Social Icons

Pages

Senin, 04 Februari 2019

Pencegahan Dan Pengobatan Kanker Dengan Self Healing Yoga

Kanker adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, tidak peduli usia tua maupun muda. "World Summit Against Cancer for the New Millenium" di Paris ditetapkan sebagai hari kanker sedunia atau yang biasa dikenal dengan world cancer day. Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker dan mendorong pencegahan, deteksi dan pengobatan kanker agar bisa lebih maksimal lagi.


Seperti yang kita tau jumlah pengidap kanker kian meningkat  seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakan kini. Tujuan utama dari adanya kampanye ini tidak lain yakni untuk menurunkan angka penyandang dan kematian yang diakibatkan oleh penyakit kanker yang sangat berbahaya ini. Itulah kenapa menurutku kampanye sosial ini sangat perlu.

I Am and I Will adalah tema yang diusung untuk tahun ini. Ini merupakan ajakan yang cenderung lebih mendesak kepada setiap individu agar lebih mengambil tindakan sekarang untuk mempengaruhi masa depan. Sehingga tema ini dipilih dengan tujuan agar siapapun berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan melakukan pencegahan kanker. Aku, kamu, kita semua memiliki dampak untuk mengurangi dampak kanker, maka saatnya kita berubah untuk dunia yang lebih baik.

Adi Husada Cancer Center ( AHCC ) yakni sebagai pusat layanan kanker terintegrasi swasta pertama di Indonesia Timur yang memiliki komitmen untuk terus mendukung dalam upaya peningkatan kesadaran serta mendorong pencegahan kanker. Alhamdulillah hari ini dapat undangan dari AHCC untuk mengikuti kegiatan yoga bersama dan Health Talk. Tema yang diusung yakni "Self Healing With Yoga" dengan pembicara dr Asti Young sekaligus sebagai instruktur yoga serta Founder of METAMORPHOSIS (Clinic, Institute Hypnobirthing Surabaya). Acara ini dihadiri para dokter dan juga komunitas penyitas kanker.


Setiap orang adalah penyembuh terbaik bagi diri sendiri, iniah kenapa tema self healing diambil. Selain itu hal ini merupakan hal preventif sebelum kita bisa terjangkit suatu penyakit. Saat seseorang terjangkit suatu penyakit, teknik self healing ini bisatetap di lakukan bersama dengan tindakan medis sesuai dengan penyakitnya. Melalui hal ini seseorang bisa dilatih agar dapat memelihara ketentraman, merasakan sehat seutuhnya karena dengan melatih kesadaran diri hidup akan ikhlas dan terasa semakin ringan.

Oia seperti yang aku bilang tadi disini ada kegiatan yoga, dan ternyata ada gerakan yoga yang mampu membantu mengurangi rasa sakit yang dialami penyintas kanker yakni Yin Yoga. Sebenarnya hampir sama dengan yoga yang lain namun tetap memiliki perbedaan yakni karena perbedaan posenya karena memang tujuannya berbeda. Yin Yoga cenderung lebih santai dan pasif daripada yoga lain. Tapi dibalik itu ternyata Yin Yoga sangat bermanfaat untuk mengaktifkan saraf dan meredakan rasa sakit serta stres. hal ini dikarenakan ketegangan pada jaringan ikat dan persendian seperti pada lutut, pinggul, pergelangan kaki, panggul serta tulang punggung bawah.


Jika kita sampai terkena kanker tolong :
*Jalani hidup seimbang
*Jangan panik dan pilih info yang tepat, teman-teman bisa mendapatkan info dari RS Kanker Surabaya.
*Tolong diingat anda tidak sendiri.

#IAmAndIWill Mari bersama tingkatkan kesadaran dan pencegahan kanker. Anda dan siapapun memiliki kekuatan untuk mengurangi dampak kanker bagi diri sendiri orang-orang yang Anda cintai dan bagi dunia. Kita lalui kehidupan bersama bergandengan tangan untuk menjalaninya. Tetap semangat untuk kehidupan lebih baik. Aku sayang kaliaaaaaan....

18 komentar:

  1. Baru tau ada yin goga untuk penyintas kanker. Belakangan ini aku lagi merutinkan yoga nih, cuma belum tau lebih jauh mengenai dunia yoga ini

    BalasHapus
  2. Hidup dengan ikhlas akan membuat kita menjalani hari-hari dengan ringan. Iyes, self healing menjadi benteng kita untuk menangkal penyakit, terutama kanker.
    I am and I will.

    BalasHapus
  3. yoga bagus banget loh mom buat kebugaran kita dan salah satu mengatasi stress.. kanker bisa dilawan dengan tubuh yang bugar.

    BalasHapus
  4. Yin yoga nih utk semua jenis kanker kah? Tapi kayaknya cocok buat yg muda2 dan masih agak segeran ya. Kalau dah stadium 4 dan tua nggak cocok ya.

    BalasHapus
  5. Wah makin banyaj ya mba ternyata manfaat yoga ini mba

    BalasHapus
  6. Menjaga kesehatan begitu penting, namun kadang masih saja diabaikan. Duh baca artikel ini jd smkn aware dgn pencegahan kanker

    BalasHapus
  7. Teman saya pada akhirnya bisa tuntas sembuh dari kanker. Kuncinya memang ada niat dan mau disiplin menjalankan program-program yang ada sih. Syukurlah kalo yoga juga bisa membantu sembuh dari kanker.

    BalasHapus
  8. Menarik dan informatif, ternyata Yoga tak sekadar yoga ya? Bisa jadi self healing yang lebih efektif :)

    BalasHapus
  9. kalau didalami Yoga memang membawa pengaruh yang sangat besar untuk kesehatan jiwa dan raga ya mba, lebih mengendalikan emosi dan dampaknya bagus banget untuk kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  10. Aku baru tau lo moms kalau ini bisa di sembuhin dengan cara seperti ini...hihi menarik bgt

    BalasHapus
  11. Baru tahu kalau ada Yin Yoga yang bisa membantu mengurangi rasa sakit yang dialami penyintas kanker.
    Semoga makin banyak penyintas yang bisa berkurang rasa sakitnya dan diberikan kesembuhan oleh-Nya.Aamiin

    BalasHapus
  12. Penasaran sama gerakannya mbak. Mungkin kalau ada videonya bisa tu diembed di blogpost ini.
    Memang katanya ada yg bilang penyakit itu dpengaruhi pikiran, jd yoga kyknya oke ya buat membantu penyembuhan dan pencegahan penyakit.

    BalasHapus
  13. Mulai dari sekarang harus bisa menjaga kesehatan. Harus lebih peduli lagi dengan kanker yang bisa menyerang siapa saja dengan pola hidup gak sehat.

    BalasHapus
  14. Wahh, ternyata yin yoga juga bermanfaat untuk mencegah kanker ya mbaa, dan pas banget baca ini jadi sadar kalau selama ini sering males2an buat olahraga hiks

    BalasHapus
  15. Sekarang ini yoga makin hits ya. Bukan sekadar gaya gayaan tapi memsmg ternyata banyak manfaat dr yoga yg sekilas tampak seperti bukan olahraga, aku jg dulu berpikir demikian XD

    BalasHapus
  16. Aku dulu pernah ikutan Yoga sebelum nika, niatnya pengen ngurusin badan. hehe. Sekarang baru tau kalau yoga bisa jadi self healing buat anti kanker juga. Thanks for sharing mba

    BalasHapus
  17. Wah ada olahraga ini juga yaaa. Yang penting afirmasi dna mindset positif bahwa badai pasti berlalu. Semangat sehaaaat! :D

    BalasHapus
  18. Wah yoga banyak banget manfaatnya yah mba,ada yin yoga yg aku baru tau ternyata lbh diperuntukan untuk penderita kanker

    BalasHapus