Serunya Nostalgia Main Game Jadul

Assalamualaikum teman-teman, gimana kabarnya? Sudah balik dong semangatnya. Yup kita sama-sama berjuang saat pandemi dan memang perjuangan ini masih belum selesai, tapi aku harap kita semua baik-baik saja ya. Oia, teman-teman kalau biasanya balikin mood pada ngapain? Kalau aku selain makan, aku suka banget main game. Nah, akhir-akhir ini aku itu kangen banget main game jadul gitu. 

Pada tau game solitaire nggak? Kalau anak 90an pasti pada tau game ini. Yap, kangen banget nostalgia jaman-jaman itu, pas masih SMP SMA yang dulu cuma bisa main di sekolah pas lebihan jam pelajaran dan kalau bisa dapat bangku yang komputernya nyala, ya Allah gokil banget ya kalo inget pengen main game terus bisa main game pas jaman dulu, susah banget kakak. Tapi Alhamdulillah sekarang di jaman serba canggih ini kita bisa menikmati game bahkan lewat ponsel.

Kali ini aku mau ngajak teman-teman nostalgia lewat beberapa game yang ada di website solitaire yap tempat main game yang aku suka tadi itu gaes. Nah disini ada beberapa game jadul yang pastinya bikin terkenang masa lalu, ciye ... maksudnya masa jaman dulu yang gamenya simple tapi bener-bener menyenangkan. Asyiknya lagi kita nggak perlu download game, jadi kita bisa langsung memainkan di halaman webnya, otomatis kan gak memenuhi memori ponsel kita, tapi yang pasti bakal mengisi memori hati dan pikiranmu, ea. 

Disini ada banyak banget game yang bisa kita pilih lho selain solitaire, tapi tetap ini semua game nostalgia ya isinya, jadi emang game yang bener-bener simple tapi menghibur. Nah aku bakalan nyebutin 3 game yang jadi favorit aku disini. Penasaran nggak, aku suka main game apa? 

Mahjong games

Entah kenapa ini game selalu jadi favoritku jaman dulu, tiap aku liat komputer bawaannya pengen main ini. Bener-bener simple tapi menyenangkan. Iya cara mainnya hanya dengan mencocokkan karakter yang sama, eh tapi jangan salah tidak semudah itu. Karena ada waktu yang membatasi dan juga tidak boleh menjatuhkan karakter dengan mengambil bagian tengah dulu. Wah jadi seru banget dong ini pastinya. 

Hidden Object Games

Nah ini game juga menjadi favorit aku, yang paling aku suka yang China Temple. Dalam game ini kita diminta untuk mencari barang yang ada di kolom pencarian, terlihat mudah ya, tapi beberapa barang ada yang berkamuflase lho, jadi nggak langsung nampak saat kita mencari. Jadi jangan dianggap terlalu mudah ya teman-teman. 

Word Games

Mencari kata yang ada di list di dalam kolom kumpulan huruf. terlihat mudah? Mudah tapi cukup membuat bingung juga lho. Sebenarnya mirip TTS juga ya, tapi ini sebenarnya sudah ada kata yang harus kita cari disini. Hanya saja ya begitu, kita bakalan bingung akankah ini mendatar, menurun atau bahkan miring. Jadi perlu banget ketelitian ya untuk menemukan kata yang tersembunyi. Seru banget ini juga. 

Sebenarnya disini banyak banget game yang seru, bukan hanya 3 game yang aku sebutkan tadi ya teman-teman. Kalian bisa banget memilih mana yang kalian suka, karena memang selera tiap orang pasti berbeda ya kan. Pokoknya sekarang kalian tau kan ya tempat main game simple, seru tapi nggak bikin ponsel lemot. Oia temen-temen selain main di ponsel, kita juga bisa main di komputer lho, jadi berasa banget vibes jadulnya. Oia kalau main lewat ponsel, jangan lupa diubah ke mode web ya biar tampilannya lebih maksimal.

Btw aku nggak tanggung jawab ya kalau kalian ketagihan main game disini, hehehhee tapi emang seseru itu sih. Kalian yang kangen game jadul, wajib main game-game disini deh pokoknya. 


Komentar

  1. Sebenarnya bukan game jadul, lebih ke komputernya yg g ada aplikasi apa2 dulu, mau gak mau nemunya itu wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top