Tempat Nongkrong Favorit Surabaya

Hangout atau Nongkrong alias melepas penat adalah menjadi suatu kebutuhan yang kita sempatkan, setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah. Sebenarnya bukan hanya itu, belanja atau sekedar makan siang atau bahkan cuma jalan kaki dan melihat-lihat alias bahasa gaulnya cuci mata menjadi salah satu alasan untuk menghabiskan waktu ini. Nah berhubung aku sendiri berada di wilayah Surabaya Barat, aku akan menyebutkan beberapa rekomendasi tempat untuk menghabiskan waktu di Surabaya sampai pernah ada postinganku yang isinya Separuh aku Surabaya saking belum pernah merantau jauhnya. 

Tempat Nongkrong Favorit di Surabaya 

Grand Pakuwon Food junction

Alasan pertama kenapa ini menjadi tempat favorit adalah karena hanya butuh waktu 5 menit saja dari rumah. Selain itu disini ada kolam ikan yang cukup besar menjadi daya tarik kuat apalagi yang memiliki balita. Angin sepoi-sepoi juga bisa kita dapatkan jika kita memilih bagian outdoor. Masjidnya nyaman banget, cukup luas dan bersih. Ada tempat makan dan belanja tapi sudah cukup sih buatku. Luas bangunannya sendiri lebij kecil dari mall tapi sudah cukup lega untuk berjalan-jalan untuk sekedar cuci mata.  Jika kemari dengan tujuan kuliner, disini makanan yang dijual beragam, namun harganya mengikuti harga seperti di mall pada umumnya, karena rata-rata yang jual juga outlet cabang yang biasanya buka di mall, namun jika ingin yang lebih murah bisa banget kok beli di hypermart lalu makan di bagian luar sembari menikmati angin sepoi-sepoi sembari memberi makan ikan. 

Hutan Kota Pakal

Sebenarnya kalau boleh jujur aku sendiri lebih suka main ke hutan pakal, karena suasana disini aku ngerasa kayak sudah liburan di luar kota karena pohon cemaranya yang sangat banyak dan membuat suhu sekitar terasa lebih adem. Sayangnya untuk parkir mobil kurang cukup, tapi untuk aku yang kemana-mana pakai motor dan maaih belum memiliki mobil, masih nyaman banget. Bismillah tahun depan sudah punya mobil. aamiin ya rabb. Untuk kuliner sendiri disini murah sekali, harga seperti di warung dekat rumah, jajanan yang di jual juga seperti jajan di pasar malam jadi jika kesini lumayan jajan hemat. Oia, kadang tak jarang juga orang-orang berpiknik disini, jadi bawa makanan dari rumah lalu menggelar tikar, makan dan berkumpul bersama keluarga. Sungguh menyenangkan. 

Mall Ciputra

Surabaya salah satu kota besar di Indonesia dan memiliki mall terbanyak ke-2 setelah Jakarta. Nah, kalau ditanya mall mana yang paling disukai adalah Mall Ciputra ini. Lho kenapa? Sebenarnya ada mall yang lebih dekat yakni Pakuwon mall, tapi disini lebih terasa manusiawi karena parkir motor ya ada di dalam gedung jadi kalau hujan nggak bingung, bisa pakai jas hujan langsung. Disini lumayan lebih beragam isinya, bukan hanya tempat makan dan belanja saja, ada toko buku, barang-barang rumah, bioskop, money changer, mushola hingga samsat corner juga ada. Sudah cukup lengkap sih. Selain itu disini signal ponsel hampir selalu penuh, iya karena tak jarang di mall lain signal melemah atau menghilang. Jadi untuk berburu diskon yang membutuhkan aplikasi ponsel, aku mengandalkan mall yang satu ini. 

Aku sendiri semenjak punya anak jarang banget main ke mall, tapi dulu mall menjadi salah satu tempat untukku olahraga saat hamil, tau kan kalau orang hamil hawanya panas kalau di mall kan suhunya lebih dingin daripada di luar, jadi jalan kaki itu terasa lebih menyenangkan.

Beberapa waktu yang lalu temanku mbak Munasya, blogger asal Lamongan ini juga membagikan pengalaman jalan-jalan di Surabaya lho, boleh banget teman-teman kalau mau mampir ke blognya. Pokoknya teman-teman pasti senang deh kalau main ke Surabaya 🤗

Komentar

  1. hahahaha, iya ya, parkiran motornya Pakuwon, sungguh tidak manusiawiiiii :D
    Mending Ciputra di dalam nggak kena hujan.
    Dan aksesnya juga gampang.
    Cuman ya lebih terbatas sih, ke Ciputra enakan cuci mata aja :D

    BalasHapus
  2. Kalau boleh jujur Mall di Surabaya Barat itu bagus-bagus. Gedungnya buesar-buesar. Merchantnya lengkap, segala macam ada. Selain jauh, kekurangannya untukku adalah parkirannya tidak ramah roda dua!

    Contohnya Pakuwon Mall sama Lenmarc, hembookkk sepeda motor gak diregani blas. Mau parkir aja kudu muter-muter kampung dulu. Di Lenmarc klo hujan dijamin basah-basahan. Daaan, yang paling gak enak pas pulang ngemol sepeda motor bocor, nyari tambal ban kudu jalan dulu 2 km! Aku wes tau ngalami😁

    BalasHapus
  3. Dari ketiga tempat yang disebutkan diatas aku belum satupun mengunjungi, next harus ajakin aku yaaa supaya nambah pengalaman di Surabaya

    BalasHapus

Posting Komentar