Menghimpun Kenangan Indah Bersama Teman Hidup Traveloka

Sepuluh tahun yang tidak mudah memang, membersamai kehidupan satu sama lain yang pastinya ada saat sedih susah, saling berantem, saling mengikis ego, mencari jalan keluar agar tetap bisa berjalan bersama, saling bergandengan tangan untuk menua bersama. Iya betul, tahun ini pernikahanku berusia 10 tahun. Suamiku yang kini sudah menjadi teman hidupku dan kini yang Alhamdulillah diberi buah hati seorang laki-laki dan seorang perempuan yang menambah kehidupanku semakin berwarna. 


Musim pandemi kemarin benar-benar meluluhlantakkan emosi kami, mulai dari kerjaan yang sepi, gerak yang terbatas hingga banyak teman dan keluarga yang berpulang. Awal tahun pun cukup menegangkan saat menuju dan setelah kelahiran Nay, namun Alhamdulillah satu persatu ujian bisa terlewati. Bersyukur sekali rasanya bisa kembali menjalani kehidupan seperti dulu lagi. Tentu salah satu yang menjadi wishlist aku adalah bisa berkeliling berpetualang bersama keluarga, karena selain bisa merefresh kebingungan dan ketegangan yang sempat terjadi, liburan bersama juga bisa mempererat ikatan batin diantara kami. 

Kadang kalau saat kami deeptalk, perbincangan tentang liburan ini juga kami sisipkan. Apa yang akan kami lakukan beberapa tahun ke depan, memang banyak tempat yang ingin kami kunjungi. Teman-teman penasaran nggak wishlist kami untuk berlibur nanti ingin kemana. Ijinkan aku menulis disini ya, boleh banget bantu doain agar bisa terwujud impianku bisa kembali berkeliling untuk lihat dunia lagi. Yuk lihat dunia lagi, staycation lagi, liburan lagi bareng Traveloka

Salah satu wishlist dalam waktu terdekatku yakni membawa keluarga kecilku ke Banyuwangi, Kota Gandrung. Kota yang berada di ujung timur pulau jawa ini menjadi incaran pertama kali ingin aku mengajak liburan keluarga. Alasan aku memilih Banyuwangi yakni karena pertama bisa ditempuh dengan kereta api, jujur aku sendiri masih ngeblank karena Nay juga masih bayi, tapi memang paling aman ya kalau jarak jauh naik kendaraan umum seperti ini, suami juga pastinya tidak terlalu capek untuk menyetir kendaraan. Penasaran nggak tempat di Banyuwangi yang ingin aku kunjungi kemana aja? Sini yuk aku kasih tau rencananya pengen kemana aja besok. 

 Staycation di Ijen Resort and Villas 


Sebenarnya kalau bisa ingin sekali aku menginjakkan kaki di gunung ijen besama anak-anak. Jelas aku tak boleh egois, Nay pernah beberapa kali mengalami hipotermia saat berusia sebulan dulu, pasti butuh kekuatan ekstra baginya untuk bertahan di hawa yang lebih dingin lagi. Jadi aku lebih memutuskan untuk staycation di Ijen Resort and Villas. Sebenarnya aku sudah mengincar resort dan villa ini, semenjak aku masih jaman sekolah dulu, waktu itu kebetulan ada liputan mengenai tempat ini. Ya Allah keren sekali, lokasinya yang langsung bisa menikmati keindahan gunung ijen yang dilengkapi dengan kolam renang yang pastinya anak-anak juga senang. Bukan hanya itu, hotel yang juga dikelilingi persawahan menjadi salah satu daya tarik kami untuk menginap disini, yang pasti suasana yang sangat jauh berbeda dengan di Surabaya dan ini pasti akan menjadi kenangan indah kami. 

Staycation di Kunang Kunang Tent Resort 



Impian banget dari dulu mengajak Naufal untuk camping, lebih mengenal alam, tapi aku berpikir berkali-kali mungkin untuk mendirikan tenda di alam terbuka jika mengajak Nay. Nah, pas aku cari-cari informasi tentang camping, muncul nih resort yang satu ini, asli keren banget sih konsepnya. Glamping alias glamour camping ini cocok banget buat kita yang ingin camping di tengah hutan tapi nggak pengen repot persiapannya. Selain itu fasilitasnya juga seperti hotal, jadi nggak khawatir kalau mau ajak anak-anak kemari. Nilai plusnya lagi disini selain ada kolam renang, ada fasilitas sepeda gratis juga, jadi kita bisa berkeliling wisata di alam terbuka. Selain itu kita bisa bercengkerama dan bercanda sekaligus BBQ di saat malam harinya pasti seru dan berkesan terutama untuk anak-anak. 

Staycation di Ketapang Indah Hotel 


Jelas kurang pasti rasanya jika kita ke Banyuwangi tanpa ke pantai. Bermain pasir dan merasakan deburan ombak pastinya menjadi idaman kita saat kita ingin merefresh pikiran sejenak, apalagi dengan pemandangan selat Bali secara langsung. Bukan hanya untuk aku, tapi anak-anak pasti juga sangat senang bisa belarian dan bermain pasir di pantai. Jika kita capek tinggal langsung masuk kamar saja. Selain itu lokasinya yang sangat dekat dengan pelabuhan ketapang, kita bisa sekalian mengajak anak-anak untuk menikmati pengalaman naik kapal menuju pulau Bali. Pastinya ini menjadi suatu pengalaman yang sangat berharga untuk mereka. 

Banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi saat kita berada di Banyuwangi, mulai dari alas purwo dimana kita bisa mengenalkan anak-anak tentang taman nasional yang memiliki banyak hewan yang dilepaskan di alam bebas, karena selama ini mereka hanya mengenal kebun binatang, yang hewannya berada didalam sangkar. Taman nasional baluran, melihat suasana sabana seperti di Afrika yang pastinya membuat mereka semakin kagum dengan alam Indonesia. 

Mungkin teman-teman ada yang bertanya, kan ini pengennya jalan-jalan berwisata tapi kenapa kok malah yang diutamakan tujuannya malah di tempat menginapnya? Iya semenjak memiliki anak terutama di usia balita, berwisata bagi kami yang paling pertama kami cari adalah rasa nyaman dan pengalaman yang akan kami dapatkan saat liburan, bukan tentang seberapa banyak lokasi wisata yang kami kunjungi. Mungkin dulu saat masih berdua, kami seperti kejar waktu ingin kesana kemari, namun untuk sekarang quality time sangat lebih dibutuhkan. Selain itu mencari tempat yang nyaman ini juga menjadi salah satu syarat karena kami juga tidak ingin egois, ingin bahagia dengan mengorbankan kesehatan atau kebutuhan anak-anak. 

Tips memilih penginapan untuk liburan bersama teman hidup agar nyaman : 
- Lokasi yang mudah dijangkau, sementara tidak ingin liburan yang terlalu jauh atau dengan medan yang susah ditempuh. 
- Pilih penginapan yang memiliki handuk, AC, air hangat untuk mandi, pemanas air minum dan sarapan, nah semua penginapan diatas memiliki fasilitas yang aku sebutkan tadi. 
 - Selalu cek review yang ada di internet. Ini bener-bener wajib hukumya buat aku yang harus pilah pilih penginapan tempat untuk berlibur bareng keluarga. 

 Aku biasanya cek review penginapan di Traveloka, karena banyak banget yang sudah berbaik hati memberikan review pengalaman menginap disana. Selain itu di Traveloka juga sering banget ada promo. Jadi aku juga semakin happy kan, semakin semangat buat bikin list liburannya. 

 Aku seneng banget akhirnya pandemi berakhir, kita bisa lebih leluasa pergi kemana saja yang ingin kita kunjungi tanpa khawatir seperti dulu. Anak-anak yang sebelumnya diam dirumah, jadi lebih semangat karena mengenal karena dunia itu luas, dunia bukan hanya selebar rumah dan komputer saat pelajaran jarak jauh. Buat suami dan istri, berlibur bersama ini bisa sebagai perekat hubungan rumah tangga, karena ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan bersama. 

Percayalah, meskipun dirumah juga sering bersama, tapi jika bersamanya dalam keadaan liburan suasananya pasti akan berbeda. Jadi kurang lebih seperti itu rencana aku berlibur bersama #TemanHidup aku. 

 "Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini"

Komentar