Social Icons

Pages

Rabu, 10 April 2019

SPOTS Bikin Rekap Bisnis Kuliner Lebih Praktis

Bisnis kuliner sepertinya memang sangat menggiurkan, bagaimana tidak, pasti selain kita membutuhkan makanan kita juga ingin mencoba hal-hal yang baru bukan? Sampai-sampai bahkan sekarang wisata kuliner lebih ngetrend dari pada wisata alam atau wisata edukasi. Malah mungkin banyak juga yang bikin sepaket antara wisata alam dibarengi wisata kuliner, intinya kuliner semakin merambah ke dunia sosial yang rankingnya cukup mencuat tajam, setuju?


Kuliner tidak melulu dengan restoran yang mewah kan ya. Bahkan banyak juga makanan enak di kaki lima atau bahkan di warung-warung juga di penjual keliling. Nah jangan salah, ini bisnis yang cukup menguntungkan juga lho. Pastinya selain bisa membuat orang lain kenyang, kita juga bisa mendapatkan kepuasan batin plus juga sebagai nafkah yang bisa dibawa pulang untuk keluarga dan kebutuhan sehari-hari.

Aku sendiri sebenernya sudah lama banget pengen buka usaha kuliner, dulu pernah pengen buka warung mie ayam tapi nggak jadi soalnya bingung nggak bisa masak, ehhehe. Lanjut kemudian sempet pengen buka booth roti bakar kecil-kecilan gitu, soalnya kan kalau roti bakar masaknya lebih mudah lalu lagi tempatnya sempat oke, tapi sayangnya kembali bingung masalah manajemennya, terlebih lagi saat itu aku sudah hamil, jadi belum diperbolehkan suami untuk menambah usaha lain. Jadilah sampai sekarang aku belum jadi buka usaha kuliner.

Alhamdulillah sih bisnis aksesoris mulai berjalan lancar, tapi tetep suatu saat nanti aku pengen baget buka usaha kuliner. Kebetulan aku lagi belajar makan makanan sehat, kayaknya ini bisa banget jadi ide usaha aku nantinya ya. Apalagi sekarang ada gojek yang pastinya bikin banyak banget orang pesan makanan tanpa harus datang ke lokasi, pastinya pemasaran juga lebih mudah ya.


Kebetulan juga banyak saudara yang selama ini mengelola usaha kuliner. Ada yang buka warung nasi, ada bubur ayam ada juga yang usaha kuliner jajanan seperti martabak dan sate tahu jajanan lawas yang mulai ngetrend lagi, tapi ada juga yang buka usaha kuliner masa kini seperti kue karakter yang lucu-lucu itu, nah kalau yang ini kebanyakan yang beli via online gini. Intinya sih kalau usaha kuliner udah gak wajib buat buka di mall atau di pasar biar banyak yang beli, tapi bisa juga buka usaha di rumah, jadi cocok banget kan buat ibu rumah tangga kayak aku begini yang ingin menambah penghasilan meskipun di rumah.

Sekalipun begitu, usaha kuliner seperti warung, cafe atau di mall juga jangan tutup ya, soalnya emak-emak seperti kita juga butuh hiburan jajan di cafe atau mall saat awal bulan dan jajan di warung pas lagi capek nggak masak dan tetep pengen jajan akhir bulan ini masih butuh banget buat ada, hehehhe.. Pokoknya setiap usaha itu ada jalannya masing-masing sudah ya. Oia buat teman-teman yang sudah punya usaha kuliner atau bahkan yang mau memulai bisnis kuliner, sudah tau belum kalau gojek punya aplikasi kasir yang bisa banget bantu kita dalam pembukuan.


Merekap transaksi harian adalah salah satu hal yang menurut aku penting dalam menjalankan usaha apapun termasuk bisnis kuliner. Aplikasi kasir yang aku maksud tadi adalah SPOTS yang merupakan grup perusahaan GO-JEK. Perangkat multifungsi ini dapat digunakan untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia, mulai dari menerima pemesanan GO-FOOD, pembayaran via GO-PAY hingga sampai laporan harian dari beragam tipe pembayaran cetak dan resi secara instan.


Nah, jika kita baca sekilas SPOTS ini bisa banget kan bikin kira praktis dalam manajemen, jadi kita tinggal fokus saja dalam hal produksi. Kita sudah bisa banget menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari. Harganya pun juga terjangkau yakni dengan biaya aktivasi Rp 290.000 dan biaya pemeliharaan Rp 2900 perharinya. Tenang ini bisa untuk semua usaha kok, warung, gerobak sate, cafe, booth di mall sampai cafe juga bisa banget pakai ini. Yuk buat yang punya usaha kuliner langsung aja cobain aplikasi kasir yang kece bin super praktis ini.

4 komentar:

  1. Foto makanannya cakep euy, malam-malam lihatnya jadi lapar. Eh tadi sempat beli nasi goreng dekat rumah dan ternyata penjual nasi goreng pinggir jalan langganan saya dan suami ini udah pake SPOTS loh. Keren banget dan memang lebih memudahkan. Pak penjual nasgornya loh bilang berkat aplikasi kasir SPOTS ini, dia jadi tahu omset hariannya dia.

    BalasHapus
  2. Boleh nih dicoba spotsnya mba.. Sy lagi bantuin ibu jualan kue kering. Mudah2n terbantu dengan aplikasi ini

    BalasHapus
  3. Wah asik nih kalo warung-warung makan pake aplikasi SPOTS dan bisa bayar pake gopay.

    BalasHapus
  4. ini cocok banget untuk ukm yg mau lebih profesional managemennya. jd praktis

    BalasHapus