Serunya Staycation Plus Plus di Fairfield Hotel Surabaya

Fairfield Hotel plus plus? Eh beneran?
Iya beneran, eh tapi jangan berpikiran negatif dulu ya. Jadi Fairfield by Marriott Surabaya adalah sebuah hotel yang ada di wilayah Surabaya barat. Lokasi tepatnya ada di Jl. Mayjen Sungkono No.178, Dukuh Pakis.


Kalau teman-teman dari pusat kota mau ke Ciputra World atau Pakuwon Mall, hotel ini terletak diseberang jalannya. Paling jelas sih karena hotel ini memiliki bangunan yang cukup unik karena tengahnya bolong, lha bolong? Iya ditengahnya itu ada sisi yang di kosongkan sebenarnya ini karena ada kolam renang di sisi tengah hotel dan diatas ada jembatannya. Unik kan? Yuk simak cerita staycation aku di  Fairfield Hotel Surabaya.

Apa yang pertama yang pertama kali menjadi pertimbangan teman-teman kalau mau menginap di hotel? Akses kan ya utama, nggak perlu khawatir kalau disini banyak banget yang bisa kita gunakan, ada gojek grab atau mau mencoba menikmati indahnya Surabaya dengan menggunakan bus Suroboyo, ada Halte Mayjend Sungkono yang berjarak 800m dari hotel, enak kan sambil jalan-jalan menikmati kota.


Nah, sekarang ngobrolin soal fasilitas ya. Kemarin aku menginap di sini ambil yang Fairfield room dan pilih yang single bed. Untuk rate disini sekitar 600ribuan. Kamarnya lumayan luas, kasurnya juga lumayan luas dan juga nyaman. Masih ada meja rias dekat kamar mandi dan juga kursi malas dekat jendela. Suasananya enak banget sih disini, nuansanya ini hangat banget.

Di kamar ada teko listrik, kopi teh dan air mineral. Kamar mandi juga kita dapat peralatan mandi beserta sabun sikat giginya juga. Oia disini sabun samponya sudah ada di wadah tempel. Air hangatnya juga berfungsi dengan baik. Karena bentuk hotelnya seperti angka 8 yang aku bilang tadi, jadi banyak kemungkinan kamar yang mendapatkan view kolam renang, salah satunya kamar ini. Untuk kamar aku suka sih, karena selain bersih, rapi, cahayanya juga dapat banget.


Selain kamar yang oke, disini yang paling bikin aku suka itu duet kolam renang dan juga restonya. Kava restaurant ini lokasinya pas sebelah kolam renang, yang juga bersebelahan dengan gym dan juga playground. Gimana? Duet plus plus banget kan ini apalagi buat Naufal, bahagia banget dia. Abis capek main di playground langsung berenang.


Nah, ada lagi nih yang bakalan bikin kamu kangen disini, sunset di Kava restaurant ini yang bikin nuansa romantis, jadi ya makanya sering juga dijadiin tempat buat lamaran atau nikahan. Hang out disini sama keluarga atau teman-teman juga menyenangkan. Ngopi rame-rame sambil makan burger bareng disini enak lho.


Bukan cuma suasana kolam renang aja yang bikin betah, ada breakfast yang untuk staycation dengan harga segitu menurutku juara banget, karena breakfast disini selain variasinya banyak disini makanannya juga enak-enak. Karena aku tim dessert pasti yang pertama aku lihat adalah cakenya, dan disini banyak banget macamnya buat aku juaranya adalah croissant yang coklatnya itu meleleh banget di mulut, suka banget. Kalau Naufal? Jangan ditanya, dia mah suka semua. Dari satu piring cake dia yang makan semua selain croissant tadi dan yang paling dia suka adalah donat.

Bukan hanya dessert yang enak, variasi makanan disini juga bayak. Mulai dari makanan tradisional, dimsum, hingga sushi disini ada. Soal rasa disini enak-enak semua, beneran deh, malahan suami ini udah pengen nginep disini lagi gara-gara makanannya. Iya sih suamiku memang agak-agak susah cari yang klik dengan lidahnya dan Alhamdulillah dia suka jadi aku pun kan ikutan seneng. Jadi buat makanan oke banget lah disini.

Pingin ngemall di Surabaya? Nggak perlu khawatir, Surabaya barat ada banyak sekali tersebar mall, bahkan Ciputra Mall ini lokasinya tak jauh dari hotel ini. Kalau mau nyoba yang lain, kita bisa menikmati indahnya keramaian malam juga ada Pasar Malam Kodam Surabaya, disini kita bisa menikmati jajanan khas kaki lima, belanja dengan harga yang sangat terjangkau dan juga ada arena permainan anak yang lengkap. Atau bisa juga ke Grand Pakuwon Food Junction yang nge-hits di Surabaya barat? Cuma setengah jam saja kok naik kendaran motor.

Oia ada tips nih dari mas receptionist hotel kalau mau dapat harga yang lebih murah bisa banget pas weekend terus bookingnya 1-3 bulan sebelumnya, harganya kadang kena 400ribuan. Sayangnya karena sering full pas weekend jadi nggak bisa checkin atau malah ada event di kolam renang soalnya disini juga buat tempat resepsi nikah gitu, dan memaang ga bohong si pemandangannya bagus disini. Kan ga lucu kita berenang terus sebelahnya ada resepsi orang nikahan, apalagi nikahannya mantan, eh gimana gimana.... wkwkkwkw.... jadi disarankan telepon langsung ke hotelnya aja, gak usah khawatir disini ramah-ramah kok, malahan sampai Naufal betah nggak mau pulang.


Ringkasan Review Fairfield Hotel Surabaya :
Lokasi 8/10
Kebersihan 9/10
Breakfast 9,5/10
Suasana 9/10
Keramahan 9,5/10

Okay, cukup ya cerita aku staycation aku di Hotel Fairlfield yang menurut aku udah plus plus banget ini. Tunggu cerita staycation aku selanjutnya yaaaa....

Komentar

  1. Ya ampuuuun, yempatnya cozy banget mbaaaak. Mau dong aah staycation juga di situ 😍😍 pake bikini sambil renang di situ boleh tak? Hahaha πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang cozy banget mbak.. cocok nuat aku yg suka mager wkkwkw..
      boleh aja lah.. tapi ya klo smpean mau hehehhe

      Hapus
  2. Wajib tilpun2 cari diskonan dsini😭😭😭😭 bagus

    BalasHapus
  3. Menikmati senja dari rooftop. Nikmattt

    BalasHapus
  4. Aaaaaaaaaaakkkk rooftopnya cantikkkk bangettt.
    Huhu, selalu penasaran gimana rasanya nginep di hotel yang ada rooftop nya, trus ada kolam renangnya juga!

    Ini sih jadi tempat yang pas banget untuk chillin di tengah panasnya kota Surabaya yang......tidak terdefinisikan :'

    BalasHapus
  5. Banyak diskon g mbak? Anakku paling suka kalau diajak staycation..

    Apalagi klo ada kolam renangnya

    BalasHapus
  6. Sayyy, piro breakfastnya?

    Ini wishlist banget buat kami nih untuk staycation, dulu pernah dapat harga 400ribuan, tapi karena paksu belum pasti libur, gagal deh saya booking.

    Kepo bener deh pengen staycation di sini, tapi emang saya kudu nyiapin si kakak buat ekstra breakfast, karena dia udah harus bayar kalau breakfast :)

    Kalau kolam renangnya rempong juga ya kalau pas staycation ada acara, hahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top