USB OTG SanDisk, Teman Penyimpan Segala Memori Hidupku

Perjalanan kehidupan adalah suatu kenangan, setiap masa yang kita jalani pasti membawa sesuatu yang tersendiri dalam memori ingatan kita. Nah, tentunya kita tidak ingin melupakan segala memori yang ada dalam kehidupan kita sehingga kita mengabadikannya. Siapa yang di dalam ponselnya keisi lebih dari seribu foto dan video? Hayo ngaku jujur. Hang ndak itu ponsel-nya?


Terlebih aplikasi sekarang ini tiap di update mesti selalu bertambah sehingga untuk penyimpanan internal bisa dibilang lebih terbatas. Kita pasti nggak ingin kan membuang foto maupun video kesayangan kita begitu saja hanya karena kepenuhan memori.
Menurut Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey yakni sebuah Studi yang melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar ini menjelaskan jika kehilangan data merupakan salah satu permasalahan utama yang dihadapi pengguna smartphone.


Nah buat menghindari terjadinya hal tersebut Western Digital Corp melalui brand naungannya SanDisk meluncurkan dua USB OTG (On The Go) sebagai solusi untuk penyimpanan dan backup data dengan mudah. Buat temen-temen yang belum tau, bentuknya seperti ini. Jadi kita bisa banget menyimpan data secara langsung dari smartphone kita tanpa lewat pc terlebih dahulu.


Sejauh ini memang USB OTG SanDisk ini yang menjadi andalanku untuk menyimpan memori. USB OTG SanDisk ini memang flashdisk jaman now yang paham banget tentang perkembangan jaman. Dulu aku masih menggunakan smartphone Samsung J2 ini USB OTG SanDisk bisa langsung ke smartphone, sampai sekarang aku upgrade ponsel yang lebih mumpuni hanya tinggal nambah converter micro USB to usb type c saja, tak perlu mengganti produk OTG. 

Saking nggak sadarnya aku sekarang sampai punya 3 OTG Sandisk, Pertama isinya 16 GB itu kini dipakai sama bapak, buat menyimpan lagu-lagu lawas maupun video yang menurutnya sangat perlu untuk disimpan. beliau kebetulan suka banget menyimpan video ceramah yang isinya itu pasti panjang-panjang jadi space yang dibutuhkan cukup banyak.


Satunya OTG 32 GB isinya campuran pekerjaan dan juga kegiatan yang berkesan. Satunya lagi OTG 32 GB yang selalu dibawa kemana-mana untuk menyimpan video yang bisa di puter pas kita lagi nginep di rumah saudara atau pas lagi staycation, selain itu juga untuk tempat menyimpan segala kegiatan yang ingin kami rekam. 

Banyak ya? hehehhe... maaf kan kami ya... soalnya keluarga kami bisa dibilang keluarga narsis. Jadi semisal di satu tempat aja kalau photo bisa sampai 10x cekrek. Belum lagi kalau video, jadi ya banyak banget isinya. Nah bayangkan kalau semuanya ke simpan di ponsel. Sudah pasti tidak cukup. Dulu sebelum aku punya USB OTG SanDisk itu ponsel sering banget ngehang gara-gara memori selalu penuh. Alhamdulillah sekarang udah nggak pernah ada cerita ponsel ngehang lagi. 

Paling suka ini karena bentuknya itu yang cukup mungil jadi bisa dibawa kemana-mana. Ukurannya ini kalau disejajarkan malah ukurannya setengah jempolku. Bahkan lagi di dompet juga muat banget. Padahal muatannya banyak banget lho ini 32 GB. Mantep banget kan.


Aku menjadikan USB OTG SanDisk ini sebagai teman hidupku sudah hampir 4 tahun dan belum pernah kecewa. Iya awalnya aku butuh ini saat punya anak, yang sudah jadi ibu pasti tau gimana rasanya nggak ingin satu pun fase anak yang ingin di lewatkan, mulai dari anak belajar bicara, belajar berjalan, anak menangis, anak lagi manja bahkan anak lagi belajar makan sekalipun. Sungguh memori ini tuh sangat #DibuangSayang karena masa-masa ini gak bakal terulang kembali. 

Oia, aku mau cerita lagi boleh ya, jadi beberapa waktu yang lalu aku pernah ada liputan tentang hari anak. Pasti dong aku bawa USB OTG SanDisk ini, soalnya yang satu itu pasti aku bawa, seperti biasa aku selipkan ke dompet. Jadi waktu itu acaranya di waterpark selesai liputan kan pulang. Aku nggak sadar kalau plastik baju basah itu bocor, bingung banget pas kejadian itu.


Ponsel sempat hang, untungnya data sempat aku backup sebelumnya, sehingga pas laporan bisa langsung aku kerjain soalnya datanya masih bisa selamat yang ada di USB OTG SanDisk. Alhamdulillah meskipun luarnya sempat basah kena air, tapi masih bisa banget dipakai. Bahkan tidak ada tanda-tanda kerusakan sama sekali. Bersyukur banget punya ini. Pokoknya buat temen-temen yang sayang banget sama data-datanya, jangan lupa bawa USB OTG SanDisk ini di tas kamu ya.

#DibuangSayang #SanDiskAPAC

Komentar

  1. OTG SANDISK ini ramping banget, penggunaannya juga kelihatannya mudah. Cuma dicolokkan ke smartphone. Jadi pengen punya

    BalasHapus
  2. Ukurannya yang kecil jadi praktis ya mbak dibawa kemana-mana, gak perlu khawatir lagi kehabisan memori karena ada USB OTG dari SanDisk.

    BalasHapus
  3. sama kayak tteman hidup ya kak rasanya hehehhe

    BalasHapus
  4. nggk usah khawatir buang-buang data ya kak

    BalasHapus
  5. OTG SanDisk bisa jadi pilihan buat nyimpen memori indah yang spontan.. misal data smartphone penuh tinggal pindahin aja heheh

    BalasHapus
  6. SanDisk memang yg terbaik deh hehehe

    BalasHapus
  7. Aku nnggak menyangkal deh mbak kalau smartphone teman untuk mengabadikan segala hal. dikit2 cekrek, uhh sampe memori penuh mah pernah hehehhe
    Syukurlah ada USB OTG SanDisk, jadi sekalipun banyak foto aku tetap bisa backup tiap waktu hehee

    BalasHapus
  8. Wahhh lama banget ya mbak 4 tahunn
    Tapi beneran puas deh dg USB OTG SanDisk, bisa menyimpan segala hal, termasuk kenangan hehee

    BalasHapus

Posting Komentar