Bismillah Rencana Wujudkan Impian Berangkat Umroh

Umroh adalah salah satu ibadah yang pastinya semua umat muslim ingin jalankan. Usia muda juga salah satu faktor yang mempermudah kita untuk menjalaninya, karena dalam ibadah ini kita juga diperlukan kekuatan fisik sebab ibadah ini dilakukan beberapa hari dan bukan di Indonesia yakni kita wajib ke Mekah dan Madinah untuk menjalankannya. Jadi dengan demikian bisa kita pastikan jika kita akan meninggalkan rumah untuk sementara waktu.


Aku sendiri adalah seorang muslim yang menyadari jika umroh ini bukanlah ibadah mudah, selain diperlukan tabungan yang cukup besar, kita juga harus memiliki kesiapan mental untuk meninggalkan keluarga yang ada di rumah. Bukan hanya itu, entah kenapa aku sering merasa rendah diri. Aku sedih, merasa terlalu banyak dosa.

Ada kalimat yang di ucapkan suami sebagai penyemangatku yakni,
"Allah itu sayang sama kita, yang boleh kesana bukan hanya orang kaya ataupun memiliki masa lalu baik, tapi Allah pasti akan membukakan hati kita jika kita memang berniat kesana. Semangat terus jangan rendah diri, kita ini umatNya jadi kita juga pasti bisa kesana juga suatu saat nanti"



Alhamdulillah beberapa tahun yang lalu emak dan bapak sudah terlebih dahulu melaksanakan ibadah umroh, bahkan jika diingat aku juga kaget betapa Allah memberi kejutan yang sungguh luar biasa, sungguh di luar nalar kita. Saat tabungan masih 400rb dengan niat bulat ingin orang tua umroh, atas ijin Allah jadi bisa terkumpul dalam waktu 6 bulan bisa cukup. Allahuakbar...

Selain mengenai proses umrohnya, aku juga membahas tentang komunikasi. Iya betul aku tiap hari telepon emak dan bapak. Meskipun ada pemandu umroh, tapi tetap ada rasa khawatir karena beliau nan jauh disana selain itu juga pasti rindu karena tidak bertemu selama beberapa hari.

Orang tuaku berusia lanjut, waktu itu kami juga belum pernah ada pengalaman bertanya-tanya saudara yang umroh atau haji. Jadi saat itu aku mengandalkan untuk searching perdana yang bisa digunakan disana, waktu itu masih minim sekali informasinya tapi Alhamdulillah banget ada informasi jika simcard XL bisa digunakan disana.

Aku adalah pengguna simcard XL selama beberapa tahun sebelumnya, jadi tinggal tinggal mengisi perdana baru untuk emak dan mengisi pulsa saja. Aku ingat saat itu aku mengisi saldo sebesar 100rb untuk emak, dan 100rb untuk aku. Jika belum sampai seminggu habis, yasudah beli lagi. Alhamdulillah banget banget, ternyata selama 9 hari itu pulsa yang berkurang hanya sekitar 12ribuan saja, padahal aku tiap hari telepon dan itu ceritanya juga pasti panjang-panjang, emak bapak bergantian bercerita betapa beliau sangat menikmati ibadah umrohnya disana. Alhamdulillah banget ada simcard Indonesia yang bisa digunakan disana dan tanpa ada biaya tambahan.

Insya Allah aku berharap beberapa tahun mendatang juga bisa berangkat umroh seperti emak dan bapak. Untuk sementara ini aku dan suami masih menabung untuk umroh bapak dan ibu mertua, tapi jika Allah menghendaki kami semua bisa berangkat bersama Bismillah, semoga diijinkan tahun depan. aamiin ya rabb..

Aku pengguna XL dan aku akan tetap menggunakan kartu ini. Oia, XL Axiata menawarkan Paket Umroh XL bagi kita semua ingin beribadah ke Tanah Suci. Memang saat kita beribadah pasti cuti sementara tapi tidak memungkinkan jika kita membutuhkan berkirim data atau tetap berkomunikasi dengan keluarga di nusantara. Paket Umroh XL ini memberikan kuota data yang lebih besar dengan harga terjangkau, serta memberikan dukungan jaringan yang lebih luas di Arab Saudi. Jadi bisa dibilang kalau kita pakai Paket Umroh XL ini mendukung banget buat kita.


Paket Umroh & Haji XL untuk keperluan Umrah & Haji sudah tersedia di Traveloka Apps, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Kaskus, JD.ID, Sepulsa dan Ayopop Apps. Banyak kan ya, tinggal pilih aja langsung beli Paket Umroh XL dimana. Internetan nelpon, dan sms mulai dari Rp 149 ribu tanpa harus ganti kartu. Paket Umroh XL ini bisa diaktifkan di Indonesia ataupun di Tanah Suci. Aktifkan paket Umroh & Haji dengan menekan *123*747# atau buka aplikasi myXL di ponselmu kemudian pilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu. Gampang banget kan.


Oia sekedar info jika Paket Umroh XL ini saldonya akan dipotong langsung setelah aktivasi kita berhasil dan masa aktif paket akan dihitung setelah kita tiba di Arab Saudi. Selain itu pelanggan akan kembali ke tarif dasar ketika bonus kuota telepon dan SMS atau masa berlaku paket telah habis jadi Paket Umroh XL ini sudah non-aktif sendiri. Jadi  Paket Umroh XL ini praktis dan memudahkan banget, apalagi buat aku yang sering pelupa.

Alhamdulillah banget kan ya bisa Nelpon, SMS, dan akses internet sepuasnya saat melaksanakan ibadah umroh dan haji di Saudi Arabia dengan menggunakan Paket Umroh dan Haji XL, jadi nggak sampai putus komunikasi dengan keluarga di Indonesia. Pokoknya udah nggak perlu bingung cari simcard deh pas umroh kalau pake XL kan ada Paket Umroh XL. Alhamdulillah Karena XL, semua #JADIBISA ibadah dan komunikasi lancar.

Komentar

Posting Komentar