Social Icons

Pages

Kamis, 22 November 2018

Sebuah Cerita di Balik Nama adeuny

Nama blog adalah identitas diri bagi seorang blogger seperti aku. Sesuai dengan challenge hari ke-3 yakni alasan pilih nama blog dan sebenernya nggak jarang sih yang tanya apa artinya, karena mungkin ini nama yang unik atau mungkin terdengar sedikit aneh bagi sebagian orang hehehe... Penasaran? Yuk duduk sini dulu yuk, kita gelar tikar sambil makan rujak bareng :D


Jadi ceritanya, sebelum aku bikin nama adeuny untuk blog, facebook dan twitterku sudah lebih dulu aku gunakan nama itu. Dulu itu pernah juga jaman alay-alaynya aku nama aku tulis 4d3uny, biar terdengar keren. Padahal itu orang kan susah ya ngejanya, tapi kalo anak alay dulu mah, nulis aja pake angka huruf besar kecil digabung sampe 100 halaman juga fasih bacanya, wkwkwkkw...  MAsih belum ke intinya ya.. sabar dulu yaaa kita kenalan dulu.
Perkenalkan, nama asliku Tri Wahyuni, iya nama bekenku adeuny. Nama ini berasal dari 2 kata yaitu ade dan uny. Ade berasal dari adek alias adik. Jadi mulai kecil sampe aku SMP ini keterusan pada manggil adek soalnya aku bungsu dan kakak-kakakku juga panggilnya adek, otomatis temen-temen juga ikut panggil adek. Uny jelas aku ambil dari namaku, dari semua orang yang pernah panggil namaku Tri hanya 3% orang yang memanggil aku dengan nama itu. Seringnya yuni tapi kalau temen-temen deket panggilnya uni, biar terkesan uwuwww gitu. Nah gak jarang juga gara-gara ini banyak mengira aku orang Padang, padahal mah cuma punya mantan pacar orang Padang, nek aku yo Suroboyo asli rek. Alhamdulillah dapat jodoh arek Suroboyo juga, jadi kalo mudik ga bingung beli tiket kereta apa tiket pesawat, cukup isi bensin 1 liter bisa buat pp sekalian unjung-unjung hehehehe... Duh muternya jauh banget, lanjut ke soal nama yaaa....

Adek uni, coba kalo digabung bakal gimana bacanya? adekuni kwkwkkw.. gak banget ya jadinya. Terus ada lagunya Project Pop judulnya ade, nah akhirnya aku putusin aku ambil ade-nya. Trus alayku kan masih belom sembuh itu nggak kece kalo cuma aku ambil uni, jadi aku jadiin uny, jaman dulu itu uny bekennya nama Yuni, ada sih younee, yuonie, yuuunie, tapi terlalu alay buat aku yang sudah alay ini ehhehe... Akhirnyaaaa inilah namaku yang aku jadikan branding selama ini, adeuny. 

Gimana, udah nggak penasaran lagi kan ya kenapa aku pakai nama adeuny? 
Kalau teman-teman lebih suka panggilan nama asli atau ada nama panggilan? 
Share di komentar yuk... salam kenal :)

1 komentar:

  1. Hmmm jadi tahu nih aku sekarang. Bagiku gak masalah kita membranding diri dg nama apa saja. Asal di dunia nyata KTP kita tetap sama dengan nama yang tertulis di akte. Sesimpel itu. Banyak kok blogger2 hits yang gak pake nama mereka di KTP sebagai nama sosmed dan blognya.

    BalasHapus