Social Icons

Pages

Selasa, 19 Maret 2019

Pilih Investasi Tepat Sesuai Kebutuhan

Masih bingung pilih menabung atau investasi? Coba renungi pelan-pelan dulu. Inflasi yang terus bersembunyi di dalam tabungan kita, membuat kita bingung mencari tempat untuk menyimpan tabungan kita. Itulah kenapa penting banget kita melakukan investasi. Karena investasi juga banyak macamnya jadi kita juga harus kenali mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.


Pesan untuk investasi pasar modal :
ibarat telur jangan taruh investasi di 1 keranjang alias dipisah-pisah alias jika nantinya pecah nggak pecah semua.
4 jenis reksadana
Reksa Dana Pasar Uang
Reksa Dana Pendapatan Tetap
Reksa Dana Campuran
Reksa Dana Saham
untuk pemula sebaiknya pasar uang karena ini resikonya cukup rendah.


Naik turunnya investasi naik turun skema di reksa dana hingga saat kita butuh untuk dicairkan. Saat kita tidak ingin mencairkan uang tapi ingin mencoba memindah produk yang berbeda kota bisa langsung switching. Nah ini bisa kita lakukan kapan saja selama ada signal untuk internet.

Saham naik turunnya lebih sering dan lebih curam dan bisa terjadi berkali-kali dalam sehari. Kadang sampai kita pasti bingung kok bisa gini ya. Ternyata jika pertumbuhan perusahaan dalam perjalanan akan mengalami perubahan naik turun.

Penyebab naik turunnya saham :
dari dalam : semakin bagus perusahaan, manajemennya bagus,
dari luar :semakin banyak yang investasi dan persaingan sedikit

Reksadana campuran mungkin dikenal lebih aman tapiii mohon di cek lagi karena bisa lebih banyak sahamnya jadi dia resikonya lebih besar dan lebih baik jangka panjang. Kalau sahamnya lebih sedikit maka pergerakannya akan lebih tenang, ini bagus untuk jangka tahun menengah atau sedang. Tapi tenang ini akan dijabarkan di awal sebelum kita memilih jenis reksadana tersebut.

Sebaiknya hal ini semua disiasati jadi saat tujuan kita masih 10 tahun lagi kita bisa memilih yang lebih besar saham, tapi kalau waktunya sudah mulai mendekati 3 tahun lagi misalnya, kita sebaiknya switching ke pasar uang, agar bisa lebih stabil.

Tenyata menabung reksadana pakai klikmami gampang dan praktis banget. Daftarnya juga tanpa biaya kok, selain itu juga bisa dari rekening bank apapun bisa, hanya saja mungkin saat transfer dari bank kita akan dikenai biaya admin. Buat yang tidak punya rekening juga bisa setor via indomaret jadi istilahnya keren gitu ya ke indomaret mau beli saham. hehhehe..

Buat temen-temen yang mau beli saham atau pasar uang lainnya bisa banget, tapi jangan sampai lupa sarannya yaa.. kalau jangka panjang boleh pilih saham tapi kalau jarak dekat mending pilih yang pasar uang saja. Terima kasih Manulife sudah bersedia mengadakan event yang sangat bermanfaat untuk ibu-ibu muda seperti saya agar lebih bisa menyimpan dan mengelola dengan baik, semoga ilmunya berkah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar