Social Icons

Pages

Kamis, 25 April 2019

Waktu Lebih berkah Bersama QuranBest

Sering kali merasa salah kehabisan waktu untuk beribadah? Iya aku pun demikian, tapi ternyata selama ini kita yang tidak sadar jika kita sangat sering membuang waktu untuk tidak melakukan suatu ibadah yang sebenarnya itu bisa kita lakukan di saat kita sedang senggang. Benar, sebenarnya bukan tidak sempat, tapi kita yang sering tidak menyempatkan, sedih ya sebenarnya, tapi jangan sedih ya teman-teman, Allah pasti senang kok kalau kita terus belajar untuk memperbaiki diri.


Berdoa di saat lapang maupun sempit, inilah salah satu yang sering sekali kita lupakan. Kadang kita akan sangat rajin dalam beribadah saat kita jatuh, atau bahkan kita akan rajin beribadah jika impian-impian kita terwujud, lalu kitanya malah lupa untuk berdoa. Salah satu berdoa yang dianjurkan yakni dengan mengaji Al-Quran.

Membaca Al-Quran sebenarnya bisa dilakukan dimana saja bisa dengan media ponsel juga, sehingga kita yang berada di dalam perjalanan pun bisa langsung membaca Al-Quran dengan lebih mudah. Oia kali ini aku mau berbagi informasi tentang aplikasi Al-Quran yang masih baru tapi bisa banget buat kita gunakan untuk membaca Al-Quran sehari-hari, aplikasinya namanya yaitu QuranBest.

 QuranBest ini membuat kita semakin mudah membaca Al-Quran dan ditampilan yang beragam. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan tajwid berwarna standar Indonesia, jadi kita bisa lebih mudah dalam menghafal tajwid. selain itu dilengkapi juga dengan pembatas yang menarik jadi kita bisa mengingat halaman terakhir yang kita baca, jadinya kayak terasa seperti baca mushaf secara langsung ya, padahal ini bacanya dengan ponsel ya pakai aplikasi.


Selain hal diatas, masih ada kelebihan lainnya yakni penulisan khat yang rapi sesuai dengan mushaf. Ini yang menurutku lumayan banget buat hafalan juga. Disini juga dilengkapi dengan jadwal adzan, jadinya kita yang kadang di dalam gedung tidak bisa terdengar adzan dari masjid, kita bisa langsung mengawali waktu sholat karena diingatkan dari adzan di aplikasi ini. Oia ada tanggalan islam juga lho, jadi kalau sewaktu-waktu kita lupa bisa aja langsung buka aplikasi  QuranBest.

Selain dengan bahasa Indonesia , buat yang ingin belajar bahasa Madinah disini juga ada. Aplikasi ini menyediakan juga Al-Quran bahasa Madinah dan juga Tajwid Madinah. Ini di buat agar kita bisa elbih memahami dan mendalami arti dalam Al-Quran.


Dibagian bawah sendiri ini terdapat banyak juga informasi-informasi yang bisa kita dapatkan dalam Al-Quran, semacam rangkumannya begitu. Jadi jika kita ingin mendapatkan informasi lebih spesifik terharap sesuatu kita bisa mecari di dalamnya, misalnya kita ingin mencari tentang manfaat belajar tajwid, atau tentang ayat berapa dalam Al-Quran yang membahas tentang kemarahan, atau hal lainnya, bisa banget, langsung kita buka-buka di halaman yang paling bawah.

Oia sebagai tambahan untuk sekedar info jikakita membaca menggunakan ponsel ini hukumnya juga berbeda dengan kita membaca mushaf secara langsung ini dikarenakan huruf Al-Qur’an yang terdapat di peralatan ini berbeda dengan keberadaan huruf di mushaf. nah karena hal ini maka sifat yang dibacanya tidak ada, yang ada yaitu sifat gelomban. Ini terdiri dari huruf dengan gambarnya ketika saat dibuka, dan kemudian akan terlihat di layar dan lalu hilang ketika dipindah ke halaman ke layar yang lainnya.

Karen adanya hal ini maka pendapat yang paling kuat yakni kita dibolehkan menyentuh ponsel ini yang menggunakan aplikasi QuranBest ini dan dibolehkan membaca quran darinya, meskipun tanpa kita memiliki wudhu sebelumnya. Sehingga aman untuk kita baca di dalam kendaraan atau saat meunggu sesuatu.

Bagi wanita yang sedang mendapati haid aku yakin QuranBest ini sangat membantu karena kita bisa tetap membaca Al-Quran dalam keadaan yang belum bersuci. Selain itu, ini juga pasti sangat bermanfaat bagi orang yang kesulitan membawa mushaf bersamanya. Selain itu juga di tempat yang sulit untuk berwudhu karena jika kita membaca Al-Quran dengan aplikasi ini tidak disyaratkan bersuci dalam menyentuhnya.


Semoga dengan adanya aplikasi yang semakin mempermudah kita untuk membaca Al-Quran ini semakin mendekatkan kita kepadaNya ya.Tetap semangat melapangkan waktu yang menurut kita masih sempit. Jangan bosan dan jangan lelah untuk mennggapai ridhoNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar