Social Icons

Pages

Kamis, 27 Desember 2018

Sukses Menyapih Bersama Indomilk UHT Kids Full Cream

Naufal kini menginjak usia 3 tahun Alhamdulillah sudah dalam masa tenang soal minum susu, tapi taukah moms kemarin saat dia berusia 2 tahun dan masa penyapihan ada drama di dalamnya? Penasaran nggak, aku lupa belum menulis ini di blog padahal beberapa kali aku posting sekilas di instagram. Nah buat lengkapnya aku tulis disini saja ya sekalian.

wajah lesu saat awal-awal masa disapih
Bukan perkara mudah untuk menyapih anak yang terbiasa minum asi full bahkan dalam proses penyapihan aku sempat 3x gagal yang berujung akhirnya kembali minum asi. Sebenarnya kalau soal makanan dia hobi sekali makan, tapi ya itu minumnya tetep asi dan air putih, tapi anehnya saat asi mulai pelan-pelan berhenti, nafsu makannya juga ikut menurun tajam. Akhirnya setelah sempat beberapa kali melihat teman sebayanya minum susu kemasan dia pun ikut pensaran, aku perbolehkan dia minum.
Awalnya aku belum tau kalau ternyata susu kemasan pun juga ada batas minimal usianya, ternyata nggak lama dari itu dia sempat kena muntaber, alhasil diminta dokter untuk kembali minum asi hingga menemukan susu yang tepat untuk dia. Buat ibu yang biasa mengandalkan asi, mungkin muntaber anak ini membuat kita sangat bingung sendiri, ternyata banyak hal yang harus diperhatikan untuk memberikan anak susu. Boleh ya aku kasih info yang di sampaikan oleh dokter saat Naufal sakit dulu.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memberikan susu :
- Jika susu masih sisa dalam waktu 2 jam, setelahnya harus dibuang, jangan diminumkan lagi.
- Tempat harus bersih, pastikan jangan ada bekas susu yang tertinggal, intinya harus steril.
- Gunakan gelas lebih baik, tapi tetap jangan lupa kebersihannya.
- Pastikan usia anak tepat dengan yang tertera dikemasan. Karena ini juga mempengaruhi pencernaan anak.

Dari situ aku kan jadi bingung, padahal lemak susu kan gampang banget nempel di badan gelas ya moms. Alhamdulillah kalo nggak salah awal mei, saat itu aku pas buka instagram pas Indomilk update feed tentang produk baru yaitu Indomilk UHT Kids Full Cream dan ternyata produk ini boleh diminum sejak anak berusia diatas 1 tahun, artinya Naufal boleh minum kan ya. Pas juga waktu itu kita diajak jalan ayahnya ke supermarket, dia minta lah susu, sekalian aku beliin produk ini, sambil berdoa semoga baik-baik saja, dan Alhamdulillah dia oke sama susu ini. Seneng banget rasanya kalo udah nemu produk yang klop gini, udah nggak bingung mau kasih minum susu apa.

anak sehat, aktif dan lincah adalah kebahagiaan kita semua ya moms
Semakin bertambahnya usia anak pasti nutrisi yang dibutuhkan juga semakin bertambah, nah  Indomilk UHT Kids Full Cream ini bisa menjadi nutrisi tambahan untuk anak karena mengandung kalsium, protein, viamin dan juga mineral yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan si kecil. Oia, produk ini juga bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, gigi dan juga daya tahan tubuhnya yang mungil. Selain itu tanpa tambahan garam jadi menghindari resiko obesitas sehingga dia bisa tetap lincah dalam beraktivitas dan bergerak dengan mudah. Senang kan moms kalau anak kita sehat, aktif dan juga lincah :)



Paling suka lagi karena ini produk UHT dikemas dengan kemasan tetrapack jadi tinggal tusuk pakai sedotan langsung tinggal minum, selain terkesan praktis, kemasan ini juga membuat susu tetap terjaga sterilnya kan ya. Jadinya udah nggak pake ragu lagi kalau mau kasih ini buat Naufal. Kalau jalan-jalan atau main di taman seperti ini kan enak ya, awalnya bingung mau bawa bekal apa atau beli jajan apa, udah gak usah bingung, bawa aja Indomilk UHT Kids Full Cream.

Oia kemarin pas waktu Asian Games Indomilk sempa mendukung lho, dengan mengganti sementara kemasannya menjadi salah satu cabang olahraga, nah sekarang kemasannya kembali seperti semula. Seneng anak jadi ikut terpacu lho moms, Naufal sendiri sempat heboh juga kemarin pas ganti kemasan ini, dia seneng bange. Mungkin kelihatannya sepele tapi ternyata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka.


Terima kasih Indomilk UHT Kids Full Cream sudah membantu aku untuk menyapih Naufal, jadi sekarang udah nggak bingung lagi untuk mencari asupan tambahan untuk nutrisinya. 

Yuk moms beliin si kecil susu Indomilk UHT Kids Full Cream sekalian ikutan blog competition dari Indomilk (UHT) Kids, hadiahnya banyak banget lhooo total 15 juta, mantep banget kan ya, bisa buat alokasi dana susu setahun plus buat jalan-jalan ini, mumpung masih liburan kan ya.

#IndomilkUHTKidsFullCream #AktifItuSehat

20 komentar:

  1. Waaahhh Naufal suka susu Indomilk ya, sama dong kayak kakak Darrell, kesukaannya nih, kalau sekolah pasti bawa susu UHT Kids Full Cream, emaknya pun suka hahaha

    BalasHapus
  2. susu indomilk ini memang paling di sukai anak-anak mbak, selain manis juga bergizi :D

    BalasHapus
  3. Anakku yang palumg kecil juga baru minggu ini disapih mom, kasihan juga lihatnya, kayak sedih gitu. Tapi Alhamdulillah mau minum susu UHT, nanti saya coba tawarin susu UHT Indomilk ini yang kandungan nutrisinya lengkap plus kalsiumnya juga banyak.

    BalasHapus
  4. Anakku juga suka susu indomilk apalagi yg rasa vanilla. Btw ini susu legend banget ya dari jaman aku kecil udah ada.

    BalasHapus
  5. Indomilk kids fullcream ini bisa dikonsumsi sejak usia 1 tahun. Bisa buat menyapih ASI. Bebas gula & garam, jd rasanya tawar, seger diminum.

    BalasHapus
  6. Susu Indomilk UHT kids full cream kesukaan anakku juga Mbak..
    Buat bekal sekolah dan keseharian...:) penuh nutrisi dan kemasannya praktis sekali

    BalasHapus
  7. Mbaaa, kayanya emang anak laki lebih susah diajakin kompromi soal sapih deh, aku lagi mini-self-survey ini krn anakku begitu yg kedua, beda sama kakanya yg cewek. Terus ada juga blogger anaknya laki sampai 35 bulan juga baru disapih. Hmm, entahlah... Tapi kayanya aku mau coba cara yg mba share ini, pakai uht indomilk full cream :)

    BalasHapus
  8. Wah samaan nih. Aku juga sama anak ke-3 dan ke-4, waktu disapih, ditemenin UHT Indomilk. Tapi memang, jauh2 hari sebelom disapih, anak udah suka. Jadi pas disapih, mereka mau. Lebih banyak minumnya. Mana praktis pula ya buat kita. Gak usah nyeduh2.

    BalasHapus
  9. Momen sapih memang bikin galau ya, mbak. Keponakanku dulu sampai kasian gitu aku lihatnya. Harus sedikit tega di awal ya, memang. Susu indomilk ini kadang aku juga suka beli buat diminum bayi segede aku. Hehe

    BalasHapus
  10. Akmal 1,5 udah aku kasih ini Indomilk haha..boleh gak yaaa. tapi alhamdulillah dia gak knapa2 sih. gak alergi atau muntah2. enak sih ini aku juga pernah nyoba haha gak seberapa manis

    BalasHapus
  11. Anak-anak saya juga sejak kecil minumnya susu UHT. Sampai sekarang pun susu UHT harus ada di kulkas

    BalasHapus
  12. Keponakan saya juga suka minum susu Indomilk. Tapi sekarang udah jarang minum susu sih keponakanku. Soalnya sekarang ini keponakanku lebih suka minum teh manis dan air putih.

    BalasHapus
  13. wuah selamat mbak ade, indomilk UHT memang favorit yah buat anak-anak, kadungan nutrisinyanya cocok untuk tambahan anak-anak dan tentu aja kemasannya praktis dan aman jadi bisa dibawa-bawa kalau pergi-pergi. semoga menang yah mbak kompetisinya

    BalasHapus
  14. Susu indomilk enak. Anak-anak suka, ibu bapaknya apalagi. Selalu stock nih kalau di rumah. Alhamdulillah pada suka dan gak alergi susu sapi.

    BalasHapus
  15. Sama mba, aku juga lebih sering kasih anak2 uht yg plain, kalau yg terlalu manis biasa terus timbul sugar rush, anaknya susah diem kelebihan kalori, emaknya ikut pusing deeh..

    BalasHapus
  16. Aku juga menyapih anakku belum lama ini pakai UHT indomilk mom. Alhamdulilah anakkku suka. Manisnya pas nggak berlebihan

    BalasHapus
  17. Boleh juga nih dicoba susu Indomilk uht inu, anakku demen soalnya uht. Aku juga selalu stok uht dirumah soalnya.

    BalasHapus
  18. selamat nak naufall sudah disapih oleh ibu. tentu pilihan indomilk uht itu pilihan yang tepat mom, anak aku juga minum ini dan beneran enak.

    BalasHapus
  19. Anakku belum nyoba susu indomilk yg full cream nih. Boleh jadi akternatif kalau dia bosen hehehe emang lagi bosenan banget sama 1 rasa.

    BalasHapus
  20. Kalau Salfa dulu disapihnya belum mau sama susu. Senangnya kentang dan keju, haha. Dan sekarang lebih doyan roti anaknya.

    BalasHapus