Social Icons

Pages

Selasa, 14 November 2017

Mengenal Satwa di Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya atau yang lebih dikenal dengan istilah bonbin, jaman dulu menjadi tempat wisata idola di jawa timur loh, tapi makin kesini pengunjungnya makin sedikit, karena ya kita tau sendiri kan sekarang tempat wisata sudah banyak, tempat hiburan apalagi, mall dan semacamnya juga semakin menjamur di Surabaya dan di kota-kota sekitarnya.

 Suami sudah lama banget ngerayu aku buat ngajak Naufal jalan-jalan ke bonbin. Cuma karena aku sempat ada rasa trauma disana, 3 traumaku dulu :
- Hewan yang terlihat sangat kurus, tidak sedikit yang kulitnya mengelupas termasuk kura-kura iya kura-kura adalah binatang yang paling aku suka, aku lihat disana kulitnya mengelupas, kolamnya kotor.
- Tempatnya dulu kotor
- Pelatih hewannya jahat, mukul-mukulin binatang kalau makan dari orang-orang, kan bisa bilang ke orangnya biar ndak ngasih makan monyetnya, tapi kok malah monyetnya yang dipukul, kan kasihan..
duhhh nangis deh kalau diingat-ingat kejadian dulu itu sedih banget... tapi itu duluuuuu :)

Makin kesini Pemerintah kota Surabaya senantiasa memperbaiki manajemen sampai ke bagian dalam-dalamnya di Kebun Binatang Surabaya ini.. sungguh jauh sekali dari bayangan, disini tempatnya teduh banget dan juga rapi. Hewannya udah nggak sebanyak dulu memang, tapi terlihat lebih bersih dan terawat. Jalan-jalan seharian disini nggak kerasa banget soalnya disini tempatnya teduh banyak pohon. Masjid dan toiletnya juga bersih.

info htm Kebun Binatang Surabaya 15rb/orang
menunggang gajah 20ribu/orang

Selain melihat dan mengenal satwa disini juga ada taman bermain untuk anak-anak, selain itu ada hiburan menunggang gajah, ini sangat jadi favoritnya anak-anak. Yang pasti disini Naufal bahagia banget, tapi karena tempatnya yang super luas jadinya dia minta gendong terus hehhehe.. Buat saran aja sih kalau maen kesini mending bawa bekal aja biar bisa makan di spot-spot yang nyaman. Jangan lupa sarapan biar kuat muterin kebun binatang, apalagi gendong, selamat berlibur :D


2 komentar:

  1. Kebun binatang di Wonokromo ini memang menarik. Tapi sayang masuk akuariumnya kudu bayar. Padahal harga tiket masuknya dibikin all-in aja, napa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sih untuk aquarium butuh penanganan tambahan, kemarin sih aku juga ga masuk aquarium :p b

      Hapus