QR Standar Pembayaran Digital Serba Praktis Tanpa Ribet

Perubahan jaman sudah kita rasakan secara perlahan tapi pasti. Perubahan ini bukan hanya meliputi tentang transportasi, komunikasi ataupun tentang pendidikan saja, tapi perubahan gaya hidup masyarakat yang sudah mengalami banyak perubahan. Iya betul sekali banyak sekali kita rasakan perubahan gaya hidup masa kini yang bahkan tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.


Mulai dari pergeseran belanja yang harus dilakukan di tempat kini bisa dilakukan secara online. Bayar listrik, air, pajak dan lainnya dulu harus antri di loket, kini bisa dilakukan secara online, hingga pembayaran di tempat juga kini bisa dilakukan secara non-tunai tanpa menggunakan kartu bank iya hanya lewat ponsel menggunakan QR Standar.
Pernah lupa bawa dompet? Aku akhir-akhir ini sering banget udah kelupaan bawa dompet atau malah keabisan uang cash saking seringnya lupa bawa cash, biasanya sih soalnya andelin suami hehehhe. Jadi bisa dibilang QR Standar ini sudah menjadi bagian dari hidupku sebagai pembayaran digital andalanku. 

Hampir semua mall di Surabaya atau bahkan di warung juga udah mulai banyak yang menggunakan QR Standar. Jadi semisal aku kelupaan bawa dompet, paling ya cuma... Ya Allah kok bisa lupa. Yaudah mau gimana lagi. Nggak sebingung kayak dulu. Di satu ponselku juga sudah ada beberapa dompet online yup mulai dari OVO, LinkAja dan juga Gopay. Jadi klo misalnya kehabisan tinggal telpon suami buat diisin serba praktis banget.


OVO dan Gopay paling suka karena selain ada cashback ini juga sering banget ada diskon, jadi buat ibu-ibu muda ini penting banget buat bisa berhemat. Apalagi kalau bosen masakan rumahan tinggal pesen aja, kan selain praktis juga hemat. Sudah gak ada cerita itu boros gara-gara gaya hidup masa kini, yang ada malah ngebantu kita buat jadi lebih hemat, ada history juga kan jadi kita tau pengeluaran kita kemana saja buat belanja.



Buat temen-temen yang masih bingung untuk melakukan transaksi pakai QR Standar ini gampang banget kok. Aku pakai contoh transaksi beli miuman di tempat ini ya. Jadi aku pesen minuman di tempat seperti biasa, lalu ditotal sama kasir, kemudian aku tinggal scan QR Standar yang ada di depan booth lalu bayar dengan nominal yang disebutkan onleh kasir, udah gitu aja. Gampang banget kan. Kadang kalau pas lagi beruntung malah kita dapat cashback. Oke banget deh pokoknya. Pembayaran serba praktis dan juga hemat.


Karena praktisnya ini masyarakat yang bahkan bukan anak muda saja kini sudah lebih memilih transaksi menggunakan QR Standar. Bukan hanya di restoran atau di mall saja. Bahkan di minimarket dan juga warung kopi tempat suami suka nongkrong kini juga menggunakan QR untuk kemudahan bertransaksi, atau mungkin juga kadang susah mencari kembalian, jadi kalau sudah menggunakan QR ini kan uangnya otomatis sudah pas, jadi sudah nggak bingung lagi uangnya bakalan ada kembalian atau nggak. 

Alhamdulillah pokoknya kalau di Surabaya kita ketinggalan dompet udah nggak bingung lagi karena transaksi disini sudah modern hampir di semua persendian ekonominya. Buat temen-temen yang mau nyobain transaksi pakai QR Standar udah nggak usah khawatir kalau uangnya bakalan hilang atau gimana. Karena QR Standar ini sudah menjadi cara pembayaran sah. Jadi kita mau belanja tanpa bawa dompet juga ngga masalah, kan QR Standar pembayaran digital ala millenial, akan aku juga mama millenial, jadi emang udah paling pas lah sama aku. Ayo kamu juga yuk kita bareng-bareng menuju era yang serba praktis dan mudah tanpa ribet. 

#feskabi2019 #gairahkanekonomi #pakaiQRstandar #majukanekonomiyuk

Komentar