Petualangan OREO Wafer, Bikin Belajar Jadi Makin Seru

Menurut KBBI, arti pertama dari kata 'ibu' adalah wanita yang telah melahirkan seseorang, dan bagiku menjadi seorang adalah suatu anugerah. Bagiku anak adalah teman belajar, tempat mencurahkan kasih sayang keluarga dan saling memberi semangat untuk menjalani kehidupan. Memiliki bounding yang kuat dengan anak adalah salah satu hal yang menjadi keinginan terbesarku sebagai seorang ibu. Mengajak anak-anak belajar bersama menuju kearah yang lebih baik. Dalam postingan ini aku bakalan bahas cara aku buat bisa menjadi seorang ibu yang seru bagi mereka. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak postinganku sampai habis, ada informasi lomba berhadiah di bagian akhir postingan lho.

Petualangan OREO Wafer, Bikin Belajar Jadi Makin Seru

Caraku untuk membangun bounding yang kuat dan menyenangkan bersama anak-anak adalah dengan belajar dan bermain bersama mereka. Aku adalah seorang ibu dengan gaya belajar visual, suami memiliki gaya belajar audio, sedangkan anak pertama kami memiliki gaya belajar kinestetik. Dulu sebelum aku tau perbedaan ini sempat bingung, saat mendapat laporan dari wali kelas karena nilainya yang sempat menurun karena ternyata aku dan suami menggunakan cara belajar kami masing-masing. Ya, kami bertiga memiliki perbedaan gaya belajar yang cukup signifikan. Sehingga kami sebagai orang tua sama-sama belajar, agar misi pembelajaran bisa tersampaikan kepada anak. Alhamdulillah pelan tapi pasti, selain nilai sekolah yang membaik, kini dia juga lebih percaya diri dalam cara belajarnya. 

Belajar Sambil Bermain

Bagi yang belum mengerti gaya belajar kinestetik mungkin terlihat lebih berbeda saat belajar bersama di bangku sekolah, karena mereka mempelajari sesuatu dengan melibatkan gerakan fisik, menyentuh, dan merasakan atau mengalami suatu hal secara sendiri. Dia akan belajar dengan cara melakukan suatu hal atau terlibat langsung dengan sebuah persoalan dengan kata lain. Dengan kata lain, mereka agak kurang nyaman berlama-lama untuk membaca buku tanpa melakukan apapun, dia akan susah fokus jika diam dalam waktu yang lama. Maka dari itu, saat aku mendampingi belajar di rumah, aku ajak dia belajar sambil bermain. Kadang saat satu halaman selesai, kita pindah tempat. Kadang juga bersambung dengan permainan teka-teki. Kadang juga kita langsung praktek jika memungkinkan dan saling terhubung dengan pembelajarannya, sehingga dia juga bisa lebih paham dengan apa yang dia pelajari.

Belajar sambil bermain di teras

Oia, sulungku memiliki cita-cita menjadi seorang petani dan chef. Menurut dia, salah satu impiannya adalah bisa menyenangkan orang lain, termasuk juga bertani yang dimana bisa menghasilkan bahan yang bisa untuk di masak dengan harapan tidak ada lagi orang kelaparan di dunia ini. Awalnya dulu aku bingung saat dia meminta aku untuk mengajari memasak ataupun menanam pohon, karena aku belum belajar menanam juga sebelumnya. Alhamdulillah jaman makin canggih dan kami belajar bersama dengan memanfaatkan sosial media yang ada. 

Petualangan OREO Wafer, Bikin Belajar Jadi Makin Seru

Berpetualang menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi mereka. Bisa menyelesaikan suatu misi untuk mendapatkan suatu keberhasilan membuat mereka belajar jadi lebih bersemangat. Seperti beberapa waktu lalu, aku membuat misi belajar tentang penerapan nilai-nilai pancasila. Sebelumnya aku menciptakan suasana nyaman untuknya belajar. Pertama aku akan melemparkan beberapa pertanyaan untuk dia jawab, jika dia belum berhasil menjawab, aku akan giring jawaban salah dia menuju ke jawaban yang benar. Setelah itu aku beri dia teka-teki yang berhubungan dengan materi tentang penerapan nilai-nilai pancasila agar dia lebih mudah memahami materi tadi, nah jika dia berhasil aku memberinya clue untuk bisa menemukan OREO Wafer yang sebelumnya aku sembunyikan. 


Setelah menemukannya, sesuai dengan penerapan Pancasila, dia akan menemukan beberapa hal yakni dengan berdoa sebelum makan yang sesuai dengan sila pertama, berbagi makanan bersama adiknya yang sesuai dengan sila ke-dua. Aku sendiri mengajarkan kepada dia jika saat kita belajar, belajar untuk bisa, untuk paham dan untuk diterapkan. Bukan belajar hanya untuk sesaat saja. Jadi belajarlah dengan hati yang senang bukan terpaksa, agar ilmu yang kamu dapat juga lebih berkah dan bermanfaat untu diri kamu sendiri. Ternyata petualangan OREO Wafer ini benar-benar membuatnya menjadi senang belajar. 


Petualangan OREO Wafer

Kolaborasi Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer

Sebagai generasi millenials, film Petualangan Sherina menjadi salah satu film yang menemani masa kecilku. Senang sekali rasanya saat tau sekarang ada kelanjutannya yakni film Petualangan Sherina 2. Meskipun sudah 23 tahun yang lalu, tapi atmosfer keseruan dari petualangan disetiap penggalan ceritanya sungguh masih terasa. Nah serunya lagi ini ternyata ada

kolaborasi dalam Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer. Mau tau kan pasti? Jadi Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer mengajak keluarga Indonesia untuk menciptakan keseruan dan momen menyenangkan bersama di tengah padatnya aktivitas, sekaligus menghadirkan Petualangan OREO Wafer. Seperti cerita aku bersama anakku tadi. 

Berikut beberapa kutipan kesan, tentang kolaborasi antara Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer di Jakarta saat press conference 3 Oktober 2023 lalu. 

Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia  

"OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga"

Sherina Munaf selaku pemeran utama film Petualangan Sherina 2 

“Tentunya perpisahan bisa membuat kita merasa asing dengan seseorang. Namun, melalui momen keseruan dan kisah petualangan bersama akhirnya Sherina dan Sadam bisa kembali membangun kedekatan. Keseruan bertualang kembali ini sama seperti semangat OREO Wafer yang senantiasa menciptakan keseruan, serta petualangan yang bisa mendekatkan kembali, bahkan ketika sudah tidak bertemu lama”

Derby Romero selaku pemeran utama film Petualangan Sherina 2 

“Sisi nostalgia ini tentu juga bisa dirasakan oleh penonton kami yang saat ini mungkin juga sudah berkeluarga dan memiliki anak untuk mengambil sisi positif akan pentingnya melakukan petualangan seru bersama apapun bentuknya, sejalan dengan semangat OREO Wafer"

Jadi pasti pada setuju banget kan kalau  Petualangan OREO Wafer dapat menjadi sarana dalam menciptakan momen seru dan meningkatkan kedekatan pada keluarga. Nonton ulang Petualangan Sherina 1 dan tentunya ditemani OREO Wafer terus besok sabtu atau minggu lanjut ke bioskop untuk nonton film Petualangan Sherina 2. Quality time keluarga jadi bisa lebih menyenangkan. 

 Challenge Petualangan OREO Wafer Bertabur Hadiah

Yuk ikutan challenge Petualangan OREO Wafer dengan cara berburu varian produk OREO Wafer apa saja di toko terdekat mulai 1 September hingga 31 Oktober 2023.

Mekanismenya mudah banget kok, yaitu dengan :

Cara ikut challenge Petualangan OREO Wafer 

Kirimkan gambar OREO Wafer ke nomor whatsapp 0812-6888-1259 (atau dengan memindai kode QR pada kemasan), nantinya akan muncul seperti ini

whatsapp OREO Indonesia

Pilih registrasi, jika pertama kali masuk, lalu masukkan nama kamu sesuai identitas diri. Kemudian foto struk untuk ditukar dengan nomor undian. 

Untuk registrasi  promo Petualangan OREO Wafer ini, data kita akan diverifikasi maksimal 3 x 24 jam (hari kerja). Setelah data berhasil diverifkasi, untuk selanjutnya tinggal kirim struk aja lagi ya di nomor whatsapp official OREO Indonesia yang tadi. 

Beli sebanyak-banyaknya karena semakin banyak jumlah pembelian maka peluang menang semakin tinggi. 

Hadiahnya banyak banget dan diundi dua mingguan lho. 

Hadiah Petualangan OREO Wafer 

Mau tau apa hadiahnya?

Ada iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero). 

Hayo siapa mau? Mau banget pasti kan... makanya yuk langsung aja ikutan. 

untuk untuk syarat dan ketentuan lengkapnya bisa klik tautan ini ya 

 >>    https://www.instagram.com/p/CxISQpsr8Dh/   <<

Bismillah ya semoga kita bisa jadi salah satu pemenang #PetualanganOreoWafer

aamiin 

Komentar

back to top