Duet Kuliner Indonesia dan USA Dalam USA Fair 2019

Tidak terasa 70 tahun sudah usia hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat,cukup lama juga dan semoga masih terus akan bersama selamanya, Nah kali ini Ranch Market dan Farmers Marketberkolaborasi lagi dengan USDA, Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA. Kerja sama ini yakni dalam bentuk USA Fair 2019 yang dilaksanakan ada tanggal 12 Juli - 11 Agustus 2019. Nah hari ini Jumat, 12 Juli 2019 berlokasi di The Gourmet by Ranch Market (Mal Galaxy 3 Surabaya) diadakan pembukaan USA Fair 2019 ini.


Seperti simbiosis mutualisme tentu kerjasama ini dibangun berdasarkan kepentingan bersama, yakni dalam pertukaran dan pengenalan dua budaya yang berbeda. Iya jadi kebudayaan yang dijunjung ini membawa ciri khas masing-masing dan saling menghargai. Harapannya dengan adanya progra ini yakni saling memberikan peluang untuk mempromosikan pluralisme melalui produk asli Indonesia dan produk Amerika Serikat.

Upacara hari ini dihadiri oleh perwakilan U.S. Embassy Mark G. McGovern sebagaiU.S. Consul General, Garrett Macdonald sebagaiU.S.Agriculture Attaché, Kafi Kurnia sebagai Direktur PEKA Consult, Inc., Maria Suwarni sebagaiDirektur Merchandising and Marketing PT. Supra Boga Lestari, Tbk. Gilles Pivon sebagai Head of Operational PT. Supra Boga Lestari, Tbk.


Hari ini seru sekali karena selain memperkenalkan produk Amerika yang tersedia di Ranch Market, Farmers Market, dan The Gourmet by Ranch Market,di antaranya seperti produk buah-buahan, daging, seafood, dan kebutuhan lainnya. Ada juga berbagaimacam dekorasi menghiasi gerai-gerai dengan mengangkat tema Indonesia - Amerika. Hari ini juga berkesempatan belajar masak masakan ala Indonesia dan USA. Demo masak ini dipimpin oleh Chef Henry Alexie Bloe.


Tema resep yang dibuat yakni Indonesia yang dimasak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari Amerika dengan tajuk Story of Heritage Culinary. Penasaran bagaimana kreasinya?
Boleh dilihat, tapi jangan pengen yah, aku gak bisa delivery kesitu nih :D




Oia Selama program berlangsung yakni tanggal  12 Juli - 11 Agustus 2019 ini ada program Top Spender lho, untuk pemegang member TRUST card, ada keuntungan tambahan dengan berbelanja produk Amerika minimum Rp 1.500.000 di gerai Ranch Market, Farmers Market, dan atau The Gourmet memperoleh kesempatan memenangkan voucher belanja senilai Rp 5.000.000. Selain itu disini juga ada banyak banget diskon bahkan promo buy 1 get 1 juga ada lho. Jadi yuk belanja selama program ini berlangsung, kan lumayan menghemat budget belanja kita.

Komentar

  1. Berasa lagi shopping di supermarket Amerika, sist! :D

    BalasHapus
  2. Seru ya, memadukan material dari dua negara berbeda :D

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top