Social Icons

Pages

Selasa, 20 November 2018

Ngeblog Cara Asik Buat Dapat Duit

Ngeblog dapat duit, temen-temen pasti sudah pernah denger kan ya... Ya... jujur inilah alasan aku tetap eksis di blog ini, hah... matre banget sih kamu? Hahahha... banyak nih emang aku dikatain matre bahkan sama hal yang hanya sebatas keinginanku, angan-anganku saja pun banyak udah yang menjudge aku matre, padahal bukan itu maksudku.


Tujuan utama untuk menulis di blog adalah jelas, aku ingin menulis apa yang ada di dalam hatiku dengan lebih leluasa, kenapa tidak di sosial media? Aku tetap kok main di sosial media, follow aja instagramku, twitterku, kalo facebook minta maaf ya sudah full pertemanan, kecuali ntar ada yag hapus pertemanan, tapi jangan khawatir kok aku malah lebih sering aktif di instagram atau whatsapp. Aku dsini mau sharing kenapa aku paling nyaman di blog buat dapat penghasilan alias duit. Buat teman-teman yang penasaran, yuk simak postinganku kali ini.

Cara Asik Dapat Duit dari Ngeblog

Review Produk

Mungkin ini pertama yang paling terlihat jelas, kita bakalan tau sekilas jika ini blogger bakalan dapat duit dari sponsor, karena biasanya dengan mengulas suatu produk. Tapi jangan salah, sebagai blogger juga aku nggak jarang kok review gratis tanpa ada bayaran, apalagi kalau kita memang benar-benar puas dengan produk yang aku review itu, tambahannya lagi kalau banyak yang suka pasti juga bakalan banyak yang berkunjung balik ke blog, nah itu bikin aku ngerasa bahagia karena bisa berbagi informasi dengan teman-teman. 

Curhat Berfaedah

Aku paling suka yang satu ini, endors tapi terselubung hehehehe... Jadi awalnya mungkin tujuan utamanya promosi, tapi isinya 80% malah curhat, tapi tau nggak, ini yang bikin kita malah ada ikatan emosional dengan pembaca. Jujur karena aku bukan blogger yang idealis, aku ngeblog hanya untuk have fun, menambah teman menambah relasi dan juga saudara. Inilah juga aku bukan hanya menulis di blog tapi aku gabung di beberapa komunitas blogger agar aku bisa mengenal mereka lebih dekat, aku merasa mereka lebih menerima aku apa adanya, dan bahasa kita nyambung, ini yang paling aku suka. Bahkan ada juga yang belum pernah sekalipun bertemu itu ngobrolnya kita udah ngalor ngidul, seneng banget deh gabung di komunitas blogger ini, beberapa komunitas yang aku ikuti itu Komunitas Blogger Perempuan, Blitz Surabaya, Komunitas ISB dan juga Mom Blogger Community.

Baca juga
Aku Blogger dan Aku Suka
Suka Duka Menjadi Blogger

Jarang Keluar Duit

Gak jarang kita dapet voucher dari teman-teman, yaaa... ini teman-teman lho... Ingat rejeki ini bisa darimana saja, dan kamu bakalan gak tau siapa saja yang mau berteman denganmu. Dari blog ini jelas kontak wa dan email itu sering menyebar dengan sendirinya, eh tapi karena emang aku juga nyebarin sih , buat dapetin job maksudnya hehehe.. Tapi ntar pasti sewaktu-waktu kita bakalan dikasi voucher dengan cuma-cuma, barang-barang gratis, bahkan tanpa disuruh review. Tiba-tiba aja gitu ada yang kabari, eh aku gapake voucher ini, kamu mau nggak? Ya mau lah kalo emang ga dipake kan sayang gitu ya. Kadang hasil review kita nggak dibayar pakai duit pakai voucher, enak kan ya kita udah ga usah keluar duit lagi, kalo males pakai vouchernya yaudah dijual aja, kita bakalan dapet duit dari hasil penjualan voucher. 

Nongkrong Cantik Gratis

Masih seputar event, yang paling sering terlihat itu kita berada di restaurant yang bonafit, hura-hura di hotel atau lainnya. Lagi lagi, kita ini semua diundang dan diijinkan menggunakan fasilitas yang ada, jadi boleh kan ya dimanfaatkan baik-baik hehehe... Tapi tau nggak, kadang juga kita nggak cantik, panas-panasan hehhee... tapi bagiku semuanya menyenangkan. 

Aku kenal blog dari SMA, dulu isinya paling cuma bikin puisi atau curhat ( blog pertama aku udah ke suspend dan menghilang dari peredaran ) tapi aku tetap setia kembali di blog, karena aku merasa lebih menjadi diriku sendiri saat di sini, menulis seolah sudah menjadi bagian dari duniaku. Aku berharap aku akan tetap bisa menulis hingga suatu saat nanti, saat dimana aku sudah tidak bisa menulis lagi. Semangatttttt :)

7 komentar:

  1. Jujur...saya juga suka dengan alasan-alasan blogging ini hahaha...
    😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku emang jujur kok orangnya mbak.. Blak blak an apa ya hehehehe

      Hapus
  2. Ngga salah kok kalo ngeblog karena alasan cari duit, soalnya yang penting kan gimana kita jalanin blognya. Apalagi kalo blognya bermanfaat, waah itu sih sip banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang agak sebel di mbak dikatain matre.. Hehehhe. Tapi yasudah lah.. Iya niat awalnya tetep buat berbagi kok ya.

      Hapus
  3. Dari blogging, kita pun kenal dan jadi ikriiib ya sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waiyaaa betul banget ya mbak.. Klo ga ngeblog kita ga bakaalan kenal

      Hapus
  4. Saya malah jarang nulis review produk, karena ngeblog buat saya untuk menyalurkan hobi nulis.

    Tapi rasanya perlu sesekali nulis review sambil sekalian belajar bikin review.

    Nice post mbak 😊

    BalasHapus