Social Icons

Pages

Jumat, 25 Mei 2018

Tips Kulit Cantik Glowing Saat Puasa

Haiii.. assalamualaikum.. lama ya aku ga nulis soal beauty tips setelah blog yang 1 mangkrak hehhehe aku full balik ke blog ini lagi.. gimana kabar teman-teman? aman??  Surabaya kemarin sempat dibombardir bom Alhamdulillah InsyaAllah sekarang aman. Sebenernya banyak banget yang mau aku tulis sama bkin vlog di youtube tapi ngeblank soalnya 2 minggu yang lalu aku kehilangan salah orang yang penting di hidupku.. semoga di tenang di sana ya buk :)

Eh.. balik ke post yukk.. Gimana puasanya teman-teman? Udah bolong? aku udah hehhehe... cewek mah jangan ngarep full kalo ga lagi hamil ya kannn.... tapi kalo hamilnya lemes ga di wajibkan puasa juga kok, boleh diganti nanti setelah lahiran.

Ramadhan bukan jadi alasan buat tidak perhatian juga sama kulit.. apalagi jujur aja deh pasti banyak yang sering ngantuk kan kalo laa lagi puasa.. ohhh big no no.. puasa jangan jadikan alasan yaa.. puasa harus tetap fresh dong, semangat. Nah kali ini aku permisi mau bagiin tips ala aku agar kulit tetap fresh & glowing saat ramadhan, langsung aja yuk..

Tips Kulit Cantik Glowing Saat Puasa :


1. minum minimal 8 gelas perhari, perbanyak sayur dan buah saat sahur dan berbuka. Kalo di daerah Surabaya sini paling banyak orang jualan gorengan buat takjil, boleh boleh saja, tapi jangan banyak-banyak yaaa..

2. Usahakan tidur cukup, ini ini sering kan yakk habis tarawih pada begadang, trus tidur mepet sahur, abis sahur langsung siap2 kerja. Kalo bisa sih abis tarawih langsung istirahat aja, nanti malam bangun jam 3 tahajud trus sekalian nyiapin sahur.

3. Olahraha 1 jam sebelum berbuka, puasa harus tetep fit juga ya gengs, apalagi saat musim hujan panas tiba-tiba kayak gini, banyak musim sakit, ga cuma badan, wajah juga jadi layu kan kalo lagi sakit. Makanya tetap olah raga ya, bisa kok olahraga ringan jalan2 keliling kampung, bersepeda atau mau fitnes juga boleh.

4. Positif thinking, selalu berusaha tersenyum apapun yang terjadi. Yakin bahwa semua ini adalah jalan yang terbaik. Banyak-banyak bersyukur jadi pikiran kita bisa lebih enteng. Memang masalah bakalan ada, tapi jangan khawatir Allah Maha Besar, Jauh lebih besar dari masalahmu kok, dan yakin kalau bakal ada jalan keluarnya. Jangan sering sedih atau nangis, nanti bikin wajah kamu kusam. So, keep smile yaa :)

5. Skincare, nahh ini salah satu kunci yang kudu banget diterapin. Semuanya harus tetap di rawat agar terjaga keindahannya begitu pula wajah kita. Tambah usia biasanya kulit makin kusam, flek maupun keriput-keriput halus biasanya tanda-tanda itu mulai muncul saat usia 25tahun. Jangan lupa lindungi cuaca dan panas matahari, pakai pelembab yang mengandung SPF karena sinar UV juga salah satu faktor penyebab penuaan kulit, apalagi cuaca seperti sekarang termasuk saat puasa ini.

yukk.. semangat ya puasanya.. semoga ramadhan kali ini berkah untuk kita semua :)

baca juga :

1 komentar:

  1. Sebetulnya tidur cukup itu agak sulit, karena semakin tambah umur, tubuh kita akan semakin susah tidur. Itu membuat dehidrasi, dan menyulitkan kulit jadi glowing. Makanya untuk mengembalikan kulit jadi glowing, coba deh facial. Kebetulan facial di sini lumayan membuat jadi glowing lho.

    BalasHapus