Social Icons

Pages

Jumat, 01 Maret 2019

Kiat Mendapatkan Harga Sewa Bus Pariwisata Murah

Tidak jarang dari kalangan sekolah, kampus, perusahaan, atau komunitas mengadakan acara bersama untuk rekreasi atau sekedar urusan bisnis. Tidak hanya berangkat dengan beberapa orang saja, melainkan banyak rombongan, sehingga membutuhkan kendaraan yang besar untuk membawa mereka semua. Tidak heran kalau mereka pasti memakai layanan sewa bus pariwisata.


Sebagai pilihan yang paling efisien, bus pariwisata memang memberikan banyak keuntungan. Tidak usah lagi menggunakan mobil pribadi untuk membawa rombongan, hanya dengan memakai bus saja, semua peserta bisa langsung dibawa tanpa lagi saling tunggu menunggu di jalan.

Meski jasa penyewaan bus pariwisata sudah semakin menjamur, tetap saja masih banyak orang yang mencari harga sewa bus pariwisata yang murah. Tidak sedikit agen penyewaan yang memasang harga mahal, padahal jaraknya cukup dekat. Karena itu, baca dulu tips-tips di sini agar bisa mendapatkan harga murah.

1. Survey terlebih dulu

Sebelum kamu memesan busnya, sebaiknya lakukan dulu survey di beberapa tempat. Kamu bisa mencari referensinya dulu dengan bertanya pada teman-teman mau pun kerabat yang pernah menggunakan bus pariwisata atau googling di website-website terpercaya. Kalau sudah mendapatkan beberapa nama jasa penyewaannya, kamu bisa membandingkan berapa harga yang mereka tawarkan setiap jenis busnya.

Melakukan survey dulu mungkin bisa menghabiskan banyak waktu kamu, tapi setidaknya bisa memberikan hasil yang memuaskan ke depannya dengan memakai bus yang nyaman dan tidak mengecewakan. Kalau mau, kamu bisa menggunakan jasa bus pariwisata TRAC Astra. Bisa langsung saja di lihat di website resminya, trac.astra.co.id.

2. Ajak teman sebanyak-banyaknya

Menyewa bus tidak hanya dilihat dari tempat tujuannya mau ke mana, tapi juga dari berapa banyak orang yang ikut di rombongan. Pada umumnya, kebanyakan jasa sewa bus pariwisata memberikan penawaran harga yang lebih murah kalau peserta yang ikut jumlahnya banyak.

Pihak jasa penyewaan akan membagikan secara rata harga sewa bus pariwisata sesuai dengan jumlah peserta yang ikut. Jadi, kalau kamu mengadakan acara ke tempat rekreasi dan menggunakan bus, sebaiknya bawalah peserta sebanyak-banyaknya. Nantinya kamu bisa mendapatkan harga miring dan tidak mengeluarkan biaya yang tinggi.

3. Kamu mementingkan kebutuhan atau fasilitas

Setiap bus pariwisata pasti memberikan fasilitas yang berbeda-beda. Ada yang diberikan fasilitas standar seperti AC, TV, dan karaoke. Ada pula yang fasilitasnya lebih lengkap, seperti ruang khusus merokok, wifi, bantal, serta toilet. Hal itu bisa mempengaruhi harga sewa bus pariwisata yang nantinya kamu dapatkan.

Jadi, pertimbangkan dengan baik apakah kamu mau menggunakan fasilitas tambahan itu atau tidak. Kalau memang budget terbatas, sebaiknya gunakan saja fasilitas standarnya, toh sudah sesuai dengan kebutuhan perjalanan kamu. Tapi jika kamu memang memakai fasilitas yang lengkap untuk memberikan kenyamanan yang lebih pada peserta agar tidak bosan selama perjalanan, tidak masalah juga. Asalkan budget kamu melebihi.

4. Pesan dari jauh hari

Kapan waktu pemesanan menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Pemesanan yang dilakukan dari jauh-jauh hari bisa menghindari dari habisnya armada bus yang mau kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan harga sewa bus pariwisata yang jauh lebih murah.

Kalau kamu pesannya mendadak, harganya tentu akan sengaja diberi mahal. Maka itu, pesan dari jauh-jauh hari, setidaknya 1 atau 2 bulan sebelum rencana keberangkatan.

Beberapa tips mendapatkan harga sewa bus pariwisata yang lebih murah di atas bisa kamu terapkan sendiri. Yang tidak boleh kamu lewatkan adalah buatlah rencana perjalanan dengan baik, agar saat memilihnya bisa semakin gampang dan kegiatan bisa berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar