Social Icons

Pages

Sabtu, 12 Januari 2019

3 Langkah Mudah Cara Kredit di Bukalapak Tanpa Kartu

Belanja di Bukalapak kini semakin mudah, pasalnya kamu bukan hanya bisa membayar barang belanjaanmu menggunakan transfer bank saja, tapi juga bisa membeli barang secara kredit di Bukalapak. Cara kredit di Bukalapak pun kini dimudahkan dengan adanya layanan dari Kredivo.


Kredivo adalah salah satu fintech yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga kamu juga tidak perlu khawatir dengan legalitas dan integritasnya. Semua data kamu dijamin aman.

Dengan menggunakan Kredivo, kamu bisa belanja apa saja di Bukalapak secara kredit tanpa khawatir dengan beban biaya bulanan dan iuran tahunan sekalipun. Kredit limit yang diberikan Kredivo bisa mencapai Rp 30 juta. Menarik sekali bukan?

Selain menyediakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit di Bukalapak, Kredivo juga punya layanan pinjaman tunai secara online. Kamu bisa mengajukan Pinjaman Mini mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Pinjaman Jumbo mulai dari Rp 1 juta dengan tenor yang fleksibel.

Nah, untuk bisa memilih Kredivo sebagai cara kredit di Bukalapak, kamu harus terdaftar dulu menjadi pengguna Kredivo. Bagaimana caranya? Mudah kok.

Pertama, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai member Kredivo.
1. WNI berusia minimal 18 tahun ke atas.
2. Berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.
3. Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan.

Kedua, langsung daftar menjadi member Kredivo dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini;

1. Install aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store
2. Pilih opsi “Cicilan”
3. Unggah foto KTP (pastikan foto jelas dan bisa terbaca)
4. Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi
5. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan (jika memilih Cicilan Express)
6. Atau unggah foto KK & STNK serta slip gaji dan rekening koran (jika memilih Cicilan Reguler)
7. Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam.

Ketiga, setelah memiliki akun Kredivo, kamu bisa langsung berbelanja di Bukalapak dengan menggunakan fasilitas “bayar dalam 30 hari” atau “cicilan”.

Langkah cara kredit di Bukalapak dengan metode pembayaran Kredivo bisa disimak seperti berikut ini:

1. Pilih barang yang mau dibeli. Jika kamu mau menggunakan fasilitas Cicilan, maka kamu total keranjang belanjamu minimal harus sebesar Rp 1 juta.
2. Jangan membeli barang yang harganya melebihi limit yang diberikan. Jadi, pastikan bahwa limit kredit kamu cukup untuk mencicil barang lewat Kredivo.
3. Setelah cocok dengan barang yang hendak dibeli, pilih “beli sekarang”
4. Setelah itu pilih Metode Pembayaran dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit, lalu pilih Kredivo
5. Pilih tipe pembayaran atau cicilan, lalu klik tombol bayar
6. Login ke Kredivo dengan memasukkan PIN
7. Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan one time password (OTP) dari ponsel kamu
8. Setelah transaksi selesai kamu akan mendapatkan notifikasi melalui pesan dan email

Memang ada sedikit perbedaan antara opsi pembayaran dalam 30 hari dan opsi pembayaran cicilan. Untuk opsi pembayaran dalam 30 hari tidak dikenai bunga sama sekali dengan maksimal pembelian Rp 3 juta saja.

Jika, limit dirasa kurang, barulah kamu bisa menggunakan opsi pembayaran cicilan dengan tenor fleksibel mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan. Bunga yang dibebankan cukup ringan hanya 2,95% saja perbulan.

Bunga Kredivo jauh lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan non bank lainnya. Bahkan ada fintech yang membebankan bunga lebih besar sampai 1% perhari. Bandingkan dengan bunga Kredivo yang hanya 2,95% saja perbulan.

Cara kredit di Bukalapak menggunakan Kredivo tidak terlalu sulit kan? Untuk pemula sekalipun sangat mudah untuk dipahami. Untuk pembelian gadget atau kebutuhan barang elektronik lainnya bisa kamu penuhi dengan kemudahan Cicilan dari Kredivo yang memberikan kredit limit sampai dengan Rp 30 juta.

Ditambah lagi, kini ada layanan Pinjaman Tunai dari Kredivo. Jadi selain bisa memanfaatkan limit kredit untuk berbelanja di e-comMerce rekanan Kredivo, kamu juga bisa mencairkan limitmu ke dalam bentuk dana tunai. Dengan begitu, semua kebutuhan finansialmu bisa terpenuhi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar