt ( tempat yang aku bilang loh ya ), terus airnya bening banget banget banget.... pasirnya juga besar-besar sampe aku bawa sebotol minuman buat aku simpan, dan sampe rumah enggak amis. Sunsetnya juga cantikkk....  Pokoknya Senggigi I'm In Love dahh :*

Temen-temen pada ngajakin ke Taman Udayana, jadinya kita makan malam disana. Taman Udayana ini sebenernya bekas bandara lama yang sekarang menjadi tempat nongkrongnya anak sini, kalo di Surabaya ada Kodam, kalo di Lombok ada Taman Udayana. Oia disini aku sempet nyobain makanan khas sini, namanya sate bulayak. Jadi satenya ini kecil-kecil isinya ada ayam sama ada daging sapinya. Terus bulayak ini mirip kayak lontong tapi kecil-kecil, jadi makannya dicocol gitu. rasa bumbu sate ini kalo di rasa-rasa mirip sama bumbu rendang, unik deh, satu porsi ini enggak ngabisin, banyak banget... hehehehe :D

Hari ke-3 di Lombok dan teman-teman pada memilih wisata oleh-oleh, jadi setengah hari ini muter-muter buat nyari oleh-oleh... hikzz sayang banget ini sebenere waktunya, tapi yasudahlah, nurut aja, kapan-kapan kalo jalan sendiri dipuas-puasin hehehe...
Siangnya kita ke Taman Narmada, jadi Taman Narmada ini adalah replika Gunung Rinjani, Aku sendiri sih belum pernah ke Gunung Rinjani, jadi belum bisa mastiin, bener enggak sih ini mirip Gunung Rinjani apa enggak, hehehe... Disini tempatnya teduh, banyak pohon-pohon, dan dibagian atas sendiri ada pura. Tempatnya sendiri sih ini bagus, tapi sayangnya kurang terawat :(

Setelah dari situ kita langsung capcus menuju Pelabuhan Lembar. Disini masih sore, jadi berhubung masih ada matahari, pastinyaaaa aku menuju dek. Aaaaakkkkk lumba-lumbanya banyaaaakkkk....  suka banget lihatin lumba yang lompat kesana-kemari. Baru pertama kali ini aku lihat lumba-lumba sebanyak itu. Bisa gerombolan gitu lompat bareng-bareng, aiiihhh lucunyaa >.<  Cuma yang aku agak berasa beda, lumba-lumbanya ini lompatnya paling cuma 3-4 kali terus masuk, 3-4 kali lompat lagi masuk lagi... enggak yang kayak di tipi-tipi yang bisa lompat sampe 10an lebih gitu, jadi enggak bisa nge-video secara jelas :(

Sampai di bali, mustinya sih jadwalnya jalan-jalan di kuta sama muter-muter ke Nusa Dua, tapi lagi-lagi, musti di hapus jadwalnya... padahal dari rumah udah siapin voucher buat mampir ke BK, ketauan nih kalo di Surabaya enggak ada, hehehehe.... Tapi yasudahlah, jadinya kita ini langsung tolak ke Pelabuhan Ketapang, terus ke Surabaya... Pulang Deh...

Perjalanan yang sungguh melelahkan, tapi menyenangkan. Oia kali ini aku mau kasih saran buat teman-teman yang ingin liburan ke Lombok nih, disimak ya:
  • Jangan lupa bawa handbody, pelembab, kalo bisa lagi sih bawa sunblock, bukan apa-apa, disini memang panasnya banget-banget, kalo enggak kuat, kulit bisa ngelupas.
  • Badan musti fit yah... apalagi jalur darat, ingett 6 jam bakal di dalam kapal... 6 jam... Buat yang ada darah rendah, kalo pas di kawasan pantai, jangan lupa obat buat penambah darahnya, kalo enggak kepala bakal berasa pening. Sungguh :(
  • Bawa uang yang banyak.... kan mau liburan... jangan kayak aku, bawa uang 300 rebu doank... Ntar enggak puas belanja loh.. Apalagi buat beli mutiara, ujungnya aja enggak kebeli ntar..  wkwkwkw
Udahan dulu yah ceritanya.... mampir terus ke blogku yahh... pastinya dengan cerita yang lebih menarik dannnn .... Salam Liburan Lombok :D