Tips Menjadi Orang Tua di Usia Muda #AksiFlashBunda

Bagaimana sih rasanya menjadi orang tua di usia muda? Rasanya jadi orang tua itu nano-nano, bener nggak? Semua perasaan campur aduk, bahkan roller coaster kehidupan ini rasanya naik turun lebih tajam dari sebelumnya semenjak memiliki buah hati. Iya memang awal-awal dulu rasanya itu gampang banget buat panik, apalagi soal anak, yang sudah menjadi orang tua pasti merasakan hal yang sama seperti yang aku rasakan.


Hamil selama sembilan bulan, kemana-mana selalu dibawa dan bahkan sampai sekarang ini mau ke kamar mandi sendiri pun mungkin masih susah apalagi pas masa-masa rewelnya ini. Belum lagi kalau pas kita lagi ada deadline kerjaan atau mungkin malah kerjaan rumah tangga yang belum selesai, masak belum selesai baru juga potong-potong sayuran si anak udah rewel. Seperti ada tantangan sendiri ya untuk melatih kesabaran.

Alhamdulillah aku sama suami udah mutusin kalau Naufal kita pegang sendiri, jadi tanpa dititip-titipin kecuali pas dia sendiri yang minta buat ditinggal di mbahnya yang mertuaku, itupun juga gak tega aku lama-lama, kalo kerjaan beres langsung jemput, paling 3-5 jam seminggu sekali, selain itu masih tetep deket aku. Naufal sendiri tipikal anak yang dikit-dikit mama ayah, padahal di rumah juga ada mbah alias ke dua orang tuaku.

Kali ini aku mau berbagi tips buat teman-teman yang bimbang menjadi orang tua muda, kebetulan kan bulan ini banyak banget yang menjadi pengantin baru wahhh senengnyaaa.... trus juga lagi banyak juga kan yang lagi hamil, jadi mau siap-siap jadi orang tua muda juga. Aku sadar bahwa aku bukan orang tua yang sempurna, tapi semoga sharing-ku kali berkenan ya untuk teman-teman.

Tips menjadi orang tua di usia muda 

Menyadari kalau kita sudah memiliki anak. Ini penting banget, kita yang dulu memiliki waktu yang bebas, atau mungkin dulu masih dibaginya hanya soal kerja, orang tua dan juga teman, sekarang nambah urusan soal anak dan juga suami, dan tambahan ini yang bahkan sekarang menjadi prioritas kita. Jika kita sudah berubah status menjadi ibu, kita harus merubah prioritas kita pertama menjadi anak, lalu suami kemudian orang tua baru lainnya. Wajib ini hukumnya.

Manajemen waktu, ini penting banget buat kita, kadang kita bingung apa kita mampu menjadi pekerja sekaligus merangkap sebagai ibu rumah tangga belum lagi posisi menjadi ibu. Iya benar selain menguras tenaga juga waktu kita harus benar-benar dimanfaatkan dan dialokasikan sebaik-baiknya agar kita nggak bingung. Percaya atau nggak ibu rumah tangga bisa melakukan banyak pekerjaan jadi 1 yup multitasking banget. Kalo temen-temen jadi bapak-bapak, coba cek istrinya pasti ada yang pernah nyuci baju (mesin) sambil nyapu, masak dan cuci piring menjadi 1 waktu. Jadi selama 2 jam itu sudah selesai semua pekerjaannya. Kecuali kalau pas anak lagi rewel ya, bahkan 3 jam juga ini nggak cukup, atau bahkan mungkin bakalan mencaplok saat tidur malamnya.

Harus bisa mengolah perasaan lebih baik, iya mungkin terkadang kita akan menjadi emosional banget saat apa yang kita harapkan tidak berbanding lurus dengan kenyataan. Kita harus bisa membawa diri, apa yang sebaiknya terlihat di depan anak-anak jangan sampai mereka ikut merasakan kesedihan apa yang kita rasakan, karena mereka akan ikut sedih nanti.

Mudah panik sepertinya banyak dialami oleh kita saat menjadi newbie mom, saat anak belajar berjalan kepalanya kebentur dengkulnya pun juga, belum di tambah lebam yang membuat kita menjadi semakin panik. Iya bener loh, ini bikin kita panik, tapi sekarang kita udah nggak perlu buat panik lagi karena ada thromboflash.


Thromboflash adalah salep yang berupa gel yang bisa membantu menyembuhkan luka dalam, lebam dan juga memar. Thromboflash ini mengandung HEPARIN SODIUM 200IU yang berasal dari mucosa sapi dan juga sudah bersertifikat HALAL dari MUI sehingga kita juga tenang dan nyaman untuk memakai. Heparin ini bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar, sehingga bisa membantu mengurangi peradangan serta melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.

Nah kalau dari fungsinya ini kan berarti Thromboflash ini wajib kan ya ada di kotak P3K, trus nyaman juga karena sudah melindungi konsumen dengan halalnya tadi. Sekarang kita udah gak takut lebam, kan ada Thromboflash - Sahabat keluarga. Semoga keluarga kita selalu di beri kesehatan dan juga keberkahan dalam hidup ya. #AksiFlashBunda

Komentar

  1. Punya anak diusi ada muda rasanya betul nano . . . nano

    BalasHapus
  2. Wah Thromboflash bener2 bermanfaat ya mbak. Harus sedia di rumah nih. Makasih infonya mbak 😃

    BalasHapus
  3. Wah.. bermanfaat buat aku nih mbak.. persiapan jadi ibu.. hehe..

    Thanks for sharing

    BalasHapus
  4. oh ada obat pereda lebam yang aman untuk anak to mb.. wah baru tau nih aq

    BalasHapus
  5. Eh aku baru tahu ada yang namanya Thromboflash
    Manfaatnya besar banget nih kayaknya

    BalasHapus
  6. Anak2 mmg rentan luka lebam akibat benturan ya... Jd sedia tromboflash semacam keharusan...

    BalasHapus
  7. Duh jadi baper pengen berkeluarga jg *eh wkkwk

    BalasHapus
  8. Anak-anak lalu luka itu wajar, namanya juga anak-anak yang suka penasaran dan kesana kemari tanpa beban. Yg penting mamanya sedia Thromboflash dirumah

    BalasHapus
  9. Pernikahan dini judulnya,,haha
    Memang tidak mudah tapi bukan berarti tidak bisa.
    Semangat ya :)

    BalasHapus
  10. Penting banget juga bagi orangtua untuk mengontrol suasana hati. Apalagi kalau pas capek karena kerjaan seabreg. Biasanya emosi negatif cenderung dominan, apalagi anak rewel atau tantemu, menguras emosi banget itu. Nah, menurutku itu juga penting untuk dilatih sejak dini

    BalasHapus
  11. Harus punya Thromboflash nih dirumah karena biasanya sebagai seorang ibu suka terkena luka dalam akibat kejedot atau kebentur sesuatu dirumah, luka lebam sering gak dirasakan, tiba-tiba muncul lebamnya, lupa juga tadi kejedot apa..hihii

    BalasHapus
  12. Aku juga pakai Thromboflash, Mbak
    Penting sekali apalagi 2 anak laki-laki heboh bener geraknya..jadi musti sedia ini di rumah

    BalasHapus
  13. Ak jg tmsk nikah usia muda mba. Hehe. N yg plg sulit it ngatur emosi sih. Aplg klo pny anak kuduu sabaaar. Kykny msti sedia thrombloflash jg nih dmrh krn ak anaknya ceroboh n panikan jd suka luka2 gt.

    BalasHapus
  14. Punya anak ya harus punya stok obat obatan salah satunya ya tromboflash ini ya

    BalasHapus
  15. Punya anak di usia yang tak lagi muda aja kita masih kaget ya. Apalagi punya anak di usia yang masih muda hihihi. Wah sepertinya tromboflash ini mesti ada di p3K rumah saya juga nih. Buat jaga-jaga anggota keluarga.

    BalasHapus
  16. Kereeeenn say, saya malah dulu ga mau menikah muda, dan sekarang nyesal gak nikah muda.
    Punya anak, di usia gak muda belia juga gak jamin bakal lebih baik, saya juga sering kejedok2 si bayi, bahkan seringnya bibir sampai luka kena kepalanya hiks

    BalasHapus
  17. Anakku lagi masa aktif-aktifnya di rumah. Langganan kebentur tembok sampe benjol.
    Kira-kira trombloflash aman tuk anak-anak gak ya ?

    BalasHapus
  18. Aku tuh andalan banget pakai tromboflash, mba. SOaknya kadang entah kenapa jadi mudah memar padahal nggak ada kenapa napa. Makasih sudah berbagi mba :)

    BalasHapus
  19. Saya dulu mau nikah muda tapi alm. Bapak pengen saya sekolah dulu. Dan alhamdulillah bener juga kata Bapak. Aku belajar sekarang ilmunya dipake Salfa deh

    BalasHapus
  20. Mbak Thromboflash ini bisa digunakan untuk semua umur kah? Jadi pengen beli juga buat di rumah

    BalasHapus
  21. serta selalu dilindungi oleh Allah Swt yah mbak, aamiin. He em stok ini perlu banget buat di rumah

    BalasHapus
  22. Aku belum pernah membayangkan jadi orang tua di usia muda. Tapi setelah jadi baby sitter untuk keponakan maka aku jadi banyak belajar seputar menjadi orangtua.

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah membayangkan jadi orang tua di usia muda. Tapi setelah jadi baby sitter untuk keponakan maka aku jadi banyak belajar seputar menjadi orangtua.

    BalasHapus
  24. Wah ini obatnya harus dimiliki orangtua nih karena anak-anak sering jatuh dan lebam.

    BalasHapus
  25. Terima kasih sudah sharing berbagai tips utk para orang tua muda ya bunda.. terutama info ttg tromboflashnya berguna banget!

    BalasHapus
  26. Wah aku pun mbaa. Anak keduaku sekarang usia 11 bulan lagi girang girangnya jalan kesana kemari, ya yang gampang kejedot atau jatoh. Kayaknya perlu nyetok Tromboflash di rumah nih

    BalasHapus
  27. Gak ada efek sampingnya kan mba Tromboflashnya. Kalau buat luka bakar bisa gak ya mba. Atau bekas luka kebalpot motor.

    BalasHapus
  28. Ada thromboflash juga yaaa aku juga baru tau. Cocok buat anakku yang lagi suka explore kesana kemari

    BalasHapus
  29. Aku baru tahu euy ada salep buat luka lebam gitu. Ntar cari di apotek ah

    BalasHapus
  30. produk baru ya mba, entar aku cari ah di apotik terdekat, semoga produknya sudah masuk di desa saya :D

    BalasHapus
  31. Bhaiquee.. noted Kakaa :)
    Buat yang belum jadi orang tua-nya anak-anak, bisa di stok buat ponakan lah yaa

    BalasHapus
  32. Aman nyaman deh zaman sekarang ya kalau nemu produk yang halal

    BalasHapus
  33. Kemarin nikah usia berapa kak

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top