Tips Berburu Promo Hotel Murah

Liburan adalah salah satu kebutuhan, sejenak melepas penat dari tugas sehari-hari sekaligus menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu yang tepat bersama keluarga sebagai quality time. Pandangan kita jaman dulu hanya orang berekonomi menengah keatas yang bisa liburan, jika ekonomi menengah kebawah ingin liburan itu harus menabung berbulan-bulan hingga jumlah nominal yang cukup banyak, apalagi bisa menginap di hotel? Membayangkan saja pasti tidak berani, termasuk aku. Jangankan menginap di hotel, pesan makanan di restoran aja bingung panas dingin.

Alhamdulillah di jaman sekarang, banyak banget wisata yang bisa kita nikmati tanpa mencekik dompet. Banyak sekali taman kota yang ada, selain itu banyak juga wisata budaya yang juga bisa kita nikmati saat liburan. Selain itu staycation juga bisa menjadi opsi sebagai liburan keluarga. Bahkan makin kesini cukup diminati ya, iya karena selain bisa menikmati suasana baru, bisa sejenak istirahat dari kesibukan kita itu rasanya cukup untuk membuat badan kita lebih refresh lagi.

Alhamdulillah aku yang dulu sama sekali nggak berani bayangin buat bisa masuk hotel, sekarang udah pernah menginap di beberapa hotel dan sudah ada beberapa list hotel yang akan aku inapi bulan depan. Bukan, bukan berati aku terlalu banyak uang untuk berhura-hura untuk sekedar pindah tempat tidur, tapi karena selain aku suka jalan-jalan aku juga pasti cari promo untuk menginap di hotel. Mau menginap di hotel bintang banyak, maksudnya bintang 3 bintang 4 bintang 5 dengan harga yang supermurah, okelah aku sebut nominal dibawah 200ribu, dibawah 100ribu, 1rupiah atau bahkan gratis bisa? Alhamdulillah Insya Allah bisa kok.


Kamu pengen banget bisa liburan murah?
Penasaran gimana caranya aku berburu promo hotel murah?
yuk simak gaes postinganku kali ini ya ...

Tips berburu promo hotel murah ala adeuny

Instal Aplikasi Hotel
Ini pertama kali yang harus kamu lakukan. Kebetulan di ponselku sendiri ada beberapa aplikasi mulai dari Traveloka, Pegipegi, Agoda, Tiket, Airy, Oyo, RedDoorz dan Booking Lokal. Widih banyak banget ya? Kalo kata suami aku emang terlalu hemat. Iya aku pasti cek dulu harga dan reviewnya. Review ini kadang masalah soal selera, tapi tetap aku selalu mencari yang nilainya diatas 6 untuk memilih hotel untuk jaga-jaga.

Cek Early Booking
Beberapa hotel menerapkan early bookig. Biasanya beberapa bulan dari hari H. Meskipun tidak sampai 80% tapi lumayan menghemat 50-200rb dari harga aslinya tergantung hotelnya. Biasanya ini dibatasi untuk beberapa kamar saja, jadi jika saat ini kamu membuka masih bisa early booking tapi beberapa jam lagi sudah berbeda harganya berarti sudah habis kuotanya.

Ikuti Flashsale
Beberapa hotel maupun OTA biasanya mengadakan flashsale di hari-hari tertentu. Mulai dari hari kebangsaan, ulang tahun aplikasi, ulang tahun hotel. Kamu bisa dapatin harga yang jauh dari publish rate mulai dari setengah harga, 170ribu (biasanya saat kemerdekaan) atau 1 rupiah alias gratis. tapi ingat ini terbatas banget. Alhamdulillah beberapa waktu lalu masih kebagian  menginap di hotel dengan harga 1 rupiah ini.

Jangan Bosan Cek Harga
Soal harga pasti bisa kita lihat langsung dan ini antara satu OTA dan yang lain ini biasanya berbeda, jadi jangan merasa buang-buang waktu, soalnya ini cukup penting kalau kita memang ingin mencari nominal yang sangat terjangkau buat kita. Bisa lho di aplikasi A harganya 1juta padahal di aplikasi B harganya 300ribu atau bahkan mungkin di aplikasi C pas lagi ada diskon besar jadi kena 100ribu.

Follow Sosial Media OTA dan Hotel
Untuk promosi flashsale, cashback, voucher biasanya di kabarin. Oia, kadang juga ada Giveaway, nah kalo giveaway ini kita bisa dapetin gratis nginepnya alias gak pakai bayar. Biasanya saingannya sih banyak aku sering mundur kalau ini hehehe.

Aplikasi Hotel Budget
Iya betul banget, aplikasi hotel budget ini yang bisa dibilang promonya cukup sering dibanding yang lain. Mulai dari promo hotel baru seperti di OYO, promo diskon kota seperti di Airy atau +1000 dapat 2 malam milik Bookinglokal.

Okay itu aja informasi dari aku. Gimana masih menanggap menginap di hotel itu hanya untuk orang yang berekonomi tinggi saja? Enggak kok, kita semua bisa menikmati juga liburan di hotel bagus dengan budget yang terbatas. Semangat ya teman-teman selamat berburu hotel murah :)

Komentar

  1. Tipsnya mantuuull kakaa
    sayangnya HP hamba udahhh full kapasitasnya

    BalasHapus
  2. Makasih ya, berkat artikel ini, aq jadi bisa berburu promo mulai dari tiket, penginapan dll��

    BalasHapus
  3. Makasih ya, berkat artikel ini saya jadi bisa tau dan dapat banyak promo mulai dari tiket hingga penginapan, jadi hemat di kantongšŸ˜

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top