Social Icons

Pages

Minggu, 11 Agustus 2019

Gebrakan OLED TV LG Plus Teknologi AI

Kapan terakhir teman-teman nonton televisi nih? Kalau orang rumah masih pada suka nonton televisi termasuk aku sama Naufal, meskipun jarang lihat siaran TV nasional, orang di rumahku adalah pengguna setia televisi lho. Buat teman-teman yang kurang suka nonton televisi kenapa? Sudah tau belum kalau televisi sekarang sudah memiliki banyak perkembangan lho. Nah kali ini aku mau bahas tentang inovasi LG di OLED TV, penasaran nggak apa sih gebrakan teknologinya kok bikin aku jadi suka banget sama televisi terlebih yang satu ini? Simak sampai habis postinganku yang satu ini ya.


Perkembangan teknologi semakin maju dan canggih, televisi pun kini juga tak terlepas dengan berbagai inovasi. Teknologi Ai hingga sampai prosesor terbaru dari LG ini semakin menambah barisan inovasi televisi yang dapat kita nikmati. Sudah pernah mendengar teknologi TV OLED? Jadi OLED adalah salah satu kategori dari jenis layar TV dan jenis ini adalah yang paling diminati masyarakat dipasaran. Tentu bukan tanpa alasan, TV OLED memiliki perangkat televisi kualitas gambar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan TV LED. Nah LG merupakan vendor elektronik yang memiliki TV OLED terbaik di dunia.

Bingung dari tadi bahas tetang OLED aku jelaskan sedikit ya jadi OLED adalah singkatan dari Organic Light Emitting Diode  yakni dibuat dengan senyawa organik dan akan menyala ketika dialiri listrik. Mekanisme sendiri sebenarnya sama dengan LED, tapi layar OLED dibuat menjadi sangat tipis, selain itu fleksibel, dan yang mungkin akan membuat kita kaget yakni layarnya bisa digulung. Di layar OLED pixel-pixelnya bisa menyala dan mati secara independen, maka dari itu ketika pixel OLED dimatikan warnanya akan menjadi benar-benar hitam.

Penjualan TV naik 3% di tahun lalu dengan nilai jual yang juga naik sebesar 7%. Salah kan berarti kalau bilang harga televisi tambah murah? Karena memang teknologinya yang makin canggih dan salah satu pendorongnya adalah penjualan TV premium yang salah satunya yakni TV OLED ini. Padahal jika kita tahu, Layar OLED hadir pertama kali di pasaraan pada tahun 2013 yang artinya masih 6 tahun dari sekarang.

LG OLED TV terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (Ai). Teknologi AI ini berpusat pada penggunaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Selain itu memiliki algoritma khusus dengan kemampuan deep learning sehingga memiliki peningkatan pada sisi visual dan audio untuk menghasilkan sisi visual berupa kualitas konten dengan pilihan metode terbaik dalam menghasilkan hasil yang optimal tayangan pada layar. Selain itu teknologi yang dibekali dengan sensor khusus ini memiliki  prosesor yang mampu mengukur tingkat pencahayaan ruang untuk menjadi dasar mengoptimalkan kecerahan layar sehingga akan mendapati perbaikan detail gambar padabagian yang dibutuhkan. Teknologi Dolby Vision tetap menjadi andalan teknologi dalam jajaran TV premium terbarunya ini. Sehigga tingkat kecerahan akan melakukan penyesuaian pengaturan pencahayaan secara optimal dalam memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Keren sekali bukan?

Belum berhenti disitu, sektor audio pun dilengkapi dengan algoritma prosesor Alpha Gen 2 LG yang bekerja meningkatkan kepuasan pendengaran kita. Nuansa bunyi yang lebih kaya dengan peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2. Kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten sehingga membuat TV ini dapat mereproduksi bunyi dengan lebih baik. Tentu hal ini bisa kita lihat hasilnya, yakni TV mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis dan lebih jelas. Selain itu suara juga terdengar lebih realistis karena tetap mengusung teknologi Dolby Vision.

Prosesor α9 Gen 2 kini sudah digunakan dalam seri TV OLED Z9, W9, E9 dan C9. Khusus ini seri 8K 88-inch Z9, penggunaan prosesor menawarkan kemampuan lebih tinggi dalam menghasilkan kualitas gambar 8K paling realistis yang lebih terlihat tajam, jelas, dan terperinci. Nah untuk pemasaran dalam negeri kita Indonesia, LG telah merilis beberapa varian TV OLED yakni Seri 9 (B9, C9, W9). Bahkan TV OLED LG C9 mendapatkan apresiasi dari Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik.

Gimana tertarik nggak buat beli TV baru? Terlebih teknologi masa kini yang semakin WOW. Nah kebetulan ini lagi ada promo OLED Phoria yang hadiahnya langsung e-voucher hingga Rp1 juta lho. Hadiahnya bisa setiap pembelian semua TV OLED LG selama masa promo yaitu dari 30 Juli hingga 31 Agustus 2019.


Cek detail dan model dalam promo di sini:
http://spr.ly/6184E0E4w
Jadi yuk langsung aja ke toko elektronik terdekat, atau bisa juga hubungi whatsapp LG yakni 081291447541
Semoga informasinya membantu dan selamat berbelanja televisi baru :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar