Social Icons

Pages

Selasa, 03 April 2018

Spa di Rumah, Me Time Ala Mama Naufal

Spa di rumah, me time ala mama Naufal, ya betul, ala aku sendiri hehehhe.. Pasti buat para wanita yang sudah memiliki anak paham yang namanya me time, iya ijinkan aku sendiri sejenak, aliasnya kita bisa melakukan hal yang kita pengen tanpa diganggu orang lain hhehehe... Kalau refreshing jauh pasti nggak bisa sering-sering, tapi aku sih pinginnya tetep bisa refreshing meskipun di rumah, yapp refresingnya mama muda apalagi kalau bukan memanjakan diri sendiri, alias perawatan.

Kalau melakukan perawatan di salon sih butuh waktu berjam-jam, pernah itu sekali, baru aja selesai dipijat mau nyemplung di spa, eh si Naufal udah nangis-nangis aja nyariin mamanya. Udah langsung byur byur deh bersiin badan. Ketawa aja sih kalo inget, padahal itu juga baru pertama kali seumur hidup mamanya masuk salon.

Perawatan kayaknya memang paling enak dilakukan di rumah pas si dia sudah tidur. Paling sih pas dia tidur siang. Nah, kali ini aku mau sharing perawatan di rumah yang biasa aku lakuin, yuk yuk kepoin caranya :D

Tips spa di rumah ala mama Naufal :
- Pertama kali yang harus di urus adalah rambut, jadi tahap pertama yang aku lakuin itu sisir rambut dan kemudian pakai masker rambut, setelah itu bisa pakai haircap atau kalu nggak punya, rambut bisa di kuncir dan memakai bando saja agar rambut tidak mengganggu selama proses perawatan berlangsung

- Bersihkan wajah dengan menggunakan scrub wajah, atau mungkin yang lebih kita kenal dengan facial scrub.


Berbagai jenis face scrub yang bisa kita gunakan untuk wajah kita, mulai dari Loreal Dex Wp Scrub Foaming yang diformulasikan dengan kandungan Garam Laut dari Perancis yang mampu mengangkat kotoran, debu, dan sisa make-up yang menempel di kulit. Biore Double Scrub Bright Facial Foam  yang merupakan pembersih wajah dengan kandungan bamboo charcoal cocok untuk wajah berminyak. Atau bisa juga pakai Garnier Pure Active Multi Action Scrub yang merupakan  scrub dengan menggunakan bahan alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit yang telah mati, kotoran yang melekat pada kulit dan menghilangkan kulit yang terlihat kusam. Mersihkan wajah dengan ini perlu dilakukan ya teman-teman agar kotoran wajah terangkat, dan lebih maksimal untuk menyerap kandungan masker yang akan kita gunakan nanti.

- Peeling wajah, mungkin banyak ya yang belum tau sama proses yang satu ini. Jadi peeling adalah tahap membersihkan kulit wajah di bagian yang lebih dalam lagi.


Beberapa produk peeling yang bisa teman-teman coba Holika Smooth Egg Skin Peeling Gel , TonyMoly’s Appletox Smooth Massage Peeling Cream, Holika Pig-nose clear black head peeling massage gel, atau mau Holika Smoothie Peeling Jam juga bisa. Peeling bahannya berbeda dengan scrub, cenderung lebih berat tapi disinilah bedanya, karena peeling lebih mampu menembus kotoran ke bagian kulit yang lebih dalam. Jangan lupa gunakan air hangat untuk membersihkan sisa peeling tadi ya teman-teman.

- Massage wajah, alias pijit wajah agar aliran darah menjadi lancar. Ini adalah langkah setelah wajah di peeling.


Disini aku rekomendasikan beberapa minyak yang bisa digunakan untuk massage alias pijat wajah. Minyak zaitun dari herborist, Mustika ratu, atau bisa juga pakai Sariayu Martha Tilaar. Pada dasarnya semua massage wajah ini bahannya sama yaitu minyak zaitun, namun yang membedakan yaitu bahan campurannya agar lebih ringan di wajah. Selain untuk wajah, minyak zaitun juga bisa buat pijat badan, jadi peredaran darah tubuh juga bisa lancar.

- Masker wajah adalah tahap paling utama dalam perawatan wajah, karena disini wajah mendapatkan nutrisi secara maksimal.


Masker adalah produk perawatan kecantikan yang paling banyak macamnya di pasaran dibanding scrub dan peeling. Makin kini perkembangan kecantikan semakin maju, masker bahkan memiliki banyak jenis, mulai dari dikemas dalam wadah tube seperti produk milik Acnes, berbentuk tissu wajah yang hanya tinggal di tempel seperti produk keluaran dari Nature Republic dan ini adalah produk yang kini sedang booming, atau dikemas dalam bentuk pump seperti masker keluaran dari Cathydoll. Boleh kok pilih yang mana aja asal sesuai dengan jenis kulit ya teman :)

Setelah selesai pakai masker wajah. Diamkan wajah sembari merawat bagian tubuh lainnya menggunakan lulur atau scrub badan.

- Srub tubuh atau lulur , bukan hanya kulit wajah ya yang perlu di rawat, kulit tubuh juga jangan lupa di perhatikan ya teman-teman.


Ini pasti banyak yang gak asing juga kan ya sama lulur, fungsi lulur adalah membersihkan kulit lebih dalam dari sabun. Produk Sari Ayu Sabun Lulur yang berbentuk seperti sabun batangan ini mungkin jarang kita jumpai, tapi ini juga efektif untuk membersihkan badan lho. Sumber Ayu lebih banyak dijumpai dengan lulur yang diwadai seperti cup. Kita juga bisa pilih produk lulur yang kemasan tube yang biasanya tidak terlalu kasar butirannya seperti kemasan cup, contohnya produk Mustika ratu lulur ini. Dan yang paling ngehits di kalangan nenek-nenek kita dan masih tetap ada sampai sekarang yaitu Lulur Kocok Ratu Mas. Seminggu sekali, kulit kita beregenerasi, jadi jangan lupa seminggu sekali mengganti sabun dengan lulur ya teman-teman agar kulit kita tak bersisik.

- Keramas, membersihkan rambut serta kulit rambut dengan shampo.


Shampo pasti kita pakai ya tiap 2 atau 3 hari sekali, bahkan kalau cuaca panas kita pakai shampo tiap hari. Shampo ini kita pakai yang shampo biasa ya, bukan dry shampo. Kita bisa pakai shampo dari dove, humphrey atau bisa shampo produk dari Rudy. Pakai sesuai dengan jenis rambutmu agar hasilnya lebih maksimal.

- Setelah selesai pakai sampo lanjutkan dengan hair mask atau conditioner agar rambut menjadi lebih sehat.


Banyak memang produk masker rambut yang bisa kita pilih, mulai dari makarizo kiwi yang terbuat dari ekstrak kiwi berfungsi untuk menyehatkan rambut. Evoluderm Argan Hair Mask, masker rambut dengan 0% paraben untuk rambut yang susah diatur serta dapat melembabkan dan memberi kelembutan pada rambut atau juga bisa menggunakan Pantene Treatment Hair Mask Total Damage Care yang memberikan hidrasi mendalam setiap hari untuk melembapkan dan melindungi kutikula rambut. Jangan lupa pakai masker rambut sesuai dengan kondisi rambut kamu ya :)

 Nah, itu tadi beberapa tips perawatan spa di rumah ala aku alias adeuny, mamanya Naufal. Kalau di rasa terlalu ribet, yang peeling sama massage juga kadang aku skip kok, tapi sebaiknya sih tetap peeling 1bulan sekali agar kulit wajah kita tetap sehat dan juga awet muda. Sekian tips dari aku, semoga bermanfaat :)

Jangan lupa mampir ke inspirasi lainnya di Inspirasi Kecantikan  &  Inspirasi Fashion

8 komentar:

  1. Wah banyak produk yang baru saya tahu nih mba, saya pun juarang spa ke salon. kadang cuma peeling doang tanpa masker hehehe.
    Baru-baru ini nyoba belu lulur atau body scrub, makainya pun dua hari sekali hihi. kemudian lanjut beli hair mask.
    makasih sharing tips an informasinya mbak, salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. saya pun juga malah baru sekali masuk salon kemaren wwkkwk... sip bagus nah mbak... teruskann mendingan perawatan di rumah juga kok mbak lebih hemat ... yupp salam kenal :)

      Hapus
  2. Aku juga lebih suka skincare ran dirumah cos lebih hemet hehehe...cuma punyaku produk skincareku gak sekomplit ini.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp kita sehati yah mbak hehhehe... aku pun juga kok mbak baru komplit klo emang ada budget lebih.. tapi tetep ngelihat harga juga sih :p

      Hapus
  3. wah begitu ya, memang lbh murah ya tp aku mah gak telaten kl dilakuakn sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak lumayan banget... 1x spa di salon bisa kita pake di rumah 4-5 kali.. iya harus telaten sih emang hehehhe

      Hapus
  4. sha juga sering spa di rumah, seminggu sekali. Pas keluar serasa sop buah. Hhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh mbak ini bisa aja,, sop buah.. seger maksudnya yak hehehhe... betul spa emang bikin badan seger banget apalagi kalo pas habis datang bulan mah

      Hapus