Jangan Ada Drama PJJ, Download Aplikasi Belajar Ini Aja Yuk

Seperti yang kita tau, kasus positif covid mulai naik kembali dan kemungkinan untuk pelajaran jarak jauh sepertinya akan terulang kembali karena bagaimanapun kesehatan tetaplah yang utama. Bukan hanya itu juga, untuk mengejar ketertinggalan anak-anak, sepertinya kita merasa perlu untuk memberikan anak-anak pelajaran tambahan, dimasa seperti ini online lah yang terbaik. Kali ini yang ingin aku bahas yakni aplikasi belajar ruangguru.

Kalau boleh jujur sih, pelajaran anak jaman sekarang memang bisa 3x lipat tingkatannya dari jaman aku waktu sekolah dulu. Misal nih ya pelajaran kelas satu SD sekarang bisa setara pas jaman aku kelas 3 SD. Aku sendiri kadang kalau ngajarin Naufal ya kaget juga sih. Belum lagi kalau ada kerjaan rumah yang kadang malah bikin jam belajar jadi menunggu, jadi memang sepertinya di jaman sekarang ini paling solutif ya. Nah kalau di ruangguru ini ada yang namanya ruangbelajar. Penasaran nggak apa itu?

Untuk ringkasannya tagarnya sendiri sih Belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal. Bisa di-download, hemat kuota! Nah untuk biayanya  ruangbelajar ini mulai dari 1000/hari, terjangkau banget kan ya. Yang paling penting ini terutama utuk orang tua yang memiliki anak SD, terbantu banget dengan video animasi Dafa Lulu di ruangbelajar for SD. Jadi untuk mereka belajarnya itu lebih menyenangkan. 

Beberapa fitur di ruangbelajar yakni :

- ruangguru PET

- ruangguru adventure

- jadwal belajar

- asah otak 

- Adapto (rilis Juli)

- Dafa Lulu animasi SD

- bank soal

- laporan belajar

Jadi belajarnya anak-anak itu bisa lebih terarah dan juga lebih menyenangkan, jadi mereka lebih siap dalam menerima pelajaran. Kurang lebih seperti itu gambarannya. Nah, perlu juga kita tau jika selain nilai, karakter anak juga bisa terbangun dengan belajar melalui ruangguru ini, karena selain cara belajarnya yang lebih menyenangkan, pengajarnya juga merupakan guru-guru pilihan, guru-guru terbaik. 

Mungkin ini sedikit testimonial juga, jadi pertama kali aku mendengar iklan ruangguru ini di televisi beberapa tahun yang lalu dan saat itu adik iparku yang saat itu ingin kuliah, untuk mengejar belajar dia menggunakan aplikasi ruangguru. Dari dia aku awal mengenal aplikasi belajar secara online. Iya betul, awalnya aku bingung karena dulu kan belajar online masih belum marak seperti sekarang, dan dia cerita bahwa seseru itu juga kok belajar online dan juga mudah dipahami menurutnya. Alhamdulillah dengan mengikuti ini dia bisa dapat beasiswa di salah satu Universitas Negeri di Surabaya. 

Jika kita masih merasa ingin mendampingi anak-anak belajar, tentunya ini lebih baik, karena pasti anak juga akan merasa lebih senang dan lebih terpacu untuk belajarnya. Ini sekaligus juga membantu kita untuk mengelola emosi jauh lebih mudah dari pada kita sendirian yang mengajarkan materi ke anak. Jadi nggaka ada cerita lagi ibu emosi atau anak yang menjauhi ibu karena dimarahi gara-gara pelajaran jarak jauh. Pokoknya anak paham ibu senang deh. 

Jadi menurutku untuk harga yang sangat terjangkau dan bisa mendapat pembelajaran yang begitu keren itu sudah sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika bisa meraih impian untuk di terima di sekolah yang didambakan, itu benar-benar bikin orang tua senang. Yuk buat orang tua yang masih bingung mau daftarkan anaknya les dimana, udah dirumah saja download ruangbelajar dari Ruangguru, Insya Allah tidak akan mengecewakan. 

Komentar