Social Icons

Pages

Jumat, 22 Maret 2019

Surabaya Ke Bandung Lewat Jakarta, Kenapa Enggak?

Bandung kota penuh kenangan, gara-gara timeline teman-teman yang lagi event di Bandung bikin aku pengen berangkat ke sini juga kan jadinya. 6 tahun sudah aku meninggalkan jejak kesana, berharap tahun ini kembali menyusuri jejak itu dan tentunya bisa mencari tempat lainnya yang bisa aku eksplor bersama anak dan suami. Oia, jika besok aku jadi berangkat ini adalah pengalaman pertama untuk Naufal bertandang ke kota ini.


Kenapa aku menyebut Bandung sebagai kota penuh kenangan? Karena kota ini menjadi destinasi impian kami berdua untuk melakukan perjalanan wisata backpacker pada masa itu. Perjalanan kereta yang sangat menguras waktu dan tenaga juga tentunya 18 jam, pergi kemana-mana naik angkot dan jalan kaki itu rasanya wow banget hehehe... tapi kami berdua disana merasa senang sekali. Pengalaman yang tak terlupakan. Ini nih yang bikin ketagihan pengen balik lagi dan lagi mengunjungi kota kembang nan penuh sejuta kenangan ini.

Lain hal kali ini aku harus membawa buah hati, kenyamanan memang nomor satu. Apalagi sekarang ada saudara yang tinggal di Jakarta, sehingga kalau ada kabar ke arah barat, aku pasti diminta untuk sambang sejenak ke rumahnya. Terlebih lagi yang belum tentu bertemu setahun sekali, pasti kami pun juga ingin berkunjung kesana. 

Rencana aku sama suami ini mau ke Bandung tapi mampir Jakarta dulu. Seenggaknya sehari dulu mampir ke rumah saudaraku itu, baru deh kita berangkat menuju Bandung. Kan kalau ke Jakarta naik pesawat waktunya lumayan kepangkas banyak itu. Terus Jarak Jakarta - Bandung lebih dekat daripada Surabaya langsung ke Bandung. Nah aku rencananya itu nanti pakai Areon Trans Travel jadinya enak, praktis dan juga pastinya lebih nyaman.


Banyak banget wisata baru Bandung ya, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Aku dan suami sendiri adalah pecinta kuliner khas Bandung mulai dari cilok, siomay, batagor cimol sampai seblak, kita suka banget semuanya, hehehe... Nah pastinya banyak banget lainnya yang musti kita cobain kan ya, jadi aku pengennya cuss kesana deh. Melemu bareng suami kali ini pasti bakalan menyenangkan apalagi makan kuliner di tempat asalnya langsung.

Buat teman-teman yang ingin mencari wisata yang ingin dikunjungi di Bandung bisa cek website milik detik, karena disini banyak banget mengulas wisata yang ada di kota Metropolitan dari propinsi Jawa Barat ini. Wisatanya banyak banget dan pastinya aku juga cari tempat yang bakalan bikin Naufal juga bakalan jadi kenangan buat Naufal, terlebih ini bakalan jadi pengalaman dia pertama kali ke Bandung.

Wisata alam yang jadi inceranku itu pertama ke Ranca Upas, hamparan rumput luas yang dikelilingi oleh hutan lindung. Membayangkan saja aku merasa seperti di negeri dongeng, apalagi kalau diijinkan suami camping, bermalam di tengah hutan pinus atau di samping danau. Bangun pagi disambut dengan hawa yang masih alami dan udara yang masih sangat segar karena di tengah pepohonan... ya Allah pasti bakalan nambah lagi senengnya.

Camping gimana bawanya dari Surabaya? Pasti banyak yang kepikiran begini ya... tenang... disana menyediakan perlengkapan buat camping juga kok. Selain itu disana sudah tersedia lahan parkir motor, mobil, tempat ibadah, toilet dan beberapa warung makan. Jadi buat pengunjung seperti aku ini sudah nggak perlu bingung lagi soal peralatan camping apalagi makanan, sudah bisa santai pake banget, santai kan ga harus di patai.


Tebing Keraton juga menjadi destinasi impianku selanjutnya. Melihat keindahan ciptaan Tuhan dari atas ketinggian, berdiri diantara awan. Berada di lokasi seperti ini selalu membuat mata ini secara langsung menumpahkan air mata, terharu tak habis-habis, bersyukur bisa dilahirkan di negara Indonesia yang sangat indah ini.

Wisata selanjutnya yang pengen aku datangi nanti adalah Dago Dream Park. Kalau yang satu ini khusus banget buat nyenengin Naufal. Aku pilih ini soalnya pas waktu itu ada salah satu temanku yang upload instagram story tentang wisata ini dan dia terlihat sangat senang bahkan terlihat binar-binar di matanya yang pas lihat ada anaknya temenku dayung-dayung di perahu itu. Aku juga suka disini playgroundnya juga banyak banget, terus juga ada tempat foto instagrammable buat foto-foto.

Jadi itu tempat-tempat yang Insya Allah bakalan aku kunjungi ke Bandung. Semoga saja setelah lebaran bisa langsung terealisasi berangkat atau paling tidak akhir tahun, soalnya emang udah kepingin banget aku berangkat kesana.

Kalau teman-teman ke Bandung mau jalan-jalan kemana saja nih?
Yuk share ceritanya di komentar :)

2 komentar:

  1. Bandung banyak wisatanya yang bagus. Semoga bisa menikmati Bandung bersama keluarga ya mbak.

    BalasHapus
  2. Wah, saya pernah juga perjalanan darat ke Jakarta dan Bandung. Asyik banget melewati trans Jawa hehe. Rindu Bandung, pengen kesana lagi. Sekarang udah banyak banget ya wisatanya di Bandung.

    BalasHapus