Social Icons

Pages

Kamis, 25 Oktober 2018

Sahabat Backpacker Batu, Homestay Murah Batu Malang

Homestay Murah Batu sepertinya jadi pemikiran utama saat kita ingin berlibur di kota wisata Batu Malang. kenapa harus pakai menginap?
Tolak aja lah dari Surabaya gini... kan deket...
Nggak seru kalau ke Batu tanpa menginap, soalnya wisata di Batu ini banyak banget terus juga kalau ke sini itu wajib jalan-jalan ke Alun-alun Batu pas malam hari, rasanya ini ngangenin banget. Yakin deh.. apalagi udah ada krucil ini, wah... gak mungkin tolak alias tanpa menginap, kasihan capek banget pasti.


Nah, kemarin aku menginap di homestay yang lokasinya dekat banget sama Museum Angkut, sebelum masuk area museum angkut per 3an belok ke kanan, masuk gang dikit. Ketemulah Homestay Sahabat Backpacker Batu. Pas aku update harga di instagram sama status wa, wuahhh banyak banget pertanyaan yang masuk penasaran sama homestay yang satu ini, jadi disini aku bikin review soal hometay kece badai ini ya.


Sahabat Backpacker Batu 1 ini yang pertama aku datangi, iya benar harga 80rb pas weekday dan 120rb pas weekend. Itu teman-teman bakalan dapat fasilitas kamar untuk 2 orang dengan kamar mandi luar, balita juga boleh kok, jadi ga perlu sewa 2 kamar. Malahan ya, kalau temen-temen pas lagi beruntung ada promo di traveloka harganya bisa jadi 70rb plus dapat poin. mantep banget lah. Kamar ya, seperti aku bilang tadi, aku yakinin ini kamar, bukan dorm hehehehe... terus istimewanya lagi weekend disini itu hanya sabtu... jadi hari jumat dan minggu itu termasuk weekday. Muantep yakk...

Oia disini ada penyewaan motor juga cuma 70rb perhari. Jadi buat teman-teman dari luar kota yang jauh, bisa sekalian sewa motor. Enak banget keliling kota Batu naik motor ini. Nah, rencana kan aku mau nginep disini tapi ternyata yang kamar mandi dalemnya full, jadilah aku diajak pindah untuk ke Sahabat Backpacker Batu 3 yang ternyata lokasinya lebih dekat lagi sama Museum angkut, tapi gak jauh-jauh banget kok sama Sahabat Backpacker Batu 1 tadi. Jadi sebenernya homestay ini ada 3, yang 4 masih dalam proses, yang Sahabat Backpacker Batu 2 ini malah daya tariknya suka banget sebenernya, kamarnya pakai wallpapper unik-unik, tapi lagi-lagi sudah full. Kapan-kapan yah kalau aku nginep di Batu lagi semoga aku dapat yang Sahabat Backpacker Batu 2 biar bisa aku review.


Lanjut yaa.. jadi aku nginepnya ini di Sahabat Backpacker Batu 3. Disini ada 2 jenis bed, twin sama queen. Aku pilihnya yang Queen, harganya disini sama 150rb weekday dan 260rb untuk hari sabtu.


Disini semuanya kamar mandi dalam. Fasilitas pemanas  air, toilet duduk, handuk, wifi dan juga air mineral. Lumayan lengkap menurutku, soal kipas angin atau AC menurutku gak begitu penting, soalnya mengingat disini itu hawanya dingin, malah sempat dingin banget 17 derajat ya Allah. Surabaya yang biasanya 33 derajat, jadi ya pasti pakai selimut disini kalau malam.

Disini memang nggak menyediakan free sarapan, tapi menyediakan mie atau kopi. Kalau teman-teman punya aplikasi gojek dan lagi mager, disini Alhamdulillah banyak dijangkau gofood kok. Harganya juga lumayan murah-murah dan enak. Jadi nggak perlu khawatir kelaparan. Oia, yang lebih berkesan di aku soalnya ini homestay sesuai dengan namanya, soalnya keramahannya menerima tamu ini seperti sahabat gitu, homestay rasa sahabat rasa saudara. Jadi kita dibikin nyaman nginep disini.


Buat temen-temen yang cari  Homestay Murah Batu Malang, boleh cobain nginep di Sahabat Backpacker Batu ini... atau mungkin penasaran sama reviewku ini beneran atau nggak. Boleh kok langsung aja cek instagramnya, boleh follow atau langsung chat wa masnya. Insya Allah fast respon kok. Yuk yuk mari jalan-jalan ke Batu Malang.

19 komentar:

  1. Noted!

    Ini bisa jadi alternatif kalau main ke Batu terus gak bisa langsung balik.

    Apalagi kalau ada anak 2, hadeh, rempong kalau langsung balik.

    Saya sering ke Batu dan kebingungan mau nginap di mana, secara banyak hotel tapi biasanya harganya uwow juga.

    Kalau jenis backpaper gini, lebih asyik karena dompet ga jebol hihihi

    BalasHapus
  2. murah vanget ya mba pengen deh ke museum angkut noted juga buat sewa motor itu seharian full 70K mba?berani nih

    BalasHapus
  3. wah terima kasih untuk informasinya, mbak. Cocok banget kalau ada rencana ke Malang tapi mencari homestay yang murah tapi enak :)

    BalasHapus
  4. Baru semalem browsing cari2 penginapan di malang buat liburan nanti, pas banget nih buat referensi, kayanya tempatnya bagus :)

    BalasHapus
  5. kalo bareng sama keluarga yang penting bisa istirahat dan nyaman tempatnya. bisa jadi opsi mih kalo berlibur kesana.

    BalasHapus
  6. Wah asik nih, boleh dicoba deh kalo ke Batu. Makasih infonya mbak Ade...

    BalasHapus
  7. wah senengnya baca ini jadi ada info kalau mau nginep di Batu. Oh ya Mbak, ada tempat parkir kendaraan enggak?

    BalasHapus
  8. Ini udah ada di OTA kayak Traveloka gitu belum sih mbak? Lumayan sering ke Batu, siapa tau kapan-kapan butuh penginapan murah jadi bisa njajal Sahabat Backpacker ini.

    BalasHapus
  9. Lalu aku khan jadi pengen ke Batu kalo ada penginapan murah begini hihi. Tempatnya dekat pula sama Museum Angkut, huaaaaah. Ada sewa motornya pula,

    BalasHapus
  10. Fasilitas kamarnya nyaman dan seketika aku pengen liburan ke Batu, Malang.

    BalasHapus
  11. Wah, murah banget cuma 80 ribu pas weekday. Kamarnya juga kelihatan bersih dan nyaman. Thanks rekomendasinya, Mbak. Aku tandai nama homestay-nya.

    BalasHapus
  12. noted nih mbak buat rekomendasinya. next kalau jadi ke Malang, aku mau cobain homestay disini..

    BalasHapus
  13. Waah ini punya nya SB mba? Kalo di kota lain asa jg ga ya? Hehe. 80 per malam? Jakarta ga ada deh XD

    BalasHapus
  14. Aku dulu ke Malang tapi PP dari Surabaya, rasanya boleh di coba lagi ke Malang bersama teman-teman nih dan menginap di Allegria Inn.

    BalasHapus
  15. Include air panas ga mba? Batu kan dinginnya masya Alloh yaa, hihi. Aku entah kenapa agak trauma ke Batu, ga nahan banget suhunya

    BalasHapus
  16. wah murahnya, cuma 70 ribu.. ah bisa nih dicoba kalo ke batu, thanks infonya ya mba

    BalasHapus
  17. Noted mva siapa tau ada rezeki bisa main kesana. Lumayan soalnya murah harga kamarnya, bisa ngirit uangnya buat shopping hehe

    BalasHapus
  18. Kalo backpacker an rmang nyari yg ekonomis tapi bersih dan aman ya mba, udah cukup. Soal makan sih ada sukur, gak ada ya nyari diluar yg murah juga pastinya xixxi

    BalasHapus
  19. Bookmark langsung. Udah lama pengen ke malang, kepikiran biayanya doang, padahal udah sering kesana pas masih single, makasih infonya mbak

    BalasHapus