Social Icons

Pages

Kamis, 23 Agustus 2018

Asian Games Gerbang Pembuka Semangat Olah Raga

Asian Games 2018 boleh selesai, tapi euforia yang ada di dalam masyarakat masih sangat terasa di sekitar kita. Umbul-umbul maupun banner di jalan-jalan mengenai Asian games masih banyak terpampang, dan seperti yang kita tau Jojo masih menjadi pembiacaraan hangat di kalangan wanita, tapi taukah kita jika Asian Games tak sekedar ini saja?


Asian games adalah gerbang dimana setiap kita masyarakat Indonesia merasakan sesuatu yang sangat bangga bisa dilakukan di Indonesia, sekalipun mungkin hanya beberapa dari kita yang mendengarnya dari bicara teman tanpa menonton langsung di televisi, ini saja sudah ikut merasakan sensasinya, apalagi buat teman-teman yang berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung, wuahh pasti pengalaman yang luar biasa.

Persiapan pembukaan yang begitu menguras tenaga dan hasilnya yang kita lihat, pembukaan Asian Games 2018 membuat mata dunia bergitu terpukau akan Indonesia, bahkan negara kita sempat menjadi trending topik dunia. Sungguh hal yang sangat membanggakan. Penampilan tari saman yang sangat indah bahkan membuat merinding setiap mata yang melihatnya, aku sendiri pun berkali-kali melihat video itu di youtube, tetap mersakan sensasi yang luar biasa, apalagi bisa lihat langsung di Gelora Bung Karno Jakarta, mungkin aku bakalan nangis terharu.

Saat para atlet berjuang di lapangan, kita pun terus menyemangati, orang yang jarang buka instagram  tentang olahraga kini topik olahraga sangat di gemari. Gaya hidup sehat perlahan mulai bangkit lagi dan mulai meluncur ke segmen anak muda juga, ini semua berkat adanya Asian games.


Yoyo ayo... masih inget kan lagu ini.. iyup ini adalah lagu Via Vallen berjudul meraih bintang yang merupakan Official Theme Song Asian Games 2018, lagu ini masih terdengar dimana-mana. Bahkan anakku sendiri, Naufal yang berumur masih 2 taun ini terkena demam lagu yoyo ayo. Jadi dia menghafal nama-nama cabang olahraga yang ditampilkan dalam video klip dari lagu ini. Selain itu dia berusaha berpose persis seperti atlet yang ada di video tersebut, dan dia paling suka adalah olahraga pencak silat. Sungguh aku kaget awalnya ini anak kenapa tiap denger lagu ini suaranya hiattt hiattt... ternyata dia sangat suka gerakan pencak silat.

Pencak Silat adalah olahraga seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia, tetapi tersebar di penjuru Asia Tenggara, seperti Malaysia, Brunai Darussalam, hingga Vietnam. Nah ini dia yang membuat jati diri kita tampak sekali di cabang olah raga yang satu ini, nuansa asianya begitu kental sekali. Mungkin di layar kaca terkenal Iko Uwais yang sering melakukan adegan pencak silat, nah kalau di rumah aku ada Naufal yang suka banget sama pencak silat. Indonesia sendiri kemarin berhasil memboyong 12 medali emas dari total 28 medali emas yang diraih Indonesia, ini berarti pencak silat ikut menyumbang pemenang terbanyak dalam Asian games kemarin. Allahu Akbar...

Oia mungkin ada yang belum tahu jika pencak silat baru masuk di Asian games ini tahun 2018 kemarin, jadi di Asian games sebelumnya belum ada cabang pencak silat. Namun meskipun ini kali pertama, ada 16 negara lainnya yang ikut mengirimkan wakilnya untuk berlaga di cabang olahraga pencak silat ini. Luar biasa sekali ya, seni bela diri Indonesia ini begitu sangat diminati di tingkat dunia.


"Atu mau kayak itu maaa" tunjuk Naufal ke televisi saat menonton pertandingan silat, rasa haru menyelimutiku sebagai seorang ibu. Semoga ya nak.. kamu bisa sukses ... menjadi Iqbal Candra Pratama selanjutnya di masa depan mu nanti. Ini cita-cita pertama sepertinya, aku belum pernah mendegar sebelumnya bahkan di jamanku sekolah ada cita-cita menjadi atlet pun tidak ada, sekarang anakku bercita-cita menjadi atlet pencak silat, semoga bisa tercapai ya nak... Tapi aku pun ikut seneng banget lho mendengar cerita soal Iqbal dan istrinya ini, pasangan atlet yang pastinya bikin banyak wanita memimpikan sosok suami dari Sarah Tria Monita ini.

Mau tau aksi Naufal kalau meniru Iqbal Candra? Puterin aja lagunya Via Vallen yang Meraih Bintang... Dia pasti nggak joget, tapi bakalan bergaya seperti pesilat yang mau tanding. Semoga semangat Asian games ini tetap ada dan semakin tumbuh di hati kita semua ya dan semoga Asian games mendatang Indonesia menyabet banyak medali emas, tidak hanya di cabang pencak silat, namun di semua cabang olahraga, aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar