Cetaphil Baby, Skincare Aman Untuk Kulit Bayi Sensitif

Memiliki bayi prematur yang kulitnya super sensitif menjadi suatu tantangan tersendiri untuk aku. Bukan hanya tentang menjaga kebersihan dan kestabilan suhu saja, tapi penting banget untuk merawat kulitnya yang super sensitif. Terlebih lagi ternyata anak pertamaku sudah menurun bakat dermatitis atopik dariku, jadi kemungkinan besar adiknya juga mengalaminya. 

Cetaphil Baby, Skincare Aman Untuk Kulit Bayi Sensitif

Dulu aku masih belum begitu paham tentang skincare anak maupun bayi, apalagi masih ada mitos jika bayi tidak boleh menggunakan skincare. Iya setelah aku mencari tau tentang fakta sesungguhnya adalah bayi boleh menggunakan skincare yang aman dan tepat untuk bayi, karena bayi memang memiliki kulit yang sensitif. Penasaran nggak produk skincare yang dipakai Nay? Yap, Cetaphil Baby aku pilih sebagai skincare Nay yang memiliki kulit super sensitif ini.

Beberapa produk Cetaphil Baby yang aku gunakan adalah : 

- Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo 

- Cetaphil Baby with organic CALENDULA Diaper Cream

- Cetaphil Baby with organic CALENDULA  Advanced Protection Cream

produk Cetaphil Baby yang dipakai Nay

Banyak juga ya skincarenya Nay, tapi ini memang wajib banget dipakai semua sih. Yuk aku kenalin sama produknya. 

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Produk yang diperkaya gliserin dan panthenol yang bisa untuk membersihkan kulit dan juga rambut bayi. Senangnya produk ini tidak membuat pedih mata bayi, jadi anak juga tetap nyaman mandi.  Formula hipoalergenik ini yang membuat kita merasa aman memakainya, karena bisa meminimalisir alergi pada anak saat menggunakannya. Jadi aman untuk bayi baru lahir pun. 

Packagingnya cukup unik, ada totol gerigi dibagian samping memutar. Ternyata ini membantu banget agar tidak mudah lepas terjatuh saat tangan menggunakannya. Lengkap dengan tutup fliptop, jadi tetap mudah menuang isinya. Cairannya bening lembut karena tanpa tambahan pewarna dan minyak mineral selain itu juga cukup kental jadi jika tidak dipencet, cairan tidak keluar, jadinya tidak takut meluber saat posisinya diberdirikan. 

No more tears! Seperti di foto Nay, meskipun dia mandi dengan mata terbuka pun dia tetap nyaman. Jika sampai terkena mata, jangan lupa dibilas ya. Bisa digunakan sebagai sabun dan sampo sekaligus ya, jadi lebih hemat. Yang paling aku suka wanginya ini lembut banget dan efek setelah mandi ini kulitnya masih terjaga kelembabannya. 

Cara penggunaannya yakni dengan menuangkan pada tangan atau lap lalu di ratakan ke seluruh tubuh dan rambut. Bilas dan keringkan dengan handuk. 

Cetaphil Baby with organic CALENDULA Diaper Cream

Cetaphil Baby with organic CALENDULA Diaper Cream

Dulu aku mengira diaper rash alias ruam popok ini hanya terjadi saat menggunakan popok sekali pakai dalam waktu yang lama yang tidak diganti saja. Sempat berpikir kok bisa? Padahal dia bahkan jarang menggunakan popok sekali pakai. Dia lebih banyak menggunakan clodi dan celana dalam biasa, tapi ternyata tetap terkena ruam juga.

Karena selain iritasi tinja dan urin, ruam popok juga bisa terjadi karena gesekan, gerakan anak yang sudah mulai aktif, penyesuaian mulai mpasi atau bisa juga karena alergi yang bisa berasal dari pewangi pakaian. Jadi kita harus menemukan penyebab bayi kita ruam popok tadi, dan untuk mengatasinya aku pakai Cetaphil Baby with organic calendula diaper cream untuk Nay. 

Packagingnya unik yakni bentuk tube dengan tutup fliptop jadi memudahkan kita untuk membukanya. Terkstur krimnya kental sekali tapi mudah diratakan dikulit bayi. Saat mengolesnya juga terasa lembut krimnya. Karena dilengkapi dengan cendula organik, Vitamin B5 dan E ini sangat membantu menenangkan kulit bayi yang terkena ruam popok. 

Cara penggunaannya yakni setelah mandi atau setelah mengganti popok, saat sudah bersih lalu mengoleskan secukupnya pada area sesuai dengan kebutuhan ruamnya.  Hanya untuk pemakaian luar saja ya. 

Cetaphil Baby with organic CALENDULA  Advanced Protection Cream

 Cetaphil Baby with organic CALENDULA  Advanced Protection Cream

Krim serba guna yang bisa membantu menghindrasi kulit bayi sensitif. Dengan calendula organik, shea butter, glycerin ini bisa membantu menenangkan kulit yang sangat kering. Formulanya hipoalergenik ini jadi aman banget, karena akan minim sekali alergi.  

Packagingnya unik bentuk tube dengan tutup fliptop, mirip seperti Cetaphil Baby with organic CALENDULA Diaper Cream, jadi jangan lupa cek sebelum mengolesnya ya. Terkstur krimnya lembut dan mudah diratakan dikulit bayi. Oia ini tidak ada wanginya ya, tapi asli bisa melembabkan dengan jangka waktu yang cukup lama. 

Cara penggunaannya yakni dengan mengoleskan secara merata sesuai dengan kebutuhan pada area yang kering dan rentan terhadap iritasi seperti pipi, lutut dan siku. 

Seperti yang aku sebutkan diawal tadi, anak pertamaku kulitnya sempat terkena dermatitis. Mungkin banyak orang bilang, laki-laki ini kok gak masalah. Memang dia sendiri juga tidak mempermasalahkannya, tapi aku yang pernah mengalaminya sangat tidak nyaman. Maka dari itu aku mulai menggunakan skincare untuk kedua anakku. Iya tidak ada kata terlambat untuk memulai bukan. 

Aku senang anak pertamaku bisa perlahan memiliki kulit yang sehat dan tentunya aku berharap adiknya juga akan tumbuh dengan memiliki kulit yang sehat karena tercukupi nutrisi kulitnya. Iya betul, seperti tubuh, kulit kita juga butuh nutrisi tambahan apalagi untuk kulit sensitif seperti kami, terutama bayiku. 

Buat mama yang memiliki bayi dengan kondisi kulit sama seperti anakku, boleh banget coba rangkaian produk dari Cetaphil Baby yang aku sebutkan tadi. Tidak perlu khawatir dengan mitos bayi dilarang menggunakan skincare, takut kulitnya rusak. Justru kita bisa meminimalisir kerusakan kulit anak kita, kan mencegah lebih baik daripada mengobati. Asal pilih produk skincare khusus bayi seperti yang aku bilang tadi ya.

Terima kasih sudah menyimak sampai selesai. Semoga postingan ini bisa bermanfaat ya, terutama untuk mama yang sedang dalam pencarian skincare yang aman untuk bayinya yang memiliki kulit sensitif, semoga menemukan jawaban disini. Semoga kita diberkasi sehat selalu. 

Komentar