Social Icons

Pages

Jumat, 24 Agustus 2018

Cek Dealer Mobil Baru Dulu Sebelum Membeli

Perkembangan otomotif di Indonesia memang berkembang pesat. Coba ingat-ingat lagi 10 tahun yang lalu sepeda motor masih sangat jarang, bahkan termasuk barang mewah, dan kita kemana-mana masih naik angkutan umum, khusus orang yang benar-berlebih baru memiliki mobil atau naik taksi untuk yang belum memiliki mobil.

Seiring dengan banyaknya promosi gencar gencaran bahkan banyak juga yang berani menawarkan dengan DP Rupiah plus cicilan dengan nominal yang tidak terlalu besar, kini banyak masyarakat yang dengan mudah mendapatkan otomotif idaman, mulai dari motor yang bahkan ada beberapa motor di rumah, bener nggak? Ayah punya motor, ibu motor 1 buat belanja kepasar dan antar jemput anak-anak yang udah kecil, belum lagi kalau yang sudah SMA minta belikan motor sendiri, wah makin banyak ya motornya.


Kita skip dulu ya pembahasan soal motor, kali ini aku mau bahas mobil. Ya, aku lagi ngidam mobil banget ini. Berharap setelah tabungan bisa ke kumpul kami bisa beli mobil. Kendaraan yang bisa melindugi terik panas dan angin ataupun hujan deras, agar perjalanan jauh juga bisa lebih nyaman, apalagi aku punya balita dan juga orang tua yang udah ga bisa lagi naik motor, jadi kalau udah kayak begini sebenernya mobil udah jadi kebutuhan, jadi bukan karena gaya hidup.

Banyak banget hal yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli mobil, setuju nggak sih? Iya banget, banyak curhat dari temen dan juga saudara yang malah jatuhnya menyesal karena tidak sesuai harapan, karena memang belum mengerti jauh soal mobil, namun langsung ingin membelinya, terlebih dengan dana pas-pasan, mayoritas akhirnya membeli mobil bekas, bukan mobil baru.

Setelah jalan beberapa bulan, akhirnya mobil yang dibeli mengalami beberapa kerusakan, padahal sebelum menggunakan, mobil terlebih dulu harus di servis yang mengeluarkan biaya tidak sedikit. Alhasil jatuhnya juga malah semakin rugi. nah dari situlah akhirnya suami bersikukuh untuk tidak membeli mobil bekas, kami berusaha menabung dulu semampu kami agar suatu hari nanti bisa membeli mobil baru.

Banyak hal yang harus kita ketahui apa yang menjadi kebutuhan kita sebagai pertimbangan untuk membeli mobil, nah aku saranin buat teman-teman yang sama-sama ingin mencari tau apa saja yang kira-kira bisa jadi pertimbangan nantinya bisa mampir ke Dealer Mobil Baru. Ada banyak sekali masukan yang bisa kita simpan untuk memilih mobil nantinya.

Pertama yang harus kita siapkan yaitu budget kita, uang segini kira-kira cukup buat beli mobil yang apa saja ya. Lalu sesuaikan dengan kebutuhan, jika dirasa butuh untuk banyak penumpang lebih baik memilih mobil dengan jok kursi lebih banyak, sebaliknya jika kita butuh mobil untuk angkut-angkut barang, lebih baik pilih mobil box atau pick up saja agar lebih mudah untuk memindahkan ruang dalam mobil.

Mesin ini perlu banget diketahui sekalipun kita sebagai awam. Sesuaikan dengan kebutuhan, kita akan menggunakannya banyak di dalam kota atau diluar kota, karena mobil city car pasti juga tidak kuat jika dipaksa untuk menempuh jalanan pegunungan yang terjal. Pastikan surat-suratnya lengkap sebelum kita anggap selesai semua tranksaksinya, jadi pastikan ada garansi untuk mobil yang kita beli.

Bahan bakar juga berpengaruh penting dengan mobil yang pilih nantinya. Pilih menggunakan bensin atau solar untuk yang kita gunakan nanti, memang bensin terkesan lebih boros penggunaanya daripada solar, tapi tidak sedikit juga orang lebih nyaman menggunakan bensin sebagai bahakn bakar mobilnya, bahkan mobil dengan  berbahan bakar bensin kini makin laris. Kurang lebih seperti itulah yang akan kita butuhkan untuk membeli mobil.

 Jadi kamu mau pilih mobil yang bagaimana? Atau mau bantu aku buat beliin mobil? hehehe... aku nabung dulu aja sih sama sesekali masuk dealer mobil atau ke pameran mobil yang ada di mall, meskipun belum memiliki, lihat-lihat dulu gapapa kan ya .. Maksudnya lihat sambil berdoa biar segera dikasih rejeki untuk memiliki... aamiin ya rabb..

2 komentar:

  1. Mobil dengan bahan bakar solar paling irit banget, cocok buat traveling.
    Minusnya, sungkan ama tetangga kalau mau dipanasin, bauuuu hahaha

    BalasHapus
  2. Aamiin semoga lekas dikasih rejeki beli mobil. Aku masih ikut suami dulu.

    BalasHapus