Social Icons

Pages

Rabu, 14 November 2018

Tips Memilih Sepatu Nyaman Untuk Traveling

Sepatu buat aku adalah teman jalan wajib. Pas kecil aku suka banget pakai sandal, tapi semenjak aku punya penyakit kulit saat SMP, semenjak itulah aku berteman dengan sepatu, perlahan aku mengurangi menggunakan sandal, bukan cuma karena nggak pede, tapi nggak nyaman juga di kaki. Alhamdulillah aku juga udah sembuh tapi kebiasaan menggunakan sepatu masih tetap melekat padaku, entah kenapa aku juga lebih nyaman pergi menggunakan sepatu, bukan hanya untuk kerja tapi juga untuk traveling. Karena aku jauh lebih sering traveling pakai motor, sepatu juga turut melindungi kakiku dari panasnya matahari di jalanan. Dari pada penasaran, langsung aja yuk.


Tips Memilih Sepatu Nyaman Untuk Traveling 

Pilih ukuran yang pas ( Wajib )
Ini penting banget, apalagi buat kita yang sudah diatas usia 25 jelas, ukuran kaki tidak akan berubah, namun jika usia teman-teman dibawah 20 aku sarankan membeli 1 atau 2 ukuran diatas kaki saat ini, agar bisa lebih  lama menggunakannya. Hemat beb...hehehe...
Pilih model sporty ( Nggak Wajib )
Kalau aku jelas bakalan pilih yang model sporty tapi kalau bisa ada haknya. Tau kan aku bertubuh cukup mungil, jadi aku suka banget yang bikin sedikit terlihat lebih tinggi, selain itu aku pilih sporty memang karena aku suka sama model sporty dibanding sepatu flat atau boots. Kembali sama kenyamanan kita aja sih mau pakai yang mana, soalnya aku juga ada nih teman yang dia nyaman banget kemana-mana pakai boots dan its okay... Kalau aku meskipun ke gunung juga bakalan tetep pakai yang sporty kecuali traveling ke pantai yak... bakalan pakai sandal jelas ini mah.

Pilih bahan yang cukup lentur ( Wajib )
Ini buat aku penting banget, soalnya kalau bahan sepatu kita keras itu bakalan membuat kaki kita sakit, mulai dari ujung jentik, ujung jempol bahkan tumit yang sering jadi korban. Jadi itulah kenapa aku bilang ini wajib buat aku, aku tulis ini dibawah model, karena biasanya kita kan ngelihat sepatu pasti pertama kali lihat dari modelnya kan sebelum kita pegang produknya. 

Hindari warna putih ( Nggak Wajib )
Pengalaman aku pakai warna putih ini nggak awet bersih alias cepet banget kotornya. Traveling kan otomatis kita bakalan menghabiskan banyak waktu outdoor jadinya ya pasti bakalan itu kena yang namanya debu, jadi otomatis sepatu juga bakalan cepet banget kusam, cepet minta di cuci lagi. Bukan cuma putih sebenarnya, warna cream yang turunan dari warna putih yang sepertinya kelihatan sedikit menyamarkan noda juga tetap saja terlihat cepat kotor, meski gak secepat putih, tapi balik lagi sih temen-temen sukanya warna apa, karena bagaimana pun, soal warna favorit itu kan tiap orang berbeda ya. 

Lebih baik original diskon dari pada kawe alias replika  ( Wajib )
Dulu nih ya.. aku gak lihat merk sepatu, asal enak pakai di awal langsung beli, terlepas dari original atau kawe, malah kan sekarang kawe juga pada pinter-pinter itu, harga jualnya juga kadang bisa bikin garuk-garuk jadi beli apa nggak... Cuma setelah beberapa kali aku pakai sepatu original, baru tau ternyata enak banget diapakinya meskipun dalam waktu yang cukup lama, sehari 8 sampai 10 jam juga nggak sakit di kaki selain. Yang mungkin bisa kita lihat di awal pembelian yaitu sol ori lebih rapi dari yang kawe mungkin karena itu juga kenapa sepatu ori lebih awet dari pada yang kawe.


Pada dasarnya penggunaan sepatu kerja dan juga sepatu travelingku sama saja, soalnya aku juga jarang menggunakan sepatu model formal, aku lebih suka model casual, jadi bisa dibilang aku mencari 1 model untuk semua kepentinganku hehehhe... Selain itu aku juga mantan tomboy yang kini
beralih menjadi mama muda, yang tentunya tetap terlihat kece selain nyaman.

Buat teman-teman yang pingin lihat-lihat sepatu yang nyaman bisa banget ini mampir di Adidas indonesia yang ada di blibli. Disana ada banyak koleksi sepatu yang pastinya bikin kamu pengen langsung aja beli. Ternyata selain sepatu disini juga banyak nyediain barang-barang yang buat kita olahraga juga, ada tas, jaket, sport bra dan juga yoga mat. Yang paling penting disini itu semua barangnya original, jadi kita nggak perlu takut sama barang yang bakalan kita beli itu nantinya kawe.


Soal original atau kawe itu juga sebenarnya senyaman-nyamannya kita sih. Percaya nggak percaya sebenarnya harga original kalau pas lagi diskon, bisa banget malah hampir sama dengan harga yang kawe. Jadi sekarang ini, aku kalau pengen beli sepatu cek diskon aja deh, atau kalau udah ada planning langsung di list biasanya kalau ada update harga baru kita bakalan dapet info ini. Jadi, kalau bisa pilih yang original kenapa harus kawe kan ya. 

Kalau teman-teman lebih suka traveling pakai sandal atau sepatu? 
Yuk sharing di komentar :)

1 komentar: